Nostalgia Masa Kecil

in Steem SEAlast year (edited)

1673851299840.jpg
Edited : Potolayer

Di tengah perkembangan di berbagai wilayah, percepatan pembangunan memiliki peran besar dalam perubahan suatu daerah.

Suasana yang dulu asri dengan pepohonan hijau, udara sejuk segar memanjakan warga yang beraktivitas di bawah rindangnya pepohonan kini telah berganti wajah dengan suasana metropolitan yang sangat dinamis.

Bangunan menjulang tinggi, menggantikan rimbunnya pepohonan di pinggir jalan.

Derap langkah pedati yang menjadi salah satu alat transportasi saat itu telah tergantikan oleh deru mesin kendaraan yang seakan berpacu satu sama lain untuk lebih cepat sampai di tujuan masing-masing.

gemericik air sungai yang jernih tempat kami mandi dan bermain semasa kecil, telah berubah warna menjadi keruh bahkan menghitam karena limbah rumah tangga bahkan industri.

Teringat saya saat-saat ketika kami sedang menikmati suasana asri di daerah kami, saling berlari di jalan tanah yang licin akibat terkena guyuran hujan karena biasanya kami bermain di tengah derasnya hujan yang turun membasahi bumi, hingga satu kenangan muncul dibenak saya tatkala kami bermain dengan gembira. di sungai yang jernih.

Dulu, kami sering berpacu menyeberangi sungai untuk cepat-cepat berpindah dari satu tepian ke sisi lain sungai. Ada seorang teman saya yang bertubuh tidak terlalu besar, berbadan kurus yang sering diremehkan oleh teman-teman lain yang lebih besar dan tinggi darinya, hingga suatu hari kami berlomba berenang menyeberangi sungai.

Singkat cerita, pada hitungan ketiga kami semua menceburkan diri ke dalam sungai, kami mengeluarkan semua kemampuan dan kekuatan yang kami miliki agar bisa tiba lebih awal di seberang sungai.

Ada yang menggunakan gaya kupu-kupu, ada yang mengepakkan kaki dan melesat dengan cepat namun siapa sangka, teman saya yang diremehkan bisa berenang dengan lincah dan berhasil meninggalkan saya dan teman-teman lainnya dan berhasil menjadi yang pertama menyeberangi sungai.

Tak disangka, saat itu saya berhasil menjadi juara ketiga di seberang sungai karena salah satu teman kami tidak pandai berenang karena badannya yang gemuk. sesampainya diseberang kami berempat tertawa bahagia tanpa beban, lumayan lah aku bisa menjadi juara 3 dari 4 orang yang berlomba.

saat kami bermain di sungai, kami sering melompat dari atas pohon ke air yang jernih. kami berlomba untuk bisa melompat lebih tinggi dibanding yang lain, semakin tinggi kita melompat semakin bangga kita.

Sering juga saat bermain di sungai, kita berlomba-lomba menyelam dalam waktu yang lama, siapa yang bisa muncul lebih lama dari yang lain, dialah pemenangnya.

Di antara teman saya yang lain, si gemuk sering memenangkan kompetisi ini, ketika saya bertanya "kok bisa menang?" dia menjawab "sebenarnya saya tidak kuat, tapi ketika saya ingin naik, saya melihat ada beberapa koin di bawah, saya mencoba untuk mengambilnya dan saya terus berusaha menggapainya namun tetap tidak bisa, ketika saya muncul bentuk lain adalah udah di ujung...." sontak kami semua meluncur untuk berebut mendapatkan koin tersebut.

itulah beberapa kenangan masa lalu yang terlintas di benak kami saat bermain di sungai dengan gembira.

kami bermain lomba renang cepat
melompat dari dahan pohon yang tinggi
bermain kejar-kejaran di dalam air
bermain perahu dari kulit jeruk bali
Menyelam lebih lama
Hingga akhirnya, semakin lama sungai kita yang tadinya jernih menjadi hitam dan menutup kenangan masa lalu.

Bagaimana dengan kalian?
apa yang kalian lakukan saat bermain di sungai?

.
.
.

Pertama kali saya mendapatkan hasil dari steemit langsung power up (versi google translate 😅 ) :

https://steemit.com/hive-172186/@newby/the-first-result-is-indeed-happy

1677374829691.jpg

Sort:  
 last year (edited)

"images (60).jpeg

Pict link : https://www.jawapos.com/photo/lomba-balap-ban-di-sungai-ciliwung

Ayo... siapa yang dulu suka bermain ban bekas di sungai?
Acungkan jari nya, Sini kumpul... kita bernostalgia, mana tau ada yg nyaris tenggelam namun akhirnya selamat. ... (kayak saya dulu, nyaris... )

Kalau di tempat saya ini namanya 'NGALUN'
bagaimana di tempat kalian?
Apa namanya nih....

 last year 

Terima kasih ya sebelumnya untuk kalian yang telah memberikan upvote nya


This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @radjasalman

 last year 

Terima kasih banyak untuk @steemcurator09 melalui curated @radjasalman atas upvote nya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64998.89
ETH 3514.73
USDT 1.00
SBD 2.37