The diary game oktober 2021 jagalah tubuhmuselagi kmu masih sehatsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20211002084023.jpg
Ini adalah obat yang suda saya rebus siab untuk di minum dengan bismillah semoga bermanfaat untuk kita semua.

Salam sejahtera semua sahabat steem semoga sehat dan dalam lindungannya selalu amin..

Di hari yang kasih ini saya terbagun terlambat, melihta jam yang terpajang di dinding ruang keluarga jam menuju pukul 8 pagi.saya lang bangun dari tempat tidurku lalu saya cuci muka dan langsung kedapur,melihat di meja makan,sudah di siabkan sarapan pagi oleh istri lalu saya kopi hanyat yang di but istriku bsru saya sarapat denga menu yang sederhana,setelah selesai saya sarapan cuci tangan.dan menikmati secangkir kopi sambil merokok.selalu melakukan untuk membuat air rebusa dengan bahan yang suda saya siabkan terlidahulu seperti:serai,daun salam,jahe merah dan buah lemon

bahan ini saya potong dan saya campurkan air ketempat yang sudah saya siab kan,lalu saya rebus hingga airnya mendidih ini gunanya untuk menjaga kesehatan agar kita tetab sehat di sepanjang masa
Selama saya minum iar sebusan ini banyak perubahan yang saya rasakan.

Dulu disaat saya merasakit saya sering mengkonsumsi obat yang saya beli di apotik seperti obat asam urat kolestrol.
Tpi saya serkarang tidak lagi membelinya di apotik.teman saya memberinya reseb ini.lalu saya mencobanya .dan banyak perubahan yang saya rasakan.

IMG20211002075029.jpg
Ini buah lemon yang saya simpan di kulkas untuk persiapan

IMG20211002075129.jpg
Ini bahan yang akan di rebus

IMG20211002074952.jpg
Sudah di rebus dan siab untuk di minum

gula merah yang biasanya dikombinasikan juga dengan serai dan jahe merupakan rempah-rempah yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Apalagi air rebusan dari rempah-rempah ini juga dianggap bisa membantu meredakan berbagai penyakit.

Semakin nikmat, gula merah cocok dipadukan dalam minuman ini. Air jahe atau rebusan jahe serta gula merah akan berkhasiat untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti halnya jantung, darah tinggi, dan lain-lainnya.
Selain itu juga, manfaat yang lainnya adalah dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan

IMG20211002084023.jpg
Banyak sekli manfaatnya.apalagi umur kita sudah menginjak 40 tahun keatas sudah mulai terasa sakit
Pada umum nya penyakit yang kita dengar dari keluhan masyarakat pada umumnya yaitu.badan terasa NYERI.

Meredakan nyeri di tubuh
Salah satu manfaat serai yang ada adalah sebagai obat pereda nyeri alami. Sehingga saat merasa ada nyeri di badan, tidak ada salahnya untuk mencoba minum air rebusan serai yang dicampur dengan jahe dan gula merah sebagai penambah rasa.

Menurunkan berat badan
Baik jahe maupun serai dinilai bisa membantu menurunkan berat badan.
Manfaat ini bisa lebih terasa apabila diiringi dengan menjalani pola makan sehat dan olahraga teratur.

Menyeimbangin GULA DARA.yang ada dalam tubuh dan mengurangi resiko..
Dan menghilangkan terasa mual (meuangen badan)

Sebenarnya maisih banyak manfaat dari rempahsn ini
Agar terhindar dari berbagai macam penyakit, ada banyak cara menjaga kesehatan tubuh yang bisa dilakukan. Dengan menerapkan cara-cara tersebut, kualitas hidup yang sehat dapat terjaga.

Sebenarnya menerapkan berbagai cara menjaga kesehatan tubuh bukanlah hal yang sulit. Hanya saja, Anda harus konsisten dalam melakukannya. Hal ini perlu dibiasakan, mulai dari hal kecil seperti istirahat dengan cukup dan olahraga secara teratur.

Shalat lima waktu dan banyak berdoa..

Hanya ini yang dapa saya persembahkan kita jumpalagi di postingan beritnya.
Selamat menonton
Salm saya
@nifrijal

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 70137.39
ETH 3937.34
USDT 1.00
SBD 3.71