The Diary Game Season 3||Better life|| Minggu, 4 april 2021|| Ketika Ajal MenjemputsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Assalamualaikum sahabat steemet, semoga diweekend ini sahabat steemet bisa menikmatinya dengan enjoy ya.

IMG20210404114955.jpg

Dengan bismillah kuawali aktivitas pagi ini dengan semangat yang membara dengan mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga.
Sekilas hidupku biasa-biasa saja tanpa beban apa-apa. Tetapi rambutku seperti orang yang sudah menua, uban yang sedikit-dikit tumbuh dikepalaku membuat rambutku memiliki dua warna.

Pagi yang cerah membuat suasana semakin indah.
Perasaan baru kemarin hari minggu dan hari ini sudah hari minggu lagi.
Jam 08.30 am. Hari ini ayahku memotong rumput dihalaman belakang rumah, jadi aku dan kakakku harus menyapunya agar waktu hujan rumputnya tidak mengambang, sekarang lagi musim hujan.

IMG20210404091426.jpg
@rika93 sedang menyapu

Setelah selesai menyapu halaman, kemudian aku berinisiatif untuk menfoto-foto tanaman dibelakan rumah untuk aku jadikan konten photography disteemet.

IMG20210404091957.jpg
Tanaman sunkist yang kujadikan sebagai objek photography.

Jam 10.00 am. Setelah lelah bermain diluar rumah, kemudian aku masuk kedalam rumah untuk beristirahat. Tidak lama kemudian @rika93 mengajakku pergi kepasar malecanang untuk membeli ikan dan sayur.
Kemudian aku mengganti baju dan memakai jelbab untuk ikut bersama @rika93 pergi kepasar. Setelah selesai bersiap-siap, aku melihat keluar jendela kamar, disana aku melihat Al Qarni yang sedang digendong oleh mamaknya menuju kerumahku.
Hari ini Al Qarni dititipkan dirumahku karena om @radjasalman tidak ada dirumah, dan mamaknya Al Qarni mau pergi ketempat pesta pernikahan jadi tidak ada orang yang menjaganya.

Karena dirumahku tidak ada orang, mamakku pergi ketempat pesta pernikahan jadi aku yang harus menjaga Al Qarni hari ini.

IMG20210404104355.jpg
Potret al Qarni

Jam 11.00 am. Al Qarni dijemput oleh ibunya, kemudian aku membantu @rika93 memasak. Jam 11.30 am. Miwa(bibi) datang kerumahku untuk memberi tahukan bahwa ada saudara yang meninggal di Teupin (saudara dari pihak ibuku) yaitu nenekmulah, miwaku memceritakan bahwa nenekmulah meninggal tanpa sakit dalam kedaan sehat-sehat saja.
Begitulah ajal datang tanpa sepengetahuan.

Jam 12.00 am. Setelah memasak kemudian aku mengganti baju dan pergi bersama mamak ketempat orang meninggal.
Sesampainya disana aku melihat jasad yang sedang tertidur tenang yang telah ditutupi dengan kain batik panjang yang sudah siap untuk dimandikan untuk terakhir kalinya.
Banyak sanak saudara yang bersedih dan berduka melihat beliau yang sudah tiada.
Jam 01.30 pm, setelah selesai semua proses pengkafanan dan penshalatan terakhir jenazah kemudian aku mengajak mamakku untuk pulang.

Jam 03.15 pm. Mamak mengajakku ke krueng geukuh untuk pergi ketoko emas untuk membeli emas abangku.
Kemudian aku menyutujui ajakan mamakku.
Sesampainya disana, mamakku turun dari honda menuju ketoko yang dituju setelah beberapa menit menunggu akhirnya mamakku selesai juga membelinya.

IMG20210404134932.jpg
Toko emas krueng geukuh

Jam 05.00 pm, aku keluar rumah untuk melihat suasana diluar ketika sore hari, aku melihat di belakang rumahku banyak anak-anak yang sedang bermain bola kaki disana.
Kemudian aku melangkahkan kakiku menuju kesana untuk melihat mereka bermain.

IMG20210404173614.jpg
Anak-anak yang sedang bermain bola kaki

Jam 06.00 pm. Setelah bosan melihat mereka bermain bola kemudian aku pulang kerumah dan pergi kekamar mandi untuk membersihkan diri.

Sampai disini diarynya ya sahabat steemet.
Terima kasih @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @steemitblog dan seluruh steemian.
Sampai jumpa besok.
Wassalamualaikum

Salam
@nazila04

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 63352.53
ETH 2447.41
USDT 1.00
SBD 2.67