The Diary Game Season 3//Better Life// Sabtu 5 juni 2021// Hari bahagia untuk kakak sepupu saya yang menikah

in Steem SEA3 years ago

25% hasil dari postingan ini saya donasikan untuk @steem.amal

Hai sahabat steemian, kali ini saya akan kembali membagikan kegiatan saya hari ini, Sabtu 5 juni 2021

IMG_20210605_154911.jpg

Hari ini saya bangun cukup pagi sekali yaitu pukul 4 pagi lewat, saya bangun pukul 4 lewat karena saya hari ini tidur di rumah bunda saya karena ada acara pernikahan anaknya yaitu sepupu saya.

Setelah bangun saya dan beberapa orang lainnya minum kopi sebentar untuk menghilangkan rasa mengantuk, sekitar pukul 5:30, kami pergi mengambil kambing di kandang untuk di potong.

Singkat cerita kambingnya sudah selesai di potong kami segera membersihkan daging kambing untuk di masak, setelah semuanya selesai, pukul 6 lewat kambingnya sudah bisa di masak, kami hanya duduk di dapur umum sambil menunggu daging kambing matang.

IMG_20210605_154944.jpg

Pukul 7 pagi daging kambing sudah siap untuk di makan, kami semua yang ada di sana segera makan dan setelah itu saya pulang ke rumah untuk mandi.

Sesampai di rumah saya langsung mandi dan gosok gigi, setelah itu saya bersiap-siap untuk kembali ke sana karena masih ada beberapa hal yang harus kami persiapkan.

Sesampai di rumah bunda , saya dan beberapa saudara yang lain segera mempersiapkan semua kebutuhan untuk acara nantinya, saya pergi ke depan rumah untuk merapikan kursi.

Pukul 9 pagi para tamu mulai berdatangan, saya segera bersiap-siap untuk mengambil air minum dan setelah itu saya bawakan ke depan untuk para tamu undangan.

IMG_20210605_154936.jpg

Saya dan beberapa saudara saya yang lain membagi tugas karena tamunya cukup banyak, saya bertugas untuk mengambil piring kotor dan gelas kotor di depan.

Pukul 12 lewat para tamu sudah mulai pulang, karena nanti akan datang para tamu dari linto baroe, saya beristirahat sebentar sambil makan nasi sedikit karena saya merasa lapar.

Setelah selesai beristirahat, tepatnya pada pukul 1 siang lewat, para rombongan linto baroe/mempelai pria sudah datang, kami mulai melakukan tugas kamu kembali seperti tadi.

IMG_20210605_154928.jpg

Sewaktu para tamu lagi makan, saya pergi kedepan untuk melihat dara baroe dan linto baroe, setelah beberapa menit saya berdiri di depan, saya kembali melihat piring kotor karena para tamu sudah selesai makannya, setelah itu saya bawakan ke belakang untuk di cuci.

Pukul 3 sore para tamung sudah pulang semua dan kami pun sudah selesai menjalankan tugas masing-masing, saya dan beberapa sepupu yang lain pergi ke pelaminan untuk berfoto bersama kakak sepupu saya.

IMG_20210605_154904.jpg

Setelah mengambil foto bersama, kami hanya duduk di sana sambil istirahat.
Tidak lama setelah itu dan capek pun sudah hilang sedikit, kami semua mulai menbongkar Tenda di depan mumpung masih banyak orang.

IMG_20210606_154920.jpg

Selesai mengbongkar tenda saya dan bang him segera mengantarnya ke gampong peulanteu karena sebelumnya kami menyewa tenda gampong tersebut.

Selesai mangantarnya kami semua mulai membersikan lingkungan rumah bunda saya dan setelah semuanya selesai kami pun beristirahat.

Pukul 6 sore saya segera pulang ke rumah untuk karena tidak ada kegiatan lagi juga, setelah sampai di rumah saya segera mandi karena badan saya sangat berkeringat, jadi saya segera mandi untuk menyegarkan badan saya kembali.

Selesai mandi saya masuk ke kamar untuk beristirahat, di kamar saya hanya main hp sambil menonton youtube di sana, secara tidak sengaja saya ketiduran di sana, mungkin itu karena saya hari ini sangat lelah.

Mungkin itu saja cerita tentang kegiatan saya hari ini, semoga teman-teman steemian semua menyukainya, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah.

Terimakasih saya ucapkan
Salam @palotgumpe

Assalamu'alaikum....wr.....wb

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Terimakasih bg @herimukti

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53699.14
ETH 2213.00
USDT 1.00
SBD 2.28