Betterlife, The Diary Game | Jumat 24 September 2021: Melakukan Baru ku di Lhokseumawe | 50% Payout to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

1.jpeg
Ini waktu saya baru pulang belanja

Hi kawan-kawan steemit semua apakabarnya kalian hari ini?
Semoga saja kalian semua baik-baik saja.

Hari ini saya menajalankan rutinitas baru yang sudah berjalan Selama dua bulan terakhir, yaitu membuat bakwan, resol dan tahu isi.

goreng Bakwan.jpeg
proses goreng Bakwan

Tadi pagi saya bangun jam 05:00 pagi. Aktifitas yang pertama sekali saya lakukan setelah bangun adalah melaksanakan shalat subuh. Kemudian aku langsung ke dapur membuat bakwan. Semua bahan- bahan bakwan sudah ada dalam tempatnya masing-masing. Saya tinggal mengambil dan mengaduknya saja. Untuk takaran saya tidak paham. Jadi saya tanya sama kak winda berapa takaran masing-masing bahan untuk membuat bakwan. Setelah itu saya langsung mengaduk dan menggorengnya. Sedangkan kak winda sibuk dengan resol. Dia menggoreng resol dengan menggunakan komfor yang satu lagi. Sedangkan mak cik saya menyiapkan bahan-bahan lain untuk kebutuhan membuat kue.

proses goreng resol.jpeg
Proses goreng Risol

tahu isi.jpeg
Bahan-bahan untuk tahu isi

Biasanya pembuatan kue dimulai dari jam 3 malam. Tetapi mak na (panggilan kakak dari mamak saya) sudah tidak sanggup setiap hari bangun jam 3 malam. Beliau sudah mulai membuat kue ini sejak tahun 2007. Sekarang beliau mengubah jadwal buat kue dimulai dimulai dari jam 5:00 wib sampai dengan jam 08:00 wib.

WhatsApp Image 2021-09-25 at 10.35.42 (1).jpeg
Sabana Salah satu tempat penitipan kue Mak Na saya

Kue yang sudah digoreng pada pukul 05:00 wib tadi langsung diantar oleh Mak Na saya ke warung kopi yang lebih awal buka. Kemudian setelah tersebar dibeberapa tempat giliran saya mengantar kue ke beberapa rak kue dipinggir jalan seperti di jalan Darussalam Lhokseumawe dan juga di Sabana di Pasar Inpres Lhokseumawe. Setelah selesai mengantar kue saya menemani Mak Na membeli bahan-bahan untuk persiapan kue besok seperti; tahu, toge, wartel, kentang, tempe, toge dan juga kebutuhan makan dirumah seperti ikan, sayur dan bumbu ikan.

WhatsApp Image 2021-09-25 at 10.35.45.jpeg
Suasana Pasar Inpres saat berbelanja

Setelah selesai berbelanja di Pasar Inpres kemudian pada jam 10:00 saya makan pagi dan bermain media social sebentar. Pada pukul 13:00 saya Bersama kak winda mengutip uang ditempat penitipan kue tadi sekaligus mengambil tempat kue.

Jam 13:30 wib saya Bersama kak winda kembali kerumah membawa tempat kue dan juga uang hasil laku hari ini. Kemudian saya shalat dzuhur. Setelah shalat saya tidur sebentar dan bangun pada jam 16:00 wib untuk melaksanakan shalat ashar. Kemudian saya bermain sebentar Bersama kak winda.

WhatsApp Image 2021-09-25 at 10.35.46 (1).jpeg
Kol untuk bahan bakwan

Kemudian selesai melaksanakan shalat magrib saya makan dan membantu memotong wartel dan kol untuk persiapan membuat kue besok. Saya memotong kol dan wartel hingga jam 23:00 wib. Kemudian menaruhnya diatas meja. Setelah itu saya tidur supaya terkumpul energi untuk besok hari.

WhatsApp Image 2021-09-25 at 10.37.52.jpeg
Bakwan

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @cicisaja @alol @nadilchairi @firyfaiz @mirzamg @mrnash
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Wassalam,

Sort:  
 3 years ago 

Waduuuh,
Sang mangat bakwan nyan cut kak 🤤
Peu lom mnyoe ta pajoh dgn mie caluek... Maknyuuus 😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60453.64
ETH 2425.08
USDT 1.00
SBD 2.48