The diary game (Selasa, 14 Mei 2024) Membuat somay

in Steem SEA2 months ago

IMG_20240514_151756_887.jpg

Assalamualaikum
Bismillahirrahmanirrahim
Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @nurhijjah. Harapan saya masih tetap dan selalu sama, semoga selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa. Aamiin ya rabbal 'alamin!

Alarm pagi membangunkanku tepat pukul 05.40 wib Aku bergegas bangkit dari kasur kemudian azan subuh berkumandang saya bergegas ke kamar mandi membersihkan diri dan ambil wudhu kemudian shalat subuh dua rakaat kemudian siap-siap untuk buat susu sekitar 30 menit Alhamdulillah susunya sudah selesai, setelah selesai sholat saya menuju ke dapur untuk menyiapkan menu sarapan pagi. tidak lama kemudian anak-anak bangun kami pun sarapan pagi bersama.

Setelah selesai sarapan saya lanjut menggoreng bakso dan merebus somay untuk jualan nanti di kantin sekolah, kemudian saya memandikan dek Muhammad dan setelah selesai saya yang bersiap-siap dan kemudian menuju ke sekolah bersama dek Muhammad, hari ini anak-anak senam bersama supaya tubuh menjadi sehat sebelum masuk ke kelas masing-masing. setelah selesai senam anak-anak masuk ke kelas masing-masing.

IMG_20240514_083942_534.jpg
Anak-anak kelas 2

Saya hari ini masuk ke kelas 2, sebelum memulai pembelajaran anak-anak berdoa dulu supaya nanti belajarnya mudah di ingat, tiba-tiba masuk pesan dari ibu kepala sekolah untuk mendownload Skp di ekinerja dan disuruh print untuk semua guru yang PNS dan kemudian harus di apload, karena ini mendadak jadi say minta ganti sama Bu Siti untuk masuk kelas 2 sebentar, saya langsung menuju ke kantor Alhamdulillah sekitar satu jam sudah selesai meng-upload semuanya.

IMG_20240514_094157_905.jpg
Saaat kami berjualan

jam sudah menunjukkan pukul 9.45 wib bel istirahat berbunyi kami menjajakan makanan untuk jualan di kantin sekolah, kami berjualan dengan senang hati bersama anak-anak, tidak terasa bel masuk pun berbunyi, kami beres-beres semua barang.

IMG_20240514_102829_978.jpg
Tempat pencucian

IMG_20240514_101829_704.jpg
Antri penggilingan

sekitar pukul 11.00 wib saya izin sama ibu kepala sekolah untuk giling somay di Lambaro, dan Alhamdulillah ibu mengizinkannya, saya langsung menuju ketempat orang jual ayam, dan ternyata harga ayam tambah mahal ya mau gimana lagi tetap juga harus dibeli, setelah ayamnya di potong-potong saya lanjut. ke tempat penggilingan bakso, sesampainya disana saya membersihkan ayam dan kemudian mengantrinya di tempat penggilingan, kemudian saya beli bahan somay lainnya seperti tepung dan lain-lain, setelah di giling tepung baksonya masuk ke ruang pencetakan, saya tidak sanggup menunggu karena disini prosesnya sangat lama lebih baik nanti kembali lagi untuk mengambilnya.
saya pun kembali ke sekolah.

IMG_20240514_151756_887.jpg
Somaynya sudah siap

Bel pulang pun berbunyi saya pun bersiap-siap pulang ke rumah, sesampainya di rumah saya menggantikan baju kemudian shalat dhuhur empat rakaat dan kemudian makan siang bersama anak-anak, sekarang saatnya menidurkan dek Muhammad, dek Muhammad tertidur saya ke Lambaro untuk ambil somay.

sepulangnya dari Lambaro saya menggoreng tahu, dan memasukkan isi adonan bakso yang sengaja saya suruh tinggal sedikit untuk isi tahu, Alhamdulillah sekitar satu jam sudah selesai, sekarang saatnya membersihkan diri dan main bersama dek Muhammad.

Azan magrib berkumandang saya langsung menuju ke kamar mandi untuk ambil wudhu dan shalat magrib, setelah selesai shalat saya mengajarkan anak-anak mengaji dan kemudian lanjut belajar, jam sudah menunjukkan pukul 21.00 wib Kami langsung memutuskan untuk beristirahat sambil buka steemit.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @anroja @herimukti @waterjoe @ikhsan01 dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan membaca tulisan sederhana saya karena tanpa kalian tulisan saya tidak akan bermakna.

Sort:  
 2 months ago 

Wah, somai nya terlihat sangat lezat ya buk😊

 2 months ago 

Ia ni pak, apalagi anak-anak, ini pasti makanan favorit

 2 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI0

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 last month 

Sama2 pak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 61402.08
ETH 3386.94
USDT 1.00
SBD 2.49