The Diary Game - Better Life (Kamis 13Januari 2022)

in Steem SEA3 years ago

Selamat siang menjelang sore untuk sahabat Steemit, semoga semuanya dalam keadaan sehat,Amin, sedikit berbagi cerita ketika pagi hari perkiraan jam 05.00wib saya bangun tidur bersih bersih ke kamar mandi dan selesai tidak lupa melaksanakan kewajiban 5 waktu yaitu sholat subuh, selesai di lanjutkan dengan sarapan pagi yang sudah di siapkan isteri kemudian rapih rapih memakai pakaian untuk berangkat ke tempat perpanjangan SIM keliling, kebetulan surat ijin mengemudi kendaraan mobil saya sudah habis,hari itu saya jadi tidak bekerja seperti biasa nya,saya ijin ke pak bos untuk perpanjangan SIM,jam 08.30wib saya pun sampai di tempat perpanjangan SIM keliling,saya menghampiri petugas dan di arahkan untuk daftar di loket,loket 1 pendaftaran di kasih formulir yang harus di isi di situ sudah di siapkan antrian bersama yang lain, kebetulan saya sampai yang lain sudah mengantri dengan teratur,karena mereka Dateng lebih pagi untuk bergantian karena saya memang tidak terpikirkan kalau antrian nya cukup panjang,saya mendapat antrian no 63,saya isi satu persatu lembaran yang sudah di ambil dari loket 1,setelah saya isi saya masukan ke loket 2,sambil menunggu di panggil dari loket dua saya pun mengantri kembali bersama teman-teman yang lain
IMG_20220113_090257.jpg
Sudah beberapa menit saya mengantri akhirnya di panggil juga, perkiraan mengantri 45 menit,saya di panggil menuju loket dua dan langsung melaksanakan tes kesehatan,dari berat badan tinggi badan cek mata dan juga darah dan tensi,selesai segala tes semua kesehatan saya pun di haruskan memberikan hasil tes kesehatan ke loket tiga,saya bergegas menuju ke loket tiga untuk menyerahkan hasil kesehatan,karena loket tiga jarak nya tidak jauh hampir sebelahan loket dua setelah di serahkan saya pun menunggu kembali hasil dari loket tiga mengantri kembali dengan yang lain
IMG_20220113_090259.jpg
Saya duduk mengantri sambil terkadang mengobrol bersama yang duduk bersampingan dengan saya terkadang saya ke depan parkiran sambil merokok supaya tidak jenuh menunggu antrian karena no antrian saya tetap sesuai antrian yang pertama yaitu no 63,satu persatu di panggil dari loket tiga dan akhirnya saya di panggil juga dari loket tiga yang hasilnya tes kesehatan saya lulus dan sayapun harus ke loket empat,di loket empat saya harus menyelesaikan administrasi dengan biaya yang sudah tertera di papan loket, administrasi di loket empat selesai dan saya harus menuju loket Lima,dari loket Lima sayapun harus mengantri kembali bersama yang lain yaitu antrian untuk poto
IMG_20220113_095040.jpg
Saya persatu Kembali di panggil sesuai no urut dan sayapun di panggil untuk Poto SIM, sebelum Poto di laksanakan data saya di tanya satu persatu untuk mencocokkan sesuai atau tidak nya dengan alamat tempat tinggal di cocokan sesuai KTP setelah cocok baru Poto,Poto selesai sayapun kembali mengantri bersama yang lain untuk mendapatkan SIM,karena hari sudah siang akhir nya petugas menyarankan sambil menunggu surat ijin mengemudi jadi silahkan mencari makan,dan sayapun mencari makan di sekitaran lokasi pembuatan surat ijin mengemudi atau SIM,tidak jauh dari lokasi saya temukan rumah makan kecil atau yang selalu di sebut di Indonesa warteg alias warung Tegal, sayapun pesan makan dan langsung makan
IMG_20220113_115008.jpg
Beberapa sayur yang tersedia nampak ada bermacam sayur yang di hidangkan di warung makan Tegal,selesai makan saya kembali ke tempat antrian perpanjangan SIM, ternyata no saya belum terlewat,saya duduk kembali bersama yang lain untuk mengantri
IMG_20220113_102604.jpg
Satu persatu di panggil dan akhirnya saya di panggil juga, Alhamdulillah surat ijin mengemudi saya sudah jadi,saya dengan gembira menerima surat ijin mengemudi kendaraan yang di berikan petugas kepolisian republik Indonesia, karena surat ijin mengemudi adalah salah satu syarat kita berkendara di jalan yang harus kita patuhi karena salah satu aturan yang di terapkan di negara Indonesia bahkan sama di negara negara lain pun harus memiliki surat izin mengemudi,saya langsung bergegas pulang ke rumah dan di sambut oleh anak isteri dan isteri pun menanyakan hasil nya,sambil santai sayapun bercerita proses yang di lalui saat perpanjangan SIM, demikian cerita saya hari ini sahabat Steemit semoga kita semuanya sukses selalu,salam sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59249.03
ETH 2543.53
USDT 1.00
SBD 2.37