CLUB 5050 l THE DIARY GAME | SELASA 05 APRIL 2022 | AKTIVITAS DI HARI PUASA KETIGA | 10% reward postingan ini untuk @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220405_104828.jpg

Assalamu'alaikum

hai sahabat steemit semuanya bagaimana kabarnya hari ini jumpa lagi bersama saya @nurhijjah di platform hebat ini, harapan saya insyaAllah selalu sama semoga kita semua diberikan kesehatan dan dilindungi oleh yang Maha Kuasa.

Hari ini saya terbangun pukul 04.00 Wib, dikarenakan suara alarm yang begitu nyaring, saya langsung bangun dan ke kamar mandi untuk mencuci muka dan cuci mulut, kemudian saya langsung bergegas ke dapur untuk mempersiapkan menu sahur, setelah menu sahu siap saya membangunkan suami dan anak-anak untuk makan sahur bersama, setelah sahur saya membereskan piring-piring kotor dan segera mencucinya sambil menunggu azan subuh, setelah semuanya beres azan subuh berkumandang saya langsung ambil wudhu dan shalat subuh dua rakaat. kemudian saya dengar suara dek Muhammad dalam kamar saya langsung bergegas masuk ke kamar lagi.

IMG_20220405_074447_1.jpg
Dek Muhammad makan nasi sambil msin sepeda

Sekitar pukul 07.00 wib dek Muhammad bangun saya segera membawa dek Muhammad keluar dan memberikannya nasi, sambil makan dek Muhammad asyik main sepeda, setelah selesai makan saya langsung memandikannya dan memakaikannya baju, kemudian main bersama kak munira, sekarang saatnya saya yang mandi untuk bersiap-siap menuju ke sekolah.

IMG_20220405_104828.jpg

IMG_20220405_104610.jpg

Sekitar pukul 11.00 wib ibu mengajak kami semua berkunjung kerumah bu devi dan bu mutia karena kemaren anak mereka baru siap sunatan, kami semua menyetujuinya dan berangkat ke rumah bu devi dulu, kami tidak berlama-lama berhubung ada satu rumah lagi dan dalam keadaan puasa, kemudian kami langsung pamit dan menuju rumah bu mutia, sekita lima menit kami sudah sampai disana dan ngobrol-ngobrol sebentar kemudian kami pamit dan pulang ke rumah masing-masing.

IMG_20220405_173545.jpg
Pergi ke rumah kakak

Azan dhuhur berkumandang, saya langsung membersihkan diri dan shalat dhuhur empat rakaat, setelah shalat saya bantu suami memotong buah untuk jualan nanti sore di Jeulingke. Jam 15.30 wib mereka siap berangkat, tinggallah kami berempat di rumah, saya membereskan barang-barang yang sudah di pakai tadi dan mencuci piring-piring yang kotor, dek munira dan dek Muhammad main di ruang tamu, kemudian lanjut masak untuk menu buka puasa nanti, Alhamdulillah menu buka puasa sudah siap, dan suara handphone saya berbunyi, ternyata kakak yang telpon ajak buka puasa bersama di lamcot, kemudian kami siap-siap untuk berangkat, sesampainya disana dek Muhammad langsung nonton TV bersama kakak dan abangnya, saya langsung ke dapur membantu kakak yang lagi mempersiapkan menu buka puasa.

IMG_20220405_184700.jpg
menu buka puasa hari ini

Hari sudah mulai gelap, suara buka puasa pun terdengar dari meunasah, kami langsung berbuka dengan segelas teh hangat dan sepiring nasi, Azan magrib berkumandang di toa mesjid dan meunasah terdekat, kami melaksanakan shalat magrib dan kak syifa ngaji, kemudian kami pamit pulang.
Sesampainya di rumah azan isya berkumandang saya langsung menuju kamar mandi untuk ambil wudhu dan shalat isya empat rakaat, kemudian saya bawa dek Muhammad masuk ke kamar, dek Muhammad tertidur saya langsung memainkan handphone saya untuk menulis diary saya hari ini.

Demikian cerita saya hari ini, semoga bermanfaat buat sahabat semua dan bisa berjumpa lagi dengan saya @nurhijjah pada story saya berikutnya, terimakasih banyak bagi yang sudah membaca story saya tanpa kalian story saya tidak akan bermakna.

terima kasih kepada
@anroja
@ikhsan01
@eka.steem
@nazarul
@herimukti
@diaty
@rahmat.aqil

dan kepada semua anggota komunitas @steem.sea mohon bimbingannya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit

Sort:  
 2 years ago 

Salam dan selamat berpuasa.

 2 years ago 

Selamat bepuasa juga buat bapak

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59911.66
ETH 2306.14
USDT 1.00
SBD 2.49