BETTERLIFE THE DIARY GAME | SENIN, 28 FEBRUARI 2022 | JAGOANKU PENGOBAT LELAHKU

in Steem SEA3 years ago

10% Reward postingan ini untuk membantu pertumbuhan komunitas @steemseacurator semoga bermanfaat 🙏


62A9D371-3634-4FE5-A0BE-E7586EF2B4A8.jpeg

Assalamualaikum,apa kabar sahabat steemitku semoga kita semua saling patuh dan selalu bermusyawarah satu dengan yang lain aammmiiin🤲🏻.

Pukul 6:00 WIB
Nah pagi ini saya bangun lebih awal,saya bersih-bersih dan melakukan sholat shubuh 2 raka’at,setelah sholat saya memeluk sikecil yang tadinya menangis,beberapa menit kemudian sikecilpun diam dan tertidur lagi.
Saya langsung bangun setelah menidurkan sikecil,saya keluar untuk bersih-bersih rumah,saya menyapu rumah hingga ke belakang,setelah itu saya mencuci piring dan membuat teh manis,saya memandikan sikecil dan memakaikan baju sikecil setelah itu sikecil bermain,setelah semua selesai saya mengambil kain kotor dan menyuci baju di belakang,2 jam kemudian Selesailah saya menyuci dan saya menjemurkan kainnya didamping rumah,setelah menjemurkan kain saya membantu orang tua menjemurkan padi di depan rumah,karena dedak buat ayam sudah hampir habis,ayah memberikan ayam sisa nasi ataupun nasi masi bagus dan dicampurkan dedak juga biar banyak umpan ayam,ayah yang tiap hari memberikan umpan ayam,kalau saya dulu sudah menjadi tugas sehari-hari dirumah,sejak saya menikah saya tidak pernah memberikan umpan ayam lagi,kadang-kadang sekali-kali ada juga kalau ayah pergi kemana telat pulang saya yang menggantikan ayah memberikan umpan ayam,dulu pernah teman saya menanyakan kepada saya,kamu pernah memberikan umpan ayam tidak,pernah saya jawab,teman saya tidak percaya kalau saya mau melakukan itu dan mau kotor-kotor tangan demi dedaknya ayam,kenapa harus malu dan jijik saya bilang,ini Ken sudah tugas saya lagian umpan ayam itu Ken tidak kotor dan kalau cuci tangan langsung bersih bukannya menempel ditangan kenapa harus malu dengan kebiasaan kita yang baik,aneh-aneh lah teman,padahal kalau kita beri ayam yang sudah di masak ke teman,teman malah menyantapnya dengan lahap hehe,maaf sahabat steemit jadi cerita masalah ayam dan umpan ayam.
Nah setelah itu saya memasak menu hari ini ada ayam juga hehe,sehabis memasak saya bersih2 dan sholat zuhur 4 raka’at,setelah sholat saya makan bersama sikecil sambil melihat sikecil bermain,setelah itu saya mengangkat jemuran saya karena cuacanya mendung dan sudah gerimis,jemuran banyak yang masih basas karena mataharinya cuman sebentar karena sudah ditutupi oleh awan,setelah itu sikecilpun saya memandikan biar segar,setelah mandi dan memakaikan bajunya sikecil saya tidurkan di ayun karena terasa mengantuk,beberapa menit setelah saya berselawat sikecilpun tertidur saya,saya berbaring sambil mengayun sikecil.

B3340BD3-FCA3-4838-8259-A7FADB979E2A.jpeg

3D9B1A90-F2CF-4955-AB1F-CD38E8A1CFA7.jpeg

Pukul 16:30 WIB
Saya terbangun dan langsung bersih-bersih untuk melakukan sholat asar 4 raka’at,setelah saya sholat saya ke belakang mengambil cucian piring yang sudah saya bilas tadi dan saya tarok dilemari biar tidak ada tikus yang mengganggu piring tersebut,dikarenakan disini banyak tikus jadi makanan atau benda-benda keperluan sehari-hari tidak bole diletakkan sembarangan,setelah itu saya masuk ke kamar lagi menemani sikecil yang sedang tidur.

Pukul 18:00 WIB
Sikecil terbangun setelah beberapa menit tidur,saya kebelakangan memandikan sikecil,setelah pakai baju sikecil saya melihat keluar suara hujan sangat deras dari dalam penasaran pengen lihat hujannya,ternyata memang hujannya deras sampai ada genangan air di depan rumah hehe.
Magrib saya sholat 3 raka’at setelah sholat saya mengajarkan anak saya baca selawat nabi beragam macam,setelah itu sayapun makan bersama anak dan suami saya,setelah makan saya menjaga sikecil bermain.

305A41BE-4C73-4371-90A9-4C1C74AC4636.jpeg

7CAA5E7D-6948-4999-B8B7-502B1AAD05C7.jpeg

Beberapa menit kemudian saya bersih-bersih dan sholat insya 4 raka’at,setelah itu saya lanjut menemani sikecil bermain kembali,setelah sikecil lelah bermain saya menggantikan bajunya dan menidurkannya,setelah sikecil tertidur barulah saya bisa memegang smarphone saya dan menulis cerita hari ini,tidak bagus maklum masih-masih selalu belajar,dikit-dikit lama-lama jadi bukit ceritanya alhamdulillah hehe,jadi ketawa bacanya,bagi sahabat steemitku kalian semua semangat tanpa ada dukungan kalian semua dan kita semua jangan malas-malas selalu memberi motifasi buat sahabat-sahabatku semua,semoga selalu menjadi yang baik diantara yang paling baik hehe,selamat beristirahat ia sahabat steemitku,kalian luar biasa✊🏻.

Dan demikianlah cerita untuk kontes #thediarygame saya hari ini, semoga sahabat steemian menyukainya dan terimakasih banyak sudah membaca postingan saya hari ini.

Salam saya @nora.hayaton untuk sahabat steemian semuanya 🙏

Cc. @garuda.steem @anroja, @nazarul, @radjasalman, @club100 @steemitblog @club5050 @inspiracion @steemcurator3 @steemcurator8 @steemseacurator @booming01 @Achievement2 @Achievement3 @herimukti, @ikhsan01

Sort:  
 3 years ago 

Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kunjungannya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58391.36
ETH 2348.06
USDT 1.00
SBD 2.36