The diary game (Senin, 13 Februari 2023) Acara pesta anak tetangga

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20230213_093315_751.jpg

Assalamualaikum
Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @nurhijjah. Harapan saya masih dan tetap selalu sama, semoga selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa. Aamiin!

Alarm pagi membangunkanku tepat pukul 05.30. Aku bergegas bangkit dari kasur kemudian melaksanakan ibadah shalat subuh dan setelah shalat subuh saya buat susu, selesai buat susu saya juga menyiapkan sarapan sederhana, setelah sarapan siap kami pun menikmatinya bersama-sama . kemudian Syifa berangkat ke sekolah bersama ayahnya, saya pun melangkahkan kaki menuju ke sekolah bersama kak munira dan dek Muhammad. Sesampainya di sekolah saya pun tidak lupa untuk fingerprint. kemudian anak-anak beserta dewan guru ke lapangan karena upacara bendera hari Senin akan segera di mulai.

IMG_20230213_080658_714.jpg
Saat upacara bendera

Yang menjadi pembina upacara hari ini Bu Liana,S.Pd, di amanat beliau memberitahukan sepada siswa-siswi semua untuk belajar lebih giat lagi karena dengan belajar kita jadi anak sukses. setelah upacara selesai anak-anak masuk ke kelas masing-masing.

IMG_20230213_131612_047.jpg

IMG_20230213_103412_457.jpg

IMG_20230213_094415_329.jpg

IMG_20230213_093758_648.jpg

IMG_20230213_093315_751.jpg
Acara Preh linto Baro

Selesai upacara saya minta izin sama ibu kepsek untuk pergi ke rumah tetangga karena hari ini ada acara pesta, preh linto Baro dari merdu kabupaten Pidie jaya, di rumah pesta saya langsung bantu-bantu karena masih banyak pekerjaan yang belum siap, saya disuruh bantu-bantu hidang makanan untuk rombongan linto Baro, setelah selesai lanjut hidang lagi di meja luar, kemudian Bu Mutia memanggil saya karena dek Muhammad sudah nangis, saya pun pulang ke sekolah. Sekitar pukul 12.30 wib saya bersama dewan guru pergi memenuhi undangan, kami lansung mengantri hidangan yang telah disediakan, setelah selesai kami kembali ke rumah masing-masing.

Jam menunjukkan pukul 13.10 wib bel pulang pun berbunyi saya siap-siap pulang ke rumah. Sesampainya di rumah saya langsung mengantikan baju dan shalat dhuhur empat rakaat. kemudian kami istirahat.

IMG_20230213_173911_362.jpg
Tempat kami beli ikan

Azan ashar berkumandang kami melaksanakan shalat ashar, setelah shalat saya memandikan Muhammad kemudian saya mengajak suami beli ikan, karena stok ikan di kulkas sudah habis, setelah beli ikan kami pulang kerumah dan langsung membersihkannya.

Tanpa terasa azan magrib berkumandang, kami bergegas berwudhu dan shalat lalu mengaji sambil menanti shalat isya. Selesai shalat isya seperti biasa aku menidurkan dek Muhammad lalu mengajari kakak Syifa dan kak munira.

Tanpa terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 21.00. Kami langsung memutuskan untuk beristirahat. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi, Semoga selalu dijauhkan dari keburukan dan semakin didekatkan dengan kebaikan. Semoga selalu Allah jaga dalam kebaikan, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @anroja @herimukti @waterjoe @ikhsan01 @ridwant dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya karena tanpa kalian tulisan saya tidak akan bermakna.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54260.52
ETH 2284.10
USDT 1.00
SBD 2.30