The Diary Game {Senin 30 Januari 2023} || Mengajar Santri Mengaji

in Steem SEA2 years ago (edited)
Salam sehat dan sejahtera Buat para Teman-teman Stemiant semua dimanapun Anda semua berada.
Baik jumpa lagi dengan saya @nazaruddin1, kali ini saya akan kembali berbagi postingan dengan Sahabat Stemiant semua dimanapun para Sahabat semua berada, untuk postingan kali ini saya beri judul dengan "The Diary Game {Senin 30 Januari 2023} || Mengajar Santri Mengaji".

IMG_20230128_200016.jpg

IMG_20230128_201449.jpg

Pada hari ini senin 30 Januari 2023 tepatnya usai Shalat Magrib, seperti biasa Aktivitas saya selain Bekerja sebagai Staf di salah satu Instansi Pemerintahan yang ada di Kota ku, juga saya berprofesi sebagai salah seorang Pengajar di salah satu Pesantren, dan disini saya berperan sebagai guru sukarelawan. Dan Aktivitas ini berlaku setiap hari mulai setelah Shalat Magrib hingga pukul 22.00 WIB.
Di Pesatren saya mengajar di kelas 3 Putra dengan Jumlah Santri sebanyak 14 Santri, dan Di Pesantren saya mengajar Kitab Fiqah, Kitab Nahu, Kitab Sharaf, Hadist, Tasauf, Al-qur-an dan beberapa Kitab lainnya, yang kesemua itu adalah Kitab Arab atau biasa di sebut dengan Kitab Gundul atau Kitab Kuning. Dan untuk malam ini tepat di malam Selasa atau Hari Senin Malam jadwal saya mengajar adalah Pembacaan Alqura-an. Dan mencoba untuk menguji bacaan Alqur-an Santri satu per satu untuk dapat menilai tingkat kecakapan dan kelancaran di dalam pembacaan Alqur-an.

IMG_20230128_202523.jpg

Dan Alhamdulillah, puji syukur kita kepada Allah, hasil dari pengujian bacaan Alqur-an para Santri sudah mulai menampakkan peningkatan, baik itu dari segi makraj, tajwid dan kelancaran bacaan. Dan kita berharap semoga dengan adanya minat bacaan Alqur-an dari para anak-anak kita, semoga kelak mereka akan menjadi generasi Islam yang kokoh baik itu dari segi mental dan lain sebagainya dalam menghadapi zaman modernisasi yang semakin hari semakin maju. Jaman bisa-saja-boleh berubah akan tetapi keimanan dan pemahaman jangan sampai hancur di telan oleh kemajuan arus modernisasi.

Inilah sekilas kegiatan saya di malam hari sebagai Guru yang bertugas di salah satu Pesantren.
Sort:  
 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Jangan gunakan tag club100 dan jangan gunakan tag club75 karena anda tergabung di club5050
Pakai tag #steemexclusive untuk menyatakan konten anda exclusive belum pernah ada di tempat lainnya
 2 years ago (edited)

Iya maaf...akan saya perbaiki, mohon bimbingannya

Bible teaching is very good. It can help other people to guided them in a good way straight to our creature, Allah.