The Diary Game Season 3//Better Life// Rabu 19 Mei 2021// Serunya masak kuah belangong bersama rakan steemian barsela

in Steem SEA3 years ago (edited)

25% hasil dari postingan ini saya donasikan kepada akun @steem.amal

Hai sahabat steemian, kali ini saya akan kembali membagikan kegiatan saya hari ini, Rabu 19 Mei 2021

IMG_20210519_015425.jpg

Hari ini saya bangun jam 8 pagi lewat, saya bangun karena mendengar suara alarm yang sudah saya atur malamnya, karena hari ini saya dan teman-teman steemian barsela akan mengadakan acara masak daging kambing di lhok bubon.

Setelah bangun saya langsung bergegas mandi karena sudah telat, selesai mandi saya segera bersiap-siap dan setelah itu saya pergi ke warung @sandiputra karena kami kumpul di sana.

Sesampai di sana saya melihat belum ada yang datang, saya menelpon teman-teman yang lain dan memberitahu kepada mereka kalau sudah siap segera berkumpul di warung sandiputra.

IMG_20210519_015656.jpg

Setelah saya kambarin kepada teman-teman semua, saya minum kopi di sana sambil menunggu teman-teman yang lain, sekitar 10 menit kemudian tiba lah @indy96 dan kami mengobrol di sana sambil menunggu yang lain datang.

Jam 10 lewat akhirnya semua teman-teman pun sudah berkumpul, kami langsung membagi tugas masing-masing, setelah semuanya selesai kami pergi bersama-sama ke rumah tgk di kampung saya untuk memotong kambing, sesampai di sana kami langsung meminta sama tgk di sana untuk memotong kambing, setelah semuanya selesai kami pun segera pergi ke lhok bubon.

IMG_20210519_060110.jpg

Sesampai di sana kami melakukan tugas masing-masing, saya dan @indy96 bertugas untuk menguliti kambing, alhamdulillah saya ada pengalaman sedikit di bidang itu, sedangkan teman-teman yang lain mengambil bidang yang sudah kami atur sebelumnya, seperti mencari kayu bakar, menyiapkan bumbu, membuat air semangka dan lain-lain.

IMG_20210519_015647.jpg

Pukul 12 lewat saya sudah selesai membersihkan daging kambing, kami segera mengaduk bumbu dengan daging yang sudah kamu bersihkan, setelah semuanya selesai kami pun memasaknya, kami kali ini memasak kuah belangong khas aceh rayek, kebetulan ada tgk juna yang dulu bekerja di lambaro sebagai koki kuah belangong khas aceh rayek.

IMG-20210519-WA0006.jpg

Kami membutuhkan waktu 2 jam memasaknya untuk membuat daging kambing benar-benar matang dan empuk, karena tgk juna bilang memang seperti itu cara masak kuah belangong khas aceh rayek.

Sambil menunggu daging kambing matang, saya dan teman-teman steemian semua hanya mengobrol sambil bercanda di sana, tidak lupa juga kami membahas tentang steemit di sana, kami juga merencanakan untuk memajukan komunitas aceh kommunity kedepannya.

IMG_20210519_015638.jpg

Tidak terasa waktupun sudah berlalu dan daging kambing sudah matang, kami pun segera mengambil nasi yang sudah di siapkan, lalu setelah daging kambing merata di bagikan, kami semua pun makan.

Selesai makan, kami membereskan dulu tempat di sana sebelum pulang, setelah semuanya beres kami tidak pulang dulu, kami duduk untuk rapat sebentar di sana guna membahas tentang perkembangan kamunitas aceh kommunity, selesau membahas itu kamu melanjutkan sesi foto bersama.

IMG_20210519_015629.jpg

Setelah semuanya selesai, saya dan beberapa teman yang lain berencana untuk mandi laut dulu sebelum pulang, sedangkan beberapa teman yang lain memutuskan untuk langsung pulang karena sudah sore juga.

Saya, @sandiputra dan @tarmizy-elmisry langsung pergi ke laut untuk mandi, sedangkan teman-teman yang lain seperti @arifmuhatir, @mudajuli, @imamalkimas, @udinpujangga dan @agung hanya menunggu kami di warung yang berada di pinggir laut juga.

IMG_20210519_060059.jpg

Pukul 6 sore kami sudah selesai mandi, kami semua langsung pulang ke kampung masing-masing, sekitar 1 jam lebih kurang di perjalanan akhirnya saya sampai di rumah, sesampai di rumah saya segera mandi, selesai mandi saya beristirahat di kamar.

Pukul 9 saya di telpon oleh teman-teman steemian yang lain untuk mengajak saya keluar ke warung @sandiputra, karena saya sangat capek jadi saya bilang sama mereka kalau saya mau istirahat dan tidak keluar lagi, setelah itu saya pun langsung beristirahat dan tidur.

Mungkin itu saja cerita tentang kegiatan saya hari ini, semoga teman-teman steemian semua menyukainya, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah.

Terimakasih saya ucapkan
Salam @palotgumpe

Assalamu'alaikum....wr.....wb

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 52827.29
ETH 2171.15
USDT 1.00
SBD 2.28