The Diary Game Season 3//Better Life// Jum'at 7 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemian, kali ini saya akan kembali membagikan kegiatan saya hari ini, Jum'at 7 Mei 2021

Hari ini saya kembali membagikan kegiatan saya hari ini, yang di mana hari ini saya buka bersama di TPA tempat ngaji saya dulu bersama alumni di sana semua

Hari ini saya telat bangun yaitu pada pukul 10 pagi, setelah saya bangun saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi, karena saya hari ini mau pergi ke tempat ngaji saya dulu untuk mempersiapkan bahan buka puasa kami nantinya.

Selesai mandi saya langsung bersiap-siap dan setelah itu saya segera pergi ke sana, TPA ini tidak jauh dari rumah saya hanya membutuhkan 5 menit perjalanan saja

Sesampai saya di sana ternyata baru beberapa orang yang sudah datang, saya segera menghubungi teman-teman yang lain dan bilang sama mereka agar segera datang ke tempat, karena masih banyak yang harus di persiapkan.

Sekitar jam 11 lewat semuanya telah datang, kami langsung membagi tugas, saya bertugas mencari kambing sama teman saya, selesai membagi tugas kami langsung menjalankan tugas kami masing-masing.

Hampir jam 1 saya sudah pulang dan membawa seekor kambing, sesampai di sana karena mau zuhur kami istirahat sejenak untuk sholat zuhur.
Setelah selesai sholat kami langsung bekerja kembali sesuai dengan bidang masing-masih.

IMG_20210507_035404.jpg

Singkat cerita jam 3 lewat semuanya sudah siap, kami tinggal menunggu daging kambung masak/matang saja, kurang lebih 1 jam kemudian akhirnya gulai kamping sudah matang dan kami langsung membawanya masuh ke dalam rumah tgk kami untuk membungkusnya, agar nanti mudah saat di bagikan.

Setelah semuanya selesai kami langsung pulang ke rumah masing-masing untuk mandi dan setelah selesai mandi saya langsung pergi lagi ke TPA itu, karena jam masih pukul 5:40 saya dan teman saya pergi jalan-jalan sebentar, jam 6 lewat saya langsung bergegas ke TPA karena sudah mau berbuka puas.

IMG_20210507_042159.jpg

Sesampai di sana saya dan teman-teman yang lain hanya mengobrol sambil menunggu waktu berbuka yang hanya beberapa menit lagi. Tidak lama kemudian akhirnya sudah waktunya buka puasa kami langsung berbuka dengan meminum air dan memakan sepotong kue saja, setelah itu kami sholat berjama'ah di sana.

IMG_20210507_035429.jpg

Selesai sholat kami baru makan, setelah selesai makan kami langsung membereskan tempat di sana karena kami akan pulang jadi sebelum pulang kami membersihkan tempat itu dulu.
Setelah semuanya selesai kami semuapun pulang.

Jam 10 saya pergi ke masjid dengan beberapa teman yang lain, saya malam ini berencana tadarus di masjid, sesampai di sana kami duduk sebentar sambil mengobrol.
Setelah setengah jam kami mengobrol kami pun langsung memulai tadarusnya hingga pukul 1 malam.

IMG_20210507_035459.jpg

Jam 1 lewat saya pulang duluan karena saya ingin minum kopi, saya pulang bersama teman saya dan kami langsung pergi ke warung untuk mencari kopi.
Sesampai di sana kami langsung memesan kopi dan duduk di sana sebentar.

IMG_20210507_035445.jpg

Pukul 3 lewat saya pulang kerumah, sesampai di sana saya langsung membangunkan ibu saya untuk makan sahur, walaupun belum jam 4 jadi saya langsung membangukan orang tua, karena saya takut beliau tidak terbangun nantinya.

Selesai sahur saya masuk ke kamar untuk beristirahat, sebelum tidur saya menyempatkan untuk menulis sedikit kegiatan saya hari ini untuk saya posting di steemit, dan setelah semuanya selesai saya pun tidur.

Mungkin itu saja cerita tentang kegiatan saya hari ini, semoga teman-teman steemian semua menyukainya, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah.
Bagi teman-teman semua yang lagi menjalankan ibadah puasa semoga kalian tetap semangat dan saya doakan puasanya penuh semua.

Terimakasih saya ucapkan
Salam @palotgumpe

Assalamu'alaikum....wr.....wb

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terimakasih @steemcurator08 dan ibuk @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 52827.29
ETH 2171.15
USDT 1.00
SBD 2.28