The Diary Game, || Sabtu, 5 Maret 2022 || "Penyerahan Santunan & Pengembalian Kekayaan Anggota" *10% Payout to @steemamal10pc*

in Steem SEA2 years ago

IMG-20220305-WA0026.jpg


SALAM STEEMIANS SEMUANYA


Assalumualaikum Wr. Wb.


Halo...sahabat steemians dimana pun anda berada salam dari saya @olan351 semoga anda selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam rahmatNya.
Mengawali hari libur kerja sabtu ini dengan harapan yang sama selalu dalam kebaikan dan keredhaan, saya memulai aktifitas seperti biasa memulai beberapa menit sebelum azan shubuh dimulai dan dilanjutkan dengan shalat shubuh di mesjid lingkungan kami.
Seperti biasanya setiap hari sabtu saya menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan sambil menunggu persiapan si bungsu untuk diantar kesekolah, setelah mengantar sibungsu saya melanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain yang sudah menanti, waktu saya lihat catatan kecil saya hari ini ada dua kegiatan penting yang harus dihadiri pada jam yang berdekatan dan tempat yang sangat berjauhan.


Kegiatan pertama di sekitar lhokseumawe yaitu mendampingi suadara kami pada walimah tujuh bulanan, dimana acara ini merupakan suatu adat dalam masyarakat aceh untuk mendoakan kepada calon si ibu supaya diberikan kesehatan dan keselamatan dalam mengahadapi persalinan nantinya dan mendoakan si bayi lahir dalam keadaan sehat.

20220305_123941.jpg

20220305_114853.jpg

Menghadiri walimatul 7 bulanan


Setelah dhuhur selesai saya melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu melayat ke rumah duka salah seorang anggota koperasi kami yang meninggal dunia jum'at kemarin, selain untuk melayat kami juga untuk mengantar uang duka dan mengembalikan kekayaan anggota kepada ahli waris yang bertempat di kabupaten bireun yang jaraknya mencapai 60 km dari kota lhokseumawe dengan jarak tempuh 1 jam lebih, setelah selesai semua rangkaian acara kami pun pamit bertepatan dengan azan ashar, selesai menunaikan shalat ashar di mesjid Cot iju kami terus melaju untuk pulang dan kami singgah lagi di Coffe Ocean matang glumpang dua untuk melepaskan penat yang sudah hampi sehari penuh melakukan aktifitas. Disaat lagi dalam perjalan hp saya berdering dibalik sana salah seorang saudara kami menelpon bahwa mareka beserta rombongan lagi pulang dari samalanga akan singgah ke rumah kami di lhokseumawe dan mareka pu sampai kerumah pas saat azan magrib mengumandang. selesai shalat magrib dan makan malam bersama di tempat kami, jam 20.30 wib marèka pamit untuk melanjutkan perjalan pulang ke Kualasimpang...kami hanya biasa mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan selamat jalan sampai ke tujuan..

20220305_153450.jpg

20220305_155022.jpg

20220305_155727.jpg

Acara di rumah duka

IMG-20220305-WA0027.jpg
Ngopi di Ocean coffe Matang Glp2


Demikian sekilas aktifitas saya hari ini terimakasih yang telah sudi membacanya, apabila ada kata-kata yang kurang pantas dan tepat ini merupak keterbatasan saya.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @akbar2468 @firyfaiz


Wassalam,


@olan351


Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58510.90
ETH 2522.39
USDT 1.00
SBD 2.36