The Diary Game: Kamis, 25 November 2021 | Memperingati Hari Guru Nasional

in Steem SEA3 years ago
Pagi ini saya bangun pada pukul 5'00, saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi pagi dan kemudian berwudhuk untuk shalat subuh, setelah shalat saya membuka lemari untuk mencari baju batik PGRI, baju tersebut jarang sekali saya pakai jadi agak.sesikit kusust meskipun tersimpan di lemari, saya segera mengambil setrika dan menyetrika baju batik PGRI saya supaya jadi rapi karna hari ini saya akan memakai nya untuk memperingati hari guru dan juga HUT PGRI yang ke 67. Selesai menyetrika baju tersebut saya langsung memakai nya, kemudian saya sarapan pagi dan langsung berangkat ke sekolah. Tiba dinsekolah pukul 7'05 saya lihat suasana masih sepi, hujan gerimis turun menghiasi pagi ini, saya segera menuju ke perpustakaan untuk menyiapkan peralatan zikir dan doa secara daring, selesai acara zikir dan doa saya dan semua guru segera menuju ke lapangan untuk melaksanakan upacara bendera.

IMG_20211125_101718.jpg
Kemeriahan di Hari Guru Nasional

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional sangat unik, karna semua petugas upacara adalah guru, sementara siswa/i hanya dilibatkan sebagai peserta upacara. Saya sendiri ditugaskan sebagai pemimpin upacara, seumur hidup baru kali ini saya menjadi pemimpin upacara, kalau menjadi pembina upacara sudah sangat sering. Upacara berlangsung lancar dan tertib, selesai upacara bendera kami mbuat perayaan hari guru dengan berbagai kegiatan lain nya seperti menyantuni anak yatim, memotong kue, melepaskan balon bahkan ada lomba makan kerupuk yang diikuti oleh para siswa. Selain itu bapak kepsek juga memberikan sertifikat kepada tiga orang guru yang dianggap berdedikasi terbaik, salah satu nya yang beruntung mendapatkan penghargaan tersebut adalah saya.

IMG_20211125_094220.jpg
Mendapat penghargaan sebagai salah satu guru berdedikasi terbaik

IMG_20211125_101730.jpg
Acara lepas balon ke udara
Acara kemeriahan hari guru ditutup dengan makan bersama di kantir, menu acara makan bersama tersebut adalah kuah pliek, masakan khas Aceh yang sangat terkenal. Pukul 13'00 kami semua pulang ke rumah masing-masing. Tiba di rumah saya langsung ganti pakaian dan shalat zuhur, kemydian saya rebahan sebentar menghilangkan lelah. Pukul 14'00 saya menidurkan sikecil di ayunan nya, kemudian pada pukul 14'30 saya juga merasa sangat lelah dan ngantuk, kemudian saya juga tidur untuk mengembalikan stamina dan kebugaran tubuh. Saya terjaga dari tidur siang pada pukul 16'00, saya segera bangun untuk melaksnakan shalat Ashar, kemudian saya membuat segelas teh hangat untuk mengembalikan semangat. Pukul 17'00 saya mandi sore, kemudian saya membuka HP android saya untuk mengupload foto -foto kegiatan hari ini ke akun FB dan IG saya. Pukul 18'20 saya melaksanakan shalat magrib, selesai shalat saya membaca zikir almatsurat, kemudian saya menikmati makan malam.

IMG_20211125_193558.jpg
Nasi kuning

Menu makan malam saya pada malam ini adalah nasi kuning dengan lauk ayam goreng dan pergedel. Selesai makan malam saya melaksanakan shalat Isya. Kemudian saya nonton tivi di ruang depan menunggu mata mengantuk untuk tidur malam.

Sort:  
 3 years ago 

Selamat hari guru bapak

 3 years ago 

Terimakasih @rika93

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66868.29
ETH 3520.34
USDT 1.00
SBD 2.63