The Diary Game Season 3//Better Life// Kamis 13 Mei 2021// Hari pertama lebaran

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemian, kali ini saya akan kembali membagikan kegiatan saya hari ini, Kamis 13 mei Mei 2021

Seperti orang pada umum nyan di hari pertama lebaran, saya bangun jam 5 pagi, setelah bangun saya langsung mandi dan setelah itu saya sholat subuh.

Sehabis sholat subuh saya makan terlebih dahulu, setelah itu saya langsung bersiap-siap untuk pergi ke masjid buat sholat , setelah semuanya selesai saya bersalaman sama kedua orang tua.

Jam 6 lewat saya langsung pergi, karena masih awal saya pergi ke rumah nenek dan paman dulu, kebetulan searah dengan masjid.
Sesampai saya di rumah nenek saya langsung bersalaman sama orang-orang yang ada di sana.

Singkat cerita jam 7 saya langsung pergi ke masjid, sesampai di sana saya pergi ke tempat mengambil wudhu dan setelah itu saya pun masuk ke masjid.
Di dalam masjid saya mengikuti jamaah yang sedang bertakbir sambil menunggu semua orang kampung datang.

IMG_20210513_135005.jpg

Jam 08:15 saya dan semua masyarakat melaksanakan sholat idulfitri, selesai sholat kami semua mendengarkan penceramah yang sedang berpidato di sana, sekitar jam 09:30 semuanya sudah selesai, sebelum pulang saya bersalaman dulu sama orang-orang yang ada di sana.

IMG_20210513_135013.jpg

Pulang dari masjid saya tidak langsung ke rumah, saya pergi ke rumah saudara-saudara saya untuk silaturrahmi dan meminta maaf, singkat cerita jam 11 saya dan keluaga besar pergi ke kuburan nenek.
Di sana kami berdoa dan mencuci muka di kuburan itu, karena di daerah saya memang seperti itu adatnya.

IMG_20210513_134956.jpg

Jam 12 saya pergi ke rumah guru dan tgk untuk bersilaturrahmi dan ketika saya rasa semuanya sudah saya kunjungin jam 4 sore saya pun pulang ke rumah.

Di rumah saya beristirahat sebentar di kamar sambil menonton youtube, setelah beberapa lama saya di kamar jam pun sudah pukul 6 sore, saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi.

Pukul 8 malam saya keluar ke warung untuk duduk-duduk bersama teman-teman semua, sebelum keluar saya makan dulu sedikit karena hari ini saya belum makan nasi sama sekali, selesai makan saya pun langsung pergi ke warung.

IMG_20210513_134949.jpg

Sesampai di sana saya duduk bersama teman-teman yang lain, kami di sana hanya duduk sambil berbicara saja, kami di sana juga merencanakan untuk kedepannya akan membuat pengajian di kampung kusus pemuda saja.

Jam 12 lebih kurang kami semua pun pulang untuk beristirahat, karena hari ini cukup capek setelah bersilaturrahmi.
Sesampai di rumah saya langsung mengganti baju dan setelah itu saya main hp sebentar, sekitar pukul 1 saya pun memutuskan untuk istirahat.

Mungkin itu saja cerita tentang kegiatan saya hari ini, semoga teman-teman steemian semua menyukainya, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah.
Bagi teman-teman semua yang lagi menjalankan ibadah puasa semoga kalian tetap semangat dan saya doakan puasanya penuh semua.

Terimakasih saya ucapkan
Salam @palotgumpe

Assalamu'alaikum....wr.....wb

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Sama-sama, by the way saya perempuan hehehe.

Maaf kak saya tidak tau😁

 3 years ago 

😄

🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimakasih ibuk @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53622.13
ETH 2208.05
USDT 1.00
SBD 2.29