The Diary Game Season 3 Better Life : Tuesday, 01 December 2020steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

1607008441756.jpgPara siswa sedang mengikuti simulasi Asesmen Nasional

10% dari hasil postingan ini didonasikan ke akun @steem.amal

Assalamualaikum..., Salam sejahtera dan sukses buat seluruh steemians dimanapun anda berada. Allhamdulillah saya terbangun seperti biasanya. Pada pukul 05.00 wib saya sudah terbangun, terdengar suara azan berkumandang dari mesjid tempat saya tinggal. Terdengar sayup-sayup karena jarak mesjid dari tempat saya tinggal lumayan jauh.

Saya bergegas ke kamar mandi membersihkan diri dan berwudhu untuk menunaikan shalat subuh. Selesai shalat subuh saya bersiap-siap berangkat ke tempat kerja. Hari ini masih berlangsung ujian semester ganjil yang merupakan hari kedua disusul dengan simulasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) berskala besar yang telah kami persiapkan kemarin hari.

IMG_20201202_215551.jpgPara siswa lagi mencoba masuk ke dalam aplikasi simulasi asesmen nasional

Fokus saya hari ini ke simulasi Asesmen Kompetensi Minimum berskala besar yang diadakan di seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Indonesia. Setiap sekolah mewakili 5 orang siswa tujuannya untuk melihat kemampuan server pusat dalam mengakses.

Ujian simulasi ini akan dilaksanakan pada pukul 09.00wib. Ini seperti yang tertera pada web UBKD. Para siswa telah datang lebih awal dari jam dilaksanakan simulasi. Mereka telah dipersiapkan jauh-jauh hari demi kesuksesan ujian simulasi ini.

IMG-20201201-WA0248.jpgkepala sekolah memantau jalannya ujian simulasi

Tepat pada pukul 09.00 wib server pusat membuka aksesnya. Kepada seluruh siswa diminta untuk mencoba membuka aplikasi yang telah di install. Pada jam-jam pertama tidak berjalan mulus, dilayar terlihat tulisan error. Kepada siswa kami sampaikan untuk terus mencoba mengaksesnya.

Setelah beberapa jam terlewati tepatnya pada pukul 12.00 wib akhirnya percobaan demi percobaan membuahkan hasil. Satu persatu siswa berhasil mengakses dan masuk ke soal. Mereka langsung mengerjakan soal yang tertera dilayar laptop. Bapak kepala sekolah langsung memantau sendiri jalannya simulasi Asesmen Nasional. Beliau terlihat gembira karena semua berhasil mengakses dan mengerjakan soal yang diajukan.

IMG_20201201_202244.jpgMenunggu martabak dipasar Geudong

Pada pukul 13.00 wib para siswa baru selesai mengerjakan soal simulasi. Mereka keluar dari ruangan laboratorium komputer dan berangkat pulang. Saya menyelesaikan tahap akhir dengan mengisi angket atas kekurangan yang terjadi selama simulasi. Setelah semua itu selesai saya membereskan semua perlengkapan laboratorium. Mematikan laptop dan mematikan semua daya listrik.

Sorenya tidak ada kegiatan yang saya lakukan. Saya hanya beristirahat sambil menemani anak-anak bermain dan menonton. Malamnya saya baru berangkat ke kota Geudong untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan tidak lupa membeli snack untuk anak-anak.

IMG_20201201_205606.jpgMartabak yang saya beli untuk anak-anak

Untuk membeli snack untuk anak-anak saya singgah di penjual martabak aceh. Saya harus menunggu beberapa saat karena masih ada pesanan lain yang lagi dibuat. Setelah beberapa menit berjalan giliran punya saya yang dibuat. Setelah menunggu beberapa menit selanjutnya, akhirnya martabak yang saya pesan telah siap dibuat.

Langsung saya naiki sepeda motor dan berangkat pulang menuju ke rumah. Inilah diary singkat saya semoga bermanfaat. Terimakasih

Best Regards @p3d1

Sort:  
 3 years ago 

Assalamualaikum pak, tatapan pak kepala gagah sekali pak hehe. Semoga sukses buat adek2 untuk menjawab soal, jangan ada yang nyontek ya, bapak kepala di belakang 😁

 3 years ago 

Waalaikumsalam...., Namanya juga kepala lagi muda, tatapannya harus ok, ya kan bang...😃😃😃

 3 years ago 

Hehe pasti lah pak💪😁

Guru adalah profesi yang mulia. Menarik ceritanya pak @p3d1, kisahnya cukup menginspirasi.

Saleum

 3 years ago 

Terimakasih @fackrurrazi....

 3 years ago 

Hidup memang tak pernah lepas dari ujian ya pak @p3d1.
Dari sekolah SD, SMP, SMU,kalau ada yang kuliah sampai kuliah juga. Tamat pendidikan masuk ujian kehidupan lagi.

 3 years ago 

Ya benar sekali @ewiendos, inilah kehidupan

 3 years ago 

😊👍👍

 3 years ago 

Tingkat SMP juga sudah mulai simulasi AN ya pak @p3d1

 3 years ago 

Ya pak fadly

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64058.80
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 3.99