The diary game (Kamis, 30 Maret 2023) Aktifitas di bulan Ramadhan

in Steem SEAlast year

IMG_20230331_091529_206.jpg

Assalamualaikum
Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @nurhijjah. Harapan saya dibilang yang penuh berkah ini masih tetap dan selalu sama, semoga selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa. Aamiin ya rabbal 'alamin!

Alarm pagi membangunkanku tepat pukul 04.10. Aku bergegas bangkit dari kasur kemudian menyiapkan menu makan sahur, setelah selesai saya membangunkan anak-anak beserta ayah anak-anak untuk makan sahur bersama, Alhamdulillah setelah selesai sahur saya sambilan menunggu azan subuh langsung beres-beres meja makan dan cuci piring, tidak lama kemudian azan subuh berkumandang saya bergegas ke kamar mandi ambil wudhu dan shalat subuh dua rakaat, tidak lupa setelah shalat memanjatkan doa kepada yang maha kuasa semoga selamat iman dunia akhirat dan Allah berikan anak-anak yang Sholeh dan sholehah, setelah selesai sholat saya lanjut cuci baju, tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul tujuh, saya langsung memandikan dek Muhammad dan membangunkan kak Syifa untuk sekolah.

IMG-20230331-WA0007.jpg
Anak-anak belajar dinul Islam

Tepat pukul 07.40 wib Syifa berangkat ke sekolah bersama ayahnya dan saya melangkahkan kaki menuju ke sekolah, sesampainya di sekolah absen finger dulu, kemudian kami menuju ke mushalla karena anak-anak belajar dinul Islam di mushalla, tidak rame anak-anak datang maklum saja bulan puasa anak-anak pasti malas bangun pagi. kami pun mengajari anak-anak seberapa yang ada saja, pukul 10.00 wib anak-anak sudah bisa pulang dikarenakan hari ini kami mengundang salah satu tutor untuk mengajari kami masalah ekinerja, tutornya sudah datang kami pun mempersilahkan masuk.

IMG_20230331_091530_062.jpg

IMG_20230331_091529_206.jpg

IMG_20230331_091515_841.jpg
Belajar pengisian ekinerja

kami belajar di dalam pustaka, kalau di mushalla tidak ada meja, kami mendengar sambil bekerja langsung cara pengisian dan apload bukti dukungnya, Alhamdulillah bapak sangat telaten mengajari kami, walaupun sambilan belajar kami masih juga bercanda supaya suasananya tidak kaku. sekitar pukul 12.00 wib kami Alhamdulillah sudah mengerti kami pun pulang ke rumah
masing-masing.

IMG_20230323_170531_212.jpg
Tempat kami jualan

Saat sore hari Kamis tidak lupa pergi ke tempat jualan SOP buah dan es teler, sampe disana dek Muhammad sangat senang bisa lari-larian, dan ada juga mainan mandi bola, makanya kalau kita bilang pergi kebtempat ayah rasanya senang sekali, jam sudah pukul enam lewat kami langsung memutuskan untuk pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah suara beduk bersuara dengan senangnya mereka baca doa buka puasa dan menikmati makanan yang sudah disediakan, azan magrib berkumandang, kami bergegas berwudhu dan shalat magrib bersama,kemudian saya mengajari anak-anak mengaji dan belajar, azan isya berkumandang kak Syifa pergi shalat tarawih bersama ayahnya sedangkan kami langsung shalat isya empat rakaat jam sudah menunjukkan pukul 21.00 wib Kami langsung memutuskan untuk beristirahat. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi, Semoga selalu dijauhkan dari keburukan dan semakin didekatkan dengan kebaikan. Semoga selalu Allah jaga dalam kebaikan, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @anroja @herimukti @waterjoe @ikhsan01 @ridwant dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya karena tanpa kalian tulisan saya tidak akan bermakna.

Sort:  
 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Semoga di bulan ramadhan ini semua
aktivitas dan ibadah puasa kita berjalan lancar ya buk

 last year 

Aamiin, doa yang sama buat adek juga