Thediarygame-Betterlife/ Rabu, 13 Maret 2024 (Hari Kedua Puasa Dan Homecare)

in Steem SEA4 months ago

Assalamualaikum teman-teman steemit indonesia semua...

IMG20240313181411.jpg

Hari ini alarm berdering pada jam 05.00wib saya bangun cuci muka dan segera makan karena waktu imsak tinggal beberapa menit lagi, setelah selesai sahur saya langsung berwudhu shalat shubuh karena tidak lama azan akan tiba selesai shalat saya rebahan sebentar sambil menunggu jam 06.40wib untuk bersiap-siap pergi kerja di tempat nenek.
Beberapa menit bersiap-siap dan selesai saya segera menghidupkan motor dan perjalanan pergi.

Di saat dalam perjalanan melihat suasana yang begitu adem karena keadaan sepi sekali, beberapa menit dalam perjalanan saya tiba di rumah nenek, saya langsung memarkirkan motor dan menuju ke kamar nenek dan saya segera mengisi jadwal kehadiran melakukan cek tekanan pada nenek dan kakek.
Untuk beberapa menit sesaat tidak ada lagi pekerjaan yang saya lakukan saya langsung menulis steemit dan bermain hp.

Dan beberapa jam setelah itu pada jam 10.10wib nenek memanggil saya meminta nasi, saya segera ke dapur untuk mengambil nasi serta lauknya dan membawanya ke kamar dan menyuapkan nya buat nenek, beberapa menit selesai makan dan memberikan minum lalu ke dapur lagi untuk meletakkan piring kotor.
Selesai itu saya melanjutkan rebahan sambil scroll sosmed, karena jam sudah pukul 11.05wib saya tidur sebentar, kurang lebih 1 jam saya tidur dan pada jam 12 .30wib saya terbangun karena nenek memanggil kan saya mau shalat kata nya, saya segera membersihkan/membereskan nenek untuk bersiap-siap berwudhu shalat zuhur.
Beberapa menit setelah selesai saya tidak lupa mengingatkan nenek sekarang waktu nya shalat apa dan berapa rakaat.
Dan nenek lagi shalat saya juga membantu kakek berwudhu, kemudian disaat kedua nya lagi melaksanakan shalat saya segera keluar menuju kamar mandi untuk berwudhu shalat zuhur. Setelah beberapa menit selesai saya melanjutkan rebahan lagi, pada jam 14.00wib tiba nenek meminta nasi lagi, saya ke dapur mengambil nasi dan memberikan nya buat nenek setelah selesai saya menyuruh nenek untuk istirahat siang, karena makan sudah shalat juga sudah dan saya pun mau tidur.

Beberapa jam setelah itu jam sudah pukul 16.05wib kakek memanggil saya untuk berwudhu shalat asar, saya segera bangun mengambil air dan membantu kakek berwudhu, selesai itu saya melanjutkan rebahan kembali, beberapa jam setelah itu tidak terasa jam pulang akan tiba saya duduk sambil menunggu yang malam sampai.

Dan Sudah pukul 18.00wib yang jaga malam pun belum tiba saya segera menghubungi dan tidak ada respon beberapa menit setelah itu pada jam18.12wib yang jaga malam pun tiba saya segera berpamitan pulang sama nenek kakek dan juga sama rekan saya, saya langsung perjalanan pulang.
Diperjalanan pulang suasana jalan yang cukup padat karena penuh dengan orang jualan pembeli dan juga yang jalan-jalan sambil menunggu berbuka tiba.
Biasa 15-20 menit tiba di rumah kalau bulan puasa sampai 30-35 menit.
Beberapa menit dalam perjalanan saya singgah dulu mengisi bensin kemudian perjalanan lagi sampai tiba di rumah, saya tiba di rumah mama sudah selesai masak dan saya istirahat dan tidak lama setelah itu waktu berbuka tiba.

IMG20240313183200.jpg
Perjalanan pulang

Beberapa menit selesai berbuka saya mandi dan selesai mandi saya makan malam.
Selesai makan saya membereskan ruangan dapur yang penuh dengan tempat minum dan hidangan berbuka tadi, setelah itu tidak tau mau ngapain karena tidak bisa shalat tarawih dan saya menyetrika baju yang sudah beberapa hari belum sempat saya rapikan dan tidak sanggup melihatnya lagi akhirnya saya lakukan malam ini.
Dan pada jam 22.10wib selesai mama juga sudah pulang dalam melaksanakan shalat taraweh, selesai itu mama mengajak saya untuk berkunjung ke tempat orang meninggal, saya segera menyuruh mama bersiap dan saya juga bersiap juga, setelah selesai dan perjalanan pergi sehingga tiba di rumah duka.

IMG20240313225638.jpg
Melayat.

Beberapa menit di situ pada dan pulang kembali kerumah, karena kelaparan lagi saya makan, selesai makan mata rasa nya mengantuk sekali lalu saya membersihkan tempat tidur kemudian menuju kamar mandi untuk sikat gigi muka dan langsung beristirahat.

Selamat malam
Selamat beristirahat
Wasaalam🙏🏻

Sort:  
 4 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68220.71
ETH 3321.59
USDT 1.00
SBD 2.74