The diary game (19 Agustus 2020)

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hy everybody

PicsArt_08-19-10.51.24.jpg


Aku tidur hampir pukul 4:25 pagi tadi , karena berjumpa dengan teman lama saat sekolah dulu yang singgah ketempatku saat menuju Banda Aceh, tak lama setelah itu mereka melanjutkan perjalanannya , aku segera pulang dengan mata sangat mengantuk dan lelah.

Tiba di rumah, aku segera tidur karena mengingat banyak kegiatan yang harus ku lakukan pagi nanti.
Tiba tiba aku terbangun pukul 6:02 mendengar suara panggilan telpon dari seorang teman ku yang memberi kabar tentang meninggalnya ibu teman kami, aku segera bangun dan mengunjungi rumah duka yang sedikit jauh dari rumahku, beberapa temanku sudah hadir di sana sebelumnya.

IMG_20200814_180654.jpg
Suasana rumah duka semua orang mulai berkunjung


Matahari mulai terang orang-orang desa mulai ramai berkunjung, kerabat dekat , sanak saudara , secara bersamaan datang melayat kerumah duka sembari mengucap belasungkawa.
Segala proses sudah siap untuk kepemakaman, proses berdoa bersama dan akhir nya selesai pukul 10:45.

Aku pun pamit kepada teman ku karena ada beberapa urusan yang belum selesai hari ini, dan mengatakan padanya akan berkunjung kerumahnya malam nanti.

Aku merasa sedikit pusing Karena kurang tidur malam tadi. Sebelum ke warung kopi untuk sarapan dan minum kopi, aku terlebih dahulu mengisi bensin motorku di Pertamina Meureudu, usai mengisi bensin aku segera ke warung Terminator yang di sana teman ku telah menunggu .

IMG_20200819_111806.jpg

Lokasi Pertamina Meureudu Pidie Jaya


IMG_20200819_193205.jpg

Minum kopi bersama teman ku di warung terminal Pidie Jaya

hanya duduk berbincang sebentar dengan temanku di warung , tidak lama aku pun pamit untuk segera ke Pante raja Pidie Jaya pukul 11:18 untuk melihat nisan peninggalan sultan-sultan Aceh jaman dulu. Aku di utuskan hanya untuk melihat lokasi bukan untuk penelitian, karena aku tidak memiliki ahli dalam bidang arkeologi, tetapi baru tahap belajar .
Setelah lokasinya di ketahui , aku baru akan memberi tahu kabar pada teman ku Marzuan yang berada di dinas kebudayaan pidie jaya , Mariadi dan beberapa rekan di Lhokseumawe Aceh Utara

Dalam perjalanan tak jauh dari itu aku melihat razia helm dan masker, sedangkan aku tidak memakainya, aku harus belok kiri persimpangan lampu merah jembatan layang Pidie jaya untuk jalan alternatif sampai ke pante raja.


Tepat pukul 11:48 aku tiba di depan gerbang Pantai kuthang , pantai wisata islami Tringgadeng Pidie jaya.
Aku menelpon teman ku yang memberi kabar tentang nisan itu. Dia menyuruhku tetap menunggu di situ , tidak lama kemudian dia pun datang dan kami pun berangkat ke Pante Raja

IMG_20200819_113848.jpg

Gerbang Pantai kuthang Tringgadeng Pidie Jaya


Lalu kami berhenti sejenak untuk berbicara di sebuah warung kecil , di sana kami berbicara panjang lebar tentang lokasi batu nisan tersebut, lokasinya sedikit jauh dan tidak mungkin dengan waktu sesingkat ini harus kesana "kata ku". Dari hasil perbincangan kami putuskan untuk datang lagi pada akhir Agustus mendatang, agar memiliki banyak waktu untuk kegiatan selanjutnya.

Terimakasih telah berkunjung ske blog saya


Terima kasih kepada @anroja yang selalu semangat memberikan motivasi.

Terimakasih juga kepada , @steemcurator01 @steemcurtor08, @inwi , @steem-indonesia, @puncakbukit, @ernaerningsih @muzack1 dan komunitas Asia tenggara .

Ingin tau lebih tentang saya klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Apakah benar menurut kabar yang beredar bahwa di Kabupaten Pidie Jaya pernah di kuasai oleh tiga kerajaan besar di zaman dulu yaitu Kerajaan Aceh Darussalam, Kerajaan Lamreh dan Kerajaan Samudera Pasai? Mungkin anda pernah mendengarnya? Kita sebagai putra daerah di Pidie Jaya tidak mengetahui secara pasti hal tersebut karena minimnya publikasi ilmiah.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Iya @anroja justru dengan adanya hal demikian kita akan lebih tau. untuk memastikan tim akan ke lapangan dan semua akan terpublikasi nantinya secara perlahan dan dengan kebenaran jika sudah terlihat jelas indentitas nisan tersebut.

 4 years ago 

Saya menunggu publikasi ilmiah dari tim ahli, karena saya sangat menyukai sejarah, apalagi sejarah Aceh

 4 years ago 

Sebuah perjalanan yang sangat menyenangkan, tetapi tidak memakai helm saat berkendaraan itu hal yang tidak baik. Sukses selalu sahabatku, walaupun kita tak bisa bertatap muka, kalau ada kesempatan pulang ke kampung nanti saya ajak untuk menikmati "adee" khas meunasah ie leube.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago (edited)

Terimakasih Abang ku @muzack, itu kesalahan fatal yang saya lakukan, saya harus lebih hati-hati untuk ke depan saat berkendaraan.
Saya kan menunggu, dan akan memberi oleh2 adee merdu juga untuk bang @muzack1

 4 years ago 

@nazarul adik kandung saya @abelpasai di Aceh Utara juga pegiat budaya, bersama timnya di "Cisah" ia sering berkeliling seluruh Aceh untuk menemukan berbagai bukti sejarah kerajaan Aceh.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Iya bang, saya mengenal beberapa orang di sana, ini baru tahap belajar bang walau hanya untuk melihat lokasi.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

 4 years ago 

Setiap melakukan hal yang baik akan ada balasan yang baik pula, walaupun saat tubuh merasa lelah yang namun untuk seorang sahabat akan kita lakukan dengan rasa ikhlas...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Amin bang, saya senang bisa melakukan ini..tapi alangkah senang jika bang @ana07 ikut serta,😁

Terimakasih bang.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 65292.16
ETH 2651.21
USDT 1.00
SBD 2.85