The Diary Game: Selasa, 27 April 2021

in Steem SEA3 years ago
Sahur...sahuur...sahuurr... Suara para remaja menggunakan pengeras suara membangunkan warga untuk bangun sahur, saya ikut terbangun dan ketika saya melihat ke arah jam dinding ternyata baru pukul 3'30, biasanya saya bangun sahur pukul 4'00. Saya pergi ke toilet untuk buang air kecil, kemudian saya melihat hp untuk memeriksa barangkali ada pesan yang masuk. Saya tidak membangunkan istri saya dulu, saya tunggu sampai jam 4'00 seperti hari lain nya. Setelah jam dinding menunjukkan pukul 4'00 alarm pengingat sahur di hp saya pun berbunyi, setelah saya matikan alarm kemudian saya bangunkan istri untuk memanaskan makanan di dapur. Setelah menu sahur di atur diatas meja makan, istri saya memanggil saya untuk makan sahur. Sepuluh menit kemudian waktu imsak tiba, saya buru - buru minum air putih satu gelas lagi sebagai penutup sahur saya. Setelah azan subuh berkumandang saya pun segera betwudhuk dan melaksankan shalat subuh.

Pukul 7'00 saya mandi pagi, kemudian saya menyuapinsi kecil makan, dia sedang kurang sehat, jadi saya suapi makan supaya bisa minum obat. Setelah sikecil selesai makan dan minum obat, saya bersiap untuk berangkat ke sekolah untuk menjalankan tugas seperti biasanya. Pendidikan ramadhan yang diberi nama Dinul Islam masih berlangsung di sekolah kami, menurut jadwal akan berlangsung sampai tanggal 6 mei nanti. Saya hari ini juga mendapat tugas sebagai pemateri. Walaupun tidak 100 % siswa yang hadir, namun kegiatan Dinul Islam ini berjalan dengan baik dan lancar. Para dewan guru tetap melaksanakan tugas dengan semangat yang tinggi, ada yang melakukan proses belajar mengajar di dalam ruangan dan ada juga guru yang mbimbing siswa nya di tempat yang lebih santai, seperti di taman sekolah. Hal ini tentu akan membuat siswa dan siswi tidak merasa bosan.

IMG_20210427_091254.jpg
Guru membimbing siswa
di luar ruangan

IMG_20210427_090938.jpg
Bimbingan dalam kelas

Pukul 12'00 saya pulang ke rumah, begitu sampai di rumah saya langsung menuju ke kamar dan merebahkan badan di kasur, karna terlalu lelah saya pun tertidur, ketika terbangun saya melihat jam sudah pukul 13'00 berarti saya sudah tertidur pulas selama satu jam, saya bangun dan melaksanakan shalat zhuhur, kemudian saya memnerikan obat untuk si kecil dan menidurkan dia ke ayunan. Kemudian saya mengantar pengasuh anak saya ke rumahnya di desa Baloy, tidak jauh dari lokasi sekolah saya bekerja. Setelah kembali ke rumah, saya hanya bersantai sambil membuka hp android saya, karna tadi saya sudah tertidur selama satu jam, jadi saya tidak lagi merasa ngantuk.

Pukul 16'00 saya shalat Ashar, setelah shalat saya ke keude punteuet untuk membeli makanan untuk berbuka puasa, hari ini saya membeli leumang, kue ini sangat khas karna susah kita temui diluar bulan ramadhan. Jadi selama ramadhan minimal kita harus mencicipi nya walau cuma sekali. Dan selain lemang saya juga beli lontong sate, si kecil minta dibelikan lontong sate, jadi saya beli sekalian untuk kami semua, supaya istri saya tidak repot lagi memasak untuk berbuka nanti.

IMG_20210427_165522.jpg
Makanan khas ramadhan, kue Leumang.

IMG_20210427_171302.jpg
Lontong Sate, menu berbuka hari ini

Pukul 18'00 saya mandi sore, kemudian bersantai menunggu waktu berbuka sambil menemani si kecil bermain mobil - mobilan di ruang depan.

Sekian dulu cerita diary saya hari ini, salam sejahtera untuk seluruh keluarga besar komunitas Steem SEA. Semoga kalian semua selalu sehat dan dimudahkan segala urusan oleh Allah.

@pakmanan


Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Alhamdulillah, terimakasih banyak atas dukungan nya. @steem.sea

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65697.93
ETH 3342.39
USDT 1.00
SBD 2.63