The Diary Game,(minggu,07 november 2021)belanja buat persiapan acara kenduri sunatan

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum steemians...
Apa kabar sahabat steemians semua...
Semoga sahabat steemians semua dalam keadaan sehat dan selalu di bawah lindungan Allah,aamiin..

Pagi hari ini setelah selesai shalat subuh,saya langsung menyalakan becak motor(betor) untuk di panasi mesinnya rerlebih dahulu sebelum berangkat belanja ke pasar,selang beberapa saat kemudian setelah itu saya,keponakan dan istri pun segera berangkat ke pasar inpres yang berada tidak begitu jauh jaraknya dari rumah saya.
Begitu sampai di pasar,istri dan keponakan saya segera mencari semua kebutuhan yang telah mereka tulis di sehelai kertas untuk sebagai catatan mereka agar supaya mereka lebih akurat dalam membeli apa-apa saja yang di butuhkan untuk belanja persiapan di acara kenduri sunatan anak saya besok.

IMG20211107070502.jpg
tempat penjualan ayam

IMG20211107070510.jpg
ayam yang sudah di bersihkan setelah di potong

IMG20211107070816.jpg
belanja tomat,cabai dan sayuran

IMG20211107074613.jpg
belanja kentang

IMG20211107074624.jpg
belanja wortel dan buah labu

Setelah beberapa barang tersebut di bayar,saya pun lalu mengumpulkan dan meletakkannya di satu tempat.sementara istri saya pun pergi lagi untuk mencari beberapa barang yang masih belum di beli.
Sambil menjaga belanjaan dan menunggu istri dan keponakan yang masih belanja beberapa keperluan lagi,saya pun duduk di warung sambil menikmati segelas teh dan beberapa potong kue.karena tadi pagi pas waktu mau berangkat belanja tadi saya tidak sempat sarapan.semantara sekarang ini perut pun sudah mulai keroncongan alias minta di isi.
Tak lama kemudian istri dan keponakan saya datang sambil membawa belanjaan.saya pun lalu menyuruh mereka sarapan,karena mereka juga tadi pagi pun gak sempat sarapan.
Setelah sarapan saya pun segera menaikkan seluruh barang belanjaan ke betor(becak motor) saya.

IMG20211107083615.jpg
semua barang belanjaan sudah berada di betor

Setelah semua belanjaan sudah berada di atas betor,istri dan keponakan saya pun kembali mengecek satu persatu seluruh belanjaan di sesuaikan dengan catatan mereka.setelah memastikan semua barang belanjaan yang di perlukan sudah lengkap,saya pun lalu menyalakan betor saya dan kami segera berangkat pulang ke rumah.
Begitu sampai di rumah saya pun segera menurunkan seluruh barang belanjaan dari betor saya dan membawanya langsung ke dapur,yang di mana saudari dan para ibu-ibu sudah menunggu untuk membantu istri saya do dapur.
Setelah seluruh belanjaan saya turunkan,saya pun lalu mengerjakan memasang teratak dan tenda untuk acara besok,dan di bantu oleh saudarara serta tetangga di sekeliling rumah saya.dan setelah semua selesai saya pun lalu duduk-duduk dengan saudara serta tetangga saya sambil minum teh dan kopi.
Tanpa terasa waktu pun berlalu,suara azan pun terdengar tanda masuknya waktu shalat zuhur.saya,saudara dan tetangga saya pun berangkat ke mesjid yang berada tidak jauh di rumah saya untuk melaksanakan shalat zuhur berjama'ah.
Setelah selesai shalat zuhur kami pun kembali ke rumah dan lalu makan siang bersama.selesai makan siang saya pun lalu duduk-duduk sebentar,karena agak sedikit lelah dan setelah semalam kurang tidur saya pun lalu pamit izin untuk istirahat sejenak.

Ok guys,saya rasa sekian dulu postingan untuk hari ini dari saya dan mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisan.
Terimakasih saya ucapkan untuk sahabat-sahabat steemians semua atas support kepada saya.yang tak bisa saya tuliskan satu persatu,hanya Allah lah yang bisa membalas itu semua,aamiin..

Assalamualaikum

Sort:  
 3 years ago 

Semoga acaranya sukses bang palsa

Aamiin..terimakasih atas do'a nya bg @joel..

Semoga acaranya lancar bg 🤲🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 63774.40
ETH 3406.49
USDT 1.00
SBD 2.59