Betterlife thediarygame Sabtu 13 januari 2024 "Kanduri Almarhumah Nenek Sahabat"

in Steem SEA5 months ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians

IMG20240113091139.jpg

Hari ini saya telat bangun, saya terbangun karena terkejut bunyi nada dering telepon karena sahabat menghubungi saya suruh beli es kristal sebentar, saya kelewatan shalat subuh, saya bangun membersihkan diri dan keluar mencari es kristal yang di suruh beli sama sahabat saya sebentar, saya langsung perjalanan pergi bersama adik saya, kami langsung bertanya dulu di swalayan yang pernah kami beli, pas saya masuk ternyata orang yang jualnya sudah berbeda, dan es nya juga tidak ada, lalu kami melanjutkan perjalananan lagi sampai ke banda aceh dan singgah ke toko cake nafisah untuk membeli kue dulu buat saya bawakan ke rumah kawan saya dan tidak lupa juga membeli roti buat saya jajan sendiri.

Kemudian selesai membeli saya perjalanan pulang lagi setiba di darussalam jumpa sama mobil es kristal lalu saya bertanya sama abang itu berapa harga nya, dan karena sisa uang saya kurang, akhirnya saya pun menawarkan harga dengan harga sisa uang yang saya punya😂 dan tidak lupa berterima kasih.
Selesai membeli es perjalanan lagi sampai ke rumah, saya singgah ke rumah kawan dulu untuk mengantar es dan juga kue, kemudian memberitahu sama sahabat saya untuk pulang ke rumah bersiap-siap mandi dulu.

IMG20240113094829.jpg
Membeli es kristal langsung di mobil.

Sesampai di rumah karena tadi belum sempat sarapan pagi saya pun sarapan dulu sama adik saya, selesai sarapan istirahat dulu dan jam sudah pukul 10.40wib saya menyetrika baju dulu sebelum bersiap-siap, setelah beberapa menit berlalu saya dan adik langsung pergi ke rumah sahabat saya lagi sesampai di rumah kami duduk sambil mengikuti wirid dulu kemudian saya membantu membuatkan air minum buat para tamu yang lagi ber wirid, beberapa jam setelah itu saya juga membantu melihat makanan sajian yang di sajikan untuk mengontrol mana-mana menu yang mulai habis untuk saya tambahkan lagi.

IMG20240113133306.jpg

Penjaga makanan.-_-

Setelah itu jam sudah pukul 14.00wib saya istirahat sebentar shalat zuhur lalu makan siang kemudian karena tadi banyak minum air mentimun saya pun merasa pusing dan melanjutkan rebahan sebentar, pada pukul 16.00wib saya bangun lalu duduk berkumpul sambil ngobrol-ngobrol sama tetangga.
Karena jam sudah sore dan saya belum shalat asar saya pun berpamitan pulang dulu untuk mandi dan shalat, sahabat saya pun bilang malam balek lagi karena ada samadiyah lagi.

Saya perjalanan pulang kerumah setiba di rumah karena mama sudah pergi ke sawah dan nasi belum dimasak lalu saya memasakan nasi dulu dan juga membersihkan piring kotor juga menyapu lantai bagian dapur setelah selesai semua itu baru saya mandi dan shalat asar.

Sambil menunggu magrib saya melanjutkan rebahan sebentar dan disaat azan magrib tiba saya berwudhu dan salat magrib. Selesai shalat saya makan malam dan ke rumah sahabat saya lagi yang tidak jauh dari rumah saya, sesampai di sana saya duduk sambil samadiyah karena yang lain sudah siap di kerjakan.
Beberapa menit samadiyah selesai kami duduk sambil menunggu tamu orang samadiyah siap makan lalu baru kemudian membereskan piring kotor untuk di bersihkan.

IMG20240113202711.jpg

Alhamdulillah acara nya berjalan dengan lancar.

Setelah selesai saya melanjutkan makan lagi, selesai makan tidak terasa jam sudah pukul 22.10wib saya pun berpamitan pulang sama sahabat saya, setiba di rumah saya langsung memasukkan motor ke dalam rumah cuci tangan kemudian membereskan tempat tidur lalu ke kamar mandi membersihkan diri berwudhu shalat isya dan setelah selesai saya melanjutkan rebahan untuk istirahat.

Selamat malam
Salam steemians🙏🏻

Sort:  
 5 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI0

Terima kasih telah berbagi bersama disini.

 5 months ago 

Sungguh hari yang panjang ya kak, semoga kita selalu bahagia

 5 months ago 

Aamiin🤲

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66131.28
ETH 3598.17
USDT 1.00
SBD 2.46