Menjadi Petugas PTPS Pemilu 2024 | 14 Januari 2024 Part I

in Steem SEA5 months ago (edited)

image.png

Assalamualaikum wr.wb
Hallo sahabat steemit!

Kali ini saya akan berbagi cerita seputar serba serbi menjadi anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilu tahun 2024 di Desa Dayah LB salah satu desa yang ada di Kecamatan Lhoksukon.

Wahh rasa nya deg degan karna sebelumnya saya sangat awam tentang pemilu. Ditambah pada tahun ini pertama kali saya mencoblos serta ikut andil dalam penyelenggaran pemilu dan menjadi pengawas TPS. Hal baru bagi saya dikarenakan saya kurang bersosialisasi dengan warga kampung dan bahkan banyak diantara warga kampung yang tidak mengenal saya hehe.


image.png

Awalnya sempat ragu dan berfikir apakah saya mampu menjalakankan tugas dan wewenang sebagai PTPS dengan baik dikarenakan saya sedikit pemalu (dengan orang yang baru saya kenal) banyak ketakutan dalam diri saya belum lagi dalam menghadapi Petugas KPPS karna disini tugas saya juga mengawasi kerja petugas KPPS agar tidak terjadi dugaan pelanggaran pemilu.

Tetapi rasa ketakuan itu saya tepis, saya yakin dengan diri sendiri bahwa mampu dan bertanggung jawab dengan apa yang sedang dijalani. Dengan mencari informasi seputar pemilu seperti tata cara pada saat melakukan proses pungut hitung dan lain sebagainya.

Saya bertugas di TPS 002 dan Masya Allah anggota kpps yang sangat wellcome saya seperti menemukan keluarga baru disana. Kami sama-sama menjalankan tugas masing-masing.

Mungkin sampai disini aja untuk part kali ini, tungguin part selanjutnya ya sahabat steemit...

Wassalamualaikum wr.wb

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61129.24
ETH 2376.01
USDT 1.00
SBD 2.54