The Diary Game Season 3 Betterlife [11 April 2021] Gotong Royong Menyambut Bulan Suci Ramdhan 1442 H

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr, Wb.
Halloo sahabat steemian dimanapun kalian berada, semoga sehat2 slalu, dan dilancarkan Rezeki yang berlimpah hari ini, Amin.

10pc payout postingan ini akan saya donasikan kepada @steem.amal, dan infak pribadi saya untuk pembangunan Mesjid Al Fuqara, Gampong Mesjid Beuah Kec, Delima Kab pidie, yang hampir 25 tahun masih dalam proses pembangun.

IMG_20210411_103858.jpg
Mesjid Al Fuqara Gampong Mesjid Beuah

Sebentar lagi umat islam akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1442 H.

Hari ini minngu 11 april 2021, pagi ini saya di beritau sama istri bahwa, di Meunasah/Mesjid ada gotong royong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Jam 9,30 terdengar dari alat pengeras suara (TOA) mesjid Ceramah ustad KH Zainudin MZ, dengan gaya bicara dan logat khas beluau, bertanda gotong royong sudah dimulai. Seketika saya langsung menggunakan pakaian untuk kerja, karna gotong royong merupakan pekerjaan yang bikin berkeringat dan berpanas panasan.
Setiba saya di Mesjid puluhan warga yang hadir sedang sibuk membersihkan area Meunasah dan Mesjid, kebanyakan terdiri dari anak anak, karna sebagian orang dewasa sibuk dengan sawah yang memasuki musim panen yang harus segera di selesaikan, berhubung beberapa hari lagi memasuki bulan Ramadhan.

Dan saya pun langsung membersihkan ranting yang sudah di babat atau di potong untuk dibakar.

IMG_20210411_100949.jpgGotong royong

IMG_20210411_100903.jpg
Gotong royong

Disudut kiri area halaman Mesjid saya menanam pohon Mangga, yang dulu sudah pernah ditanami pohon lain, mungkin karna kurangnya perawatan maka pohon tersebut mati, kali ini saya yang meletakkan bibit pohon mangga, dengan Bismillah lalu saya timbun akarnya perahan-lahan, semoga saja tidak mati dan berbuah lebat nantinya.

IMG_20210411_101331.jpg
penanaman bibit pohon mangga

Di sisi lain anak-anak juga berpartisipasi untuk menyambut bulan suci Ramadhan kali ini, mereka dengan semangatnya membersihkan akses tangga kesungai, karena beberapa hari yang lalu air sungai ini meluap dan meninggalkan lumpur di anak tangga, tangga ini menjadi alternatif bagi warga atau jamaah shalat untuk mengmbil air wudhuk.

IMG_20210411_130537.jpg
Anak-anak sedang membersihkan tangga sungai

Karena Gotong royang tidak banyak yang dikerjakan, saya dan warga lainnya mulai beristirahat, dan ngobrol sambil minum kopi, istirahat ini merupakan selesainya Gotong royong, sebagian warga ada yang langsung pulang, bahkan ada juga yang bertahan di teras parkiran termasuk saya sendiri.

IMG_20210411_131614.jpg

IMG_20210411_103416.jpg
Istirah setelah melakukan Gotong royong

Akhirnya saya tinggal bertiga diteras parkiran Mesjid, sambil berbincang-bincang dengan Pak Gechik, dan tgk Nazir, sebagai pengurus Mesjid Al Fuqara, perihal pembangunan Mesjid dll. Dalam perbincangan kami akhirnya saya memperkenalkan Steemit kepada kedua tokoh ini, saya meberi saran untuk mepelajarinya dulu sebelum mendaftar akun.
(Untuk gambarnya saya lupa mengambil)

Sekian dulu cerita Gotong royong saya hari ini mudah-mudahaan ada manfaatnya terutama bagi saya sendIri, dan terimaksih untuk teman2 steemian semua yang sudah membaca dan memberi dukungan pada postingan ini.
Terimakasih juga kepada Om @anroja @steemcurator01 dkk, yang selalu memposting postingan yang menurut saya sangat mendidik dan bermanfaat dalam hal steemit.

Wassalamualikum Wr,Wb.
Hormat saya. @omriel

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59085.79
ETH 2543.81
USDT 1.00
SBD 2.36