Travelling Ke Pantai Penyu Utama & Lhoknga

Assalamualaikum teman-teman steemi'an semua, semoga kita dalam keadaan sehat wal'afiat, aamiin.

Pantai Penyu Utama adalah tempat rekreasi pinggir laut, cocok untuk liburan keluarga dan acara kantoran. Pantai penyu utama di pinggir jalan lintas barat selatan arah ke Meulaboh atau lewat Pantai Lhok Nga atau lewat pabrik Semen Andalas Indonesi ( PT SAI ), terdapat beberapa pondok dengan harga sewa sangat terjangkau, sekitar 20 ribuan per pondok. Pondoknya berjejer di pinggir lapangan, dengan beberapa pohon cemara di tenggah-tengah pondok dan lapangan yang luas bisa di jadikan arena untuk beberapa games atau perlombaan yang menghibur.

Kebetulan hari sabtu kemarin acara "FAMILY GATHERING" Puskesmas Padang Tiji Kabupaten Pidie Aceh, membuat acara di Pantai Penyu Utama yang mengikutsertakan seluruh staf Puskesmas dan keluarga, saya juga ikut menghadiri karena isteri sebagai bidan di Puskesmas tersebut.

Dari Sigli kami berangkat sekitar jam 08.00 wib dengan mobil pribadi bersama isteri dan 2 anak saya, sampai di Banda Aceh kami singgah sebentar di Kampus Stikes Muhammadiyah di daerah Punge Jurong Banda Aceh, karena ada titpan dari kantor IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) cabang Pidie, kebetulan Stikes Muhammadiyah membuka kelas Profesi Bidan bekerja sama dengan IBI Pidie dan Pemerintah Kabupaten Pidie.
Setelah itu kami langsung melanjutkan perjalanan kembalai menuju Pantai Penyu, sekitar jam 11.30 wib kami sampai di tempat tujuan, sebagian atur tempat, ada yang menyiapkan makanan dan ada sebagian menyiapkan arena game ( perlombaan )

Setelah makan siang dan shalat Zuhur berjamaah baru dimulai dengan game,
berbagai macam game yang dibuat diantaranya ada lomba jalan dengan bakiak, lomba makan kerupuk, lomba tampung air ke dalam timba dan lain-lain, sungguh seru dan indahnya kebersamaan dan kekeluargaan, melihat kekompakan para staf Puskesmas Padang Tiji.

Setelah shalat Ashar, para peserta membersihkan tempat dan bersiap-siap untuk kembali ke Sigli. Kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Lhok Nga di depan pabrik semen Andalas, karena disana kami sudah ditunggu adik ipar saya bersama kelurganya di pantai tersebut. Adir ipar saya sudah lama menetap di Banda Aceh.

Di pinggir jalan raya ada beberapa cafe yang menyediakan beberapa menu makanan, ada ikan bakar, mie goreng dan lain-lain dan juga menyediakan bermacam minuman hangat dan dingin. Di belakang cafe ada pantai dengan laut yang luas mengahadap ke Samudera Hindia. Di pantai tersebut ada bebarapa orang yang menyewakan motor 4 roda ( ATV = All Terrain Vehicle ) dengan tarif 10 menit 20 ribu rupiah. Saya mencoba menyewa 30 menit ( 50 ribu rupiah ) dan naik bersama isteri sungguh agak kaku dan gugup karena belum terbiasa, kayaknya terasa berat waktu mau membelok.

Tak terasa waktu Magrib telah tiba, saya mengambil wudhu dan shalat berjama'ah bersama bapak yang punya cafe tersebut, biasanya cafe sebelum magrib sudah tutup, tapi ini agak telat tutup karena mereka menunggu kami pulang. Setelah anak-anak membilas mandi dengan air sumur dan berpakain kami pulang ke rumah adik di Lampeunurut.

Itulah kegiatan travelling saya bersama rekan kerja, mohon masukan ataupun saran dari teman-teman steemit untuk kesempurnaan tulisan saya kedepannya, terima kasih.

Lama tidak membaca postingan bapak. Saya senang melihat bapak kembali di sini. Semoga konsisten