The diary game (Minggu, 19 Februari 2023) Khanduri untuk Almarhum Ayah

in Steem SEAlast year

IMG_20230219_144024_202.jpg

Assalamualaikum
Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @nurhijjah. Harapan saya masih tetap dan selalu sama, semoga selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa. Aamiin ya rabbal 'alamin!

Alarm pagi membangunkanku tepat pukul 05.30. Aku bergegas bangkit dari kasur kemudian melaksanakan ibadah shalat subuh dan setelah shalat subuh saya turun ke bawah karena kakak lagi masak-masak di bawah, Alhamdulillah masih bisa menghirup udara pagi di kampung halaman, kemaren kami semua pulang kampung karena nanti malam ada khanduri untuk almarhum ayah kami, karena menunya sudah masak saya pun lanjut sarapan pagi, begitu indah rasanya sesekali bangun tinggal makan, hehe.

Tiba-tiba dek Muhammad bangun saya langsung memandikan dan menyuapinya, kemudian saya lanjut bantu-bantu masak bersama keluarga, tidak lupa buat timpan, karena kalau tidak ada timpan belum sah khanduri rasanya. tanpa terasa azan dhuhur berkumandang saya melaksanakan shalat dhuhur empat rakaat, setelah selesai sholat kemudian saya menidurkan dek Muhammad di ayunan, dek Muhammad tertidur kami berencana pergi ke Rumah duka.

IMG_20230219_144026_277.jpg

IMG_20230219_144024_202.jpg
Saat di rumah duka

Tepat pukul 13.30 wib kami pergi ke rumah duka, beliau meninggal karena terhanyut di paya Pi saat menjala ikan, beliau orang-orang bilang sangat pandai berenang, tapi kalau Allah berkehendak tidak ada satupun yang bisa menghalanginya, sesampainya di rumah duka kami dipersilahkan makan, cuma kami sangat kenyang karena baru siap makan tadi di rumah jadi kamu minum teh saja, tidak lama kemudian kami pamit pulang karena di rumah masih banyak pekerjaan.

IMG_20230219_175216_114.jpg
Sedang menyiapkan makanan

Sesampainya di rumah kami lanjut masak-masak lagi, tepat pukul 18.00 wib menunya sudah masak, saatnya mempersiapkan menu untuk orang samadiah nanti habis magrib.

IMG_20230219_202020_694.jpg

IMG_20230219_201553_137.jpg

Tanpa terasa azan magrib berkumandang, kami bergegas berwudhu dan shalat magrib bersama, setelah selesai shalat kami langsung menyiapkan hidangan dan kemudian para tamu berdatangan kami persilahkan masuk ke dalam dan mereka langsung menikmati hidangan yang telah kami sediakan, kemudian lanjut samadiah, selesai samadiah kami lanjut beres-beres lagi di dapur. buat bumbu kecap, sekitar pukul 22.00 wib para tetangga izin pulang, kemudian kami langsung memutuskan untuk beristirahat. Tak lupa saya menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi, Semoga selalu dijauhkan dari keburukan dan semakin didekatkan dengan kebaikan. Semoga selalu Allah jaga dalam kebaikan, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @anroja @herimukti @waterjoe @ikhsan01 @ridwant dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya karena tanpa kalian tulisan saya tidak akan bermakna.

Sort:  
 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.