The Diary Game Jum'at, 20/1/23 | Keberkahan di hari Jum'at

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


       Jum'at (20/1/2023)

Apakabar sahabat Steem SEA hari ini, saya berharap senantiasa dalam keadaan baik-baik saja dan selalu bahagia di hari Jum'at ini.



IMG_20230121_174125.jpg

 Masakan Kuliner Aceh


Hari ini adalah hari Jum'at yang berkah dan saya memulai aktivitas rutin setiap harinya yaitu bersih-bersih rumah setiap pagi dari debu-debu yang ada di lantai, setelah itu acara bersih-bersih di luar rumah juga saya lakukan dengan sampah berserakan dimana-mana dan saya sapu sampai bersih.

Rutinitas itu selesai saya kerjakan maka istirahat sejenak sebelum melakukan tugas kita lainnya, rutinitas yang lain adalah memasak nasi putih sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia.



IMG_20230121_174014.jpg

   Matahari ☀️ cerah hari ini


Setelah itu selesai saya kerjakan maka saya pergi ke sebuah warung yang menjual perlengkapan kebutuhan memasak baik itu beras, atau juga bahan-bahan lainnya, disini saya membeli beras ketan,biji kacang hijau, dan buah kupila untuk resep masakan khas Aceh.

Apapun yang saya butuhkan segera saya beli untuk memasak siang ini, saya mulai memasak jam 11 siang dengan menu kesukaan saya yaitu sambal pedas, selesai masak maka saya segera mandi menyegarkan diri supaya nanti saat makan siang akan merasakan kenyamanan dan kebahagiaan.



IMG_20230119_154829.jpg

   Makan siang saya hari ini


Waktu makan siang pun tiba maka saya segera makan siang, selesai makan langsung ibadah wajib dhuhur dan istirahat siang sejenak untuk memulihkan kondisi tubuh yang merasakan kelelahan habis bekerja.

Pada sore hari saya bangun dari tidur siang, mandi dan ibadah wajib asar, setelah itu saya memasak kembali masakan khas Aceh.



IMG_20230119_185321.jpg

  Masakan Khas Aceh kesukaan saya


Saya pun memasak makanan masakan tersebut dan saya makan bersama keluarga saya dan sorenya datang kembali seperti hari-hari kemarin, malam tiba, segera ibadah wajib magrib diteruskan dengan makan malam dengan menikmati setiap makanan yang ada, setelah itu saya selalu rutin menonton serial sinetron kesukaan saya di Facebook yaitu Ikatan Cinta.

Inilah perjalanan hidup ku di hari Jum'at yang penuh berkah

Terimakasih buat kalian semua yang telah memberikan sedikit waktu dan kesempatan untuk membaca buku harian saya hari ini, bahagialah selalu bersama

Terimakasih kepada @anroja

Wassalamu'alaikum

Di posting @nur90

semoga senantiasa kebahagiaan tercurahkan kepada sahabat steemit
Sort:  
 2 years ago 
Non Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI7.5

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

The foods look like very delicious. I wish I could taste it soon.