#CLUB5050 | BETTERLIFE, THE DIARY GAME | RABU, 27 APRIL 2022 | BUKA PUASA BERSAMA DI RUMAH WAWAK

in Steem SEA2 years ago

10% Reward postingan ini untuk membantu pertumbuhan komunitas @steemseacurator semoga bermanfaat 🙏


IMG20220427184812.jpg

Assalamualaikum,apa kabar sahabat steemit,doa pagi ini semoga kita semua selalu aammmiiin 🤲🏻

Pukul 4:00 WIB
Cuaca yang sangat dingin saya bangun dan kebelakang membantu ibu saya menyiapkan makan sahur, setelah itu saya membangunkan suami dan makan sahur bersama, setelah makan sahur saya langsung ke kamar menemani sikecil yang baik hati,sambilan saya menunggu azan subuh, setelah azan saya bersih-bersih dan sholat subuh 2 raka'at, setelah itu saya ngaji sebentar dan berbaring di samping sikecil.

Pukul 7:00 WIB
Cuaca pun masih sangat dingin,hari ini pasti mataharinya agak terik,saya bangun dan kebelakang untuk menyapu rumah dan halaman rumah, setelah menyapu saya membuat sarapan untuk sikecil, setelah beberapa menit datanglah kakak erlina adalah kakak sepupu saya,menyuruh saya untuk meriyas wajahnya karena hari ini kakak sepupu saya ingin menikah, setelah mengambil peralatan make up,saya pun mulai meriyas kakak sepupu saya, beberapa menit kemudian selesai juga saya make up, setelah itu kakak sepupu saya keluar dan langsung berangkat ke kantor KUA untuk menikah,semoga bahagia dunia akhirat ,dan semoga ini suami kakak sepupu saya yang terakhir dan hidup bahagia ammmiiin 🤲🏻.

IMG20220427103210.jpg

IMG20220427100959.jpg

IMG20220427100933.jpg

IMG_20220427_083710_591.webp

Sikecil sudah bangun tidur, saya menggendong sikecil dan membawa keluar setelah itu saya memberi sarapan untuk sikecil,dan setelah sarapan sikecil saya mandikan, setelah mandi dan memakaikan pakaian untuk sikecil,sikecil saya gendong dan saya bawa ke rumah wak Nisah di samping rumah, beberapa menit kemudian kakak sepupu pulang dari KUA,rombongan pun masuk ke dalam dan berbincang-bincang dengan kak Ami istri Om back anak wawak wali nikahnya kakak sepupu saya hari ini,setelah serah terima bingkisan dan sebagainya, rombongan dari Lunto Baro pamit pulang,sedangkan Lunto Baro tinggal dan berbuka puasa nanti malam, setelah buka puasa kakak sepupu suami dan anaknya balik lagi ke Banda Aceh begitu ujar kakak sepupu saya,nah setelah itu saya membawa sikecil keluar dan pulang kerumah dan bermain di teras rumah,cuacanya pun diluar sangat panas,kakek baru pulang dari sawah dan bermain sebentar dengan dek Rafif di teras rumah,senangnya iya nak bermain sama kakek ujar saya kepada sikecil, setelah beberapa menit kakek masuk kedalam,saya pun masuk ke dalam membawa sikecil masuk kedalam.

IMG20220427122105.jpg

IMG20220427122102.jpg

IMG20220427121812.jpg

IMG20220427121811.jpg

IMG20220427121201.jpg

Pukul 13:00 WIB
Hari pun sudah siang,saya bersih-bersih dan melaksanakan sholat Zuhur 4 raka'at, setelah itu saya menemani sikecil bermain sambil memberikan sikecil makan dan kinum, setelah beberapa menit kemudian kakak saya menyuruh saya memandikan dek syahir anak bayinya kakak, setelah memandikannya dan memakai bajunya dek syahir saya tidurkan, setelah itu saya memandikan sikecil yang baik hati saya dan memakaikan pakaian dan menidurkannya, setelah beberapa menit sikecil pun tertidur,saya berbaring di sebelahnya dan ikut tertidur dengan sikecil.

Pukul 16:00 WIB
Saya terbangun dan sikecil ikut terbangun,sikecil meminta mamam,saya memberikannya sari roti 🍞,sikecil senang dan tersenyum, setelah itu saya membawanya kebelakang dan memandikannya, setelah mandi dan memakaikan pakaian untuk sikecil,saya pun bersih-bersih dan melaksanakan sholat Ashar 4 raka'at, setelah sholat saya membawa sikecil keluar dan duduk-duduk di teras rumah, setelah itu saya memberikan sikecil makan sambil menunggu buka puasa di rumah wak Nisah kakak ibu saya, beberapa menit kemudian waktu buka puasanya pun tiba dan kami semua beserta para undangan dan soudara berbuka puasa semua dengan hikmat,sikecil duduk di atas pangkuan saya dan melihat kenapa rame sekali hari ini iya nak,ujar saya dengan sikecil.

IMG_20220428_045200.jpg

IMG_20220428_045107.jpg

IMG20220427184740.jpg

Setelah buka puasa bersama saya pun membantu mengambil piring kotor untuk dibawakan ke belakangan untuk di cuci, setelah itu saya pun pulang ke rumah untuk melakukan sholat Magrib 3 raka'at, setelah sholat saya menemani sikecil bermain di dalam kamar,ada ibu saya,kakak saya,Abang saya,adik saya,dan kak Unzila,kami berbincang-bincang,tidak lama kemudian suami saya pulang kerja,hari ini lumayan telat pulang kerja karena banyak pekerjaan yang harus di selesaikan sebelum hari raya tinggal menghitung hari iya sahabat steemit ku,duh semoga kita semua saling berjumpa lagi di Ramadhan kedepan dan seterusnya aammmiin ya Allah 🤲🏻, setelah itu saya melaksanakan sholat Insya 4 raka'at, dan setelah itu saya memberikan sikecil makan dan minum bersama saya, setelah itu pun,sikecil yang bermain sangat aktif, beberapa menit kemudian saya membawa sikecil tidur, setelah beberapa lama kemudian sikecil pun tertidur juga,saya berbaring di sebelah sikecil dan ikut tertidur bersamanya,Hai sahabat steemit ku apa kabar hari ini,sudah lama tidak berjumpa iya sahabat steemit ku, semangat puasanya, semangat menulis ceritanya juga Sahabat steemit ku.

Dan demikianlah cerita untuk #thediarygame saya hari ini, semoga sahabat steemian menyukainya dan terimakasih banyak sudah membaca postingan saya hari ini.

Salam saya @nora.hayaton untuk sahabat steemian semuanya dimanapun berada.🙏

Cc. @anroja, @nazarul, @radjasalman, @inspiracion, @steemsea, @herimukti, @ikhsan0, @garuda.steem

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Lebaran nanti pasti bulan madu itu yang menikah. Salam.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58443.62
ETH 2524.10
USDT 1.00
SBD 2.34