#CLUB5050 | BETTERLIFE, THE DIARY GAME | MINGGU, 29 MEI 2022 |MENGAJAK SIKECIL BERSILATURAHMI KETEMPAT SODARA

in Steem SEA2 years ago

10% Reward postingan ini untuk membantu pertumbuhan komunitas @steemseacurator semoga bermanfaat 🙏


IMG_20220530_100949.jpg

IMG_20220530_100325.jpg

IMG20220529121946.jpg

Assalamualaikum,apa kabar sahabat steemit,doa pagi ini semoga kita semua selalu Aling bersilaturahmi dan saling menjenguk keluarga sakit aammmiiin 🤲🏻

Pukul 5:44 WIB
Saya terbangun dan langsung ke kamar mandi untuk bersih-bersih, setelah itu saya melaksanakan sholat Subuh 2 raka'at dan selawat sebentar setelah saya sholat Subuh saya keluar untuk menyapu rumah dan kamar tidur, setelah membersihkan rumah setelah itu saya ke kamar lagi untuk mandi, setelah mandi saya memakaikan pakaian dan sarapan pagi, setelah sarapan pagi saya memandikan sikecil dan memakaikan pakaian sikecil, setelah itu saya membawa bekal sarapan untuk sikecil,nah hari ini kami sekeluarga berkunjung ke rumah Abang mamak dan anak wawak yang ada di Banda Aceh,kebetulan kami menjenguk istri Abang mamak yang sedang sakit, kami saling bersilaturahmi satu sama lain, setelah bersiap-siap dan saudara dan keluarga terkumpul di depan rumah,kami segera masuk ke dalam mobil l300 yang sudah kami sewakan hari ini,bismillah kamipun berangkat ke Banda Aceh.

IMG_20220530_095732.jpg

IMG_20220530_095707.jpg

Pukul 10:10 WIB
Sekitar 2 jam dalam perjalanan mobil yang kami tumpangi berhenti di salah satu tempat bersinggah para-para mobil dan orang-orang untuk beristirahat sebentar minum-minum dan makan-makan sejenak,cuacanya pun mendung dan akhirnya hujanpun turun,kami sekaluarga dan saudara pun tidak turun dari mobil,penjual kacang dan jagungpun menghampiri kami,kamipun membeli kacang dan jagung,dan makan bersama di dalam mobil,terasa sangat nikmat jika berkumpul dan makan kacang dan jagung bersama di dalam mobil saat hujan seeprti ini,sikecil yang terbangun dari tidurnya dan memegang kaca mobil melihat hujan turun, sikecilpun ikut makan jagung bersama,senang dan bahagia melihat sikecil tersenyum melihat kebelakang,kebetulan saya duduk di dekat pintu paling depan dan di tengah ada ibu saya,dan di samping ibu saya ada bang supir, setelah beberapa menit kami menikmati dan singgah sebentar kemudian mobil kamipun berangkat kembali menuju ke rumah anak wawak kami,karena duluan bertemu rumah Cek Lina dari pada Abang ibu saya,dalam perjalana kami semuapun melihat pohon-pohon yang sudah patah dari pohonnya dan berjatuhan ditanah akibat cuaca kemarin malam yang tidak bagus angin dan hujan bersamaan yang sangat kencang.

IMG_20220530_095920.jpg

IMG_20220530_095857.jpg

IMG_20220530_095748.jpg

Pukul 12:10 WIB
Tibalah kami semua di rumah Cek Lina,kami turun dan masuk ke rumah dan saling bersalaman, setelah itu kami semua beristirahat sebentar dan berbincang-bincang sejenak,karena waktu siang,kami di jamuan makan siang bersama, setelah makan bersama kamipun sholat satu persatu, saya memandikan sikecil agar sikecil lebih segar, setelah sikecil mandi dan memakaikan pakaian untuk sikecil,sayapun segera sholat Zuhur 4 raka'at, setelah sholat saya beres-beres sambil menunggu orang-orang ibu saya dan saudara lain pulang dari tempat saudaranya suami cek Lina sakit.

IMG_20220530_100307.jpg

IMG_20220530_100057.jpg

IMG_20220530_100002.jpg

Setelah beberapa menit kamipun semua naik mobil kembali dan berangkat menuju rumah wak Yan Abang ibu saya, setelah beberapa saat dalam perjalanan sampailah kami di rumah wak Yan,dan kami harus berjalan beberapa meter karena tidak bisa lewat mobil yang kami tumpangi kecuali sepeda motor bisa lewat,kami masuk dan beristirahat sambil berbincang-bincang dan bercerita,sikecil yang di gendong Cek Baka dan duduk di pangkuan Cek Baka,tumben mau duduk di pangkuan Cek Baka iya nak ujar saya kepada sikecil,karena sikecil jika tidak sering di lihat tidak mau sama siapapun,hehe pantat iya nak ujar saya lagi,nah setelah beberapa menit kami duduk-duduk dan berbincang kamipun memintak pamit,karena kami ingin pergi jalan-jalan ke ratu tektil.

IMG20220529140332.jpg

Beberapa menit kemudian kami ketempat tujuan,yang menjual bermacam jenis kain,kebetulan kami mencari seragam untuk acara di rumah,sikecil yang kesana kemari berlarian mintak bermain,sambilan memilih-milih kain sikecil mintak bermain dan saya dorong sikecil dengan tempat menaruh kain,sikecil sangat senang,dan semua karyawan di Ratu tektil melihat sikecil dan mengajak komunikasi dengan sikecil,mereka suka melihat sikecil yang sangat aktif,sampai di samperin juga sama yang punya toko,ibu ratu tektil pun suka dengan sikecil dan mengajak sikecil bicara dan salaman,sambilan bermain dengan sikecil saya pun ikut mencari kain, tiba-tiba sikecil melihat ikan di aquarium,ikannya besar iya nak ujar saya kepada sikecil,sikecil suka melihat ikan, setelah saya membawa sikecil ke dapan melihat kain lagi,eh sikecil malah suruh balik lagi ketempat ikan, duh-duh nak pintar sekali sich kamu,saya menemani sikecil melihat ikan,ibu dan adik saya masih mencari kainnya,iya saya beristirahat sebentar sambil menemani sikecil melihat ikan, beberapa saat kemudian, setelah ibu dan adik saya sudah membayar,kami di kasih pocer tukarnya dengan makanan yang ada di ratu tektil,hebat sekali ratu tektil sudah belanja di sana kami dapat makanan gratis juga,segala kain ada,selimut,sepre,ada toko mas dan berlian juga dalam lokasi yang bersamaan,selawatin saja iya kita semua,semoga dengan kerja keras kita bisa punya toko macam kak Ross juga ammmin 🤲🏻.

IMG_20220530_100815.jpg

IMG_20220530_100750.jpg

IMG_20220530_100659.jpg

IMG_20220530_100625.jpg

IMG_20220530_100611.jpg

IMG_20220530_100514.jpg

IMG_20220530_100500.jpg

IMG_20220530_100439.jpg

IMG_20220530_100426.jpg

Setelah itu kami keluar dan menunggu di depan toko ratu tektil,sikecil melihat bola,saya menemani sikecil menyebrang dan membeli bola kaki plastik karet agar bila di tendang tidak sakit kakinya, setelah membeli bola dan mainan satu lagi,saya menyebrang lagi dan kami duduk di samping toko Ratu tektil tadi,sambil menunggu adik saya menukar kupon tadi,sikecil mengajak saya bermain bola menemaninya,eh tiba-tiba ada anak kecil yang keluar dari toko kak Ross dan bermain bola bersama sikecil,duh senang melihat sikecil yang langsung berteman sama teman barunya dan bermain bersama sambilan saya mengawasi dan mengambil bola yang mereka tendang,saya bertanyak sama anak itu namanya siapa Abang,katanya namanya Rafa,duh sama iya sama adik namanya Rafif,Rafa dan Rafif ujar saya kepada mereka berdua,mereka sangat senang bisa berkenalan dan main bersama iya nak, setelah beberapa menit kemudian adik saya keluar.

IMG_20220530_102811.jpg

IMG_20220530_102750.jpg

IMG_20220530_100929.jpg

IMG_20220530_100913.jpg

IMG_20220530_100837.jpg

Dan kami semua segera naik ke mobil dan menuju ke Masjid Raya,sesampainya kami di Masjid duduk dan ke kamar mandi dan sholat di sana, setelah beberapa saat kemudian kamipun berangkat kembali pulang, setelah dalam perjalanan ban mobil yang kami tumpangi pun kempes,kami singgah di salah satu warung dan kami memesan makan dan minum dan makan bersama azanpun berkumandang, setelah kami menunggu perbaikan ban serap,kamipun mencari musalla yang terdekat,kami turun dan sholat magrib 3 raka'at, setelah sholat kami semua-pun berangkat kembali pulang, setelah beberapa saat dalam perjalanan kami singgah di salah satu tempat penjual keripit dan oleh-oleh lainnya yang bisa kita semua bawa pulang, setelah kami membeli kami segera berangkat pulang, beberapa jam kemudian sampailah kami di rumah masing-masing,saya menidurkan sikecil dan setelah itu saya bersih-bersih dan melaksanakan sholat Insya 4 raka'at setelah itu saya beristirahat di samping sikecil yang sudah tertidur, selamat beristirahat sahabat steemit ku, semangat menulis ceritanya,apa kabar semuanya,lama sudah tidak bercerita iya sahabat steemit ku,maklum sok sibuk sedikit hehe,jangan bosan membaca cerita saya iya sahabat steemit ku.

IMG_20220530_103040.jpg

IMG_20220530_103025.jpg

IMG_20220530_102935.jpg

IMG_20220530_102904.jpg

Dan demikianlah cerita untuk #thediarygame saya hari ini, semoga sahabat steemian menyukainya dan terimakasih banyak sudah membaca postingan saya hari ini.

Salam saya @nora.hayaton untuk sahabat steemian semuanya dimanapun berada.🙏

Cc. @anroja, @nazarul, @radjasalman, @inspiracion, @steemsea, @herimukti, @ikhsan0, @garuda.steem

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58984.04
ETH 2551.66
USDT 1.00
SBD 2.35