The diary game ( Sabtu, 10 April 2021 ) || Refreshing di pantai wisata Islami Pidie Jaya

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Hallo sahabat stemian semuanya selamat pagi, bagaimana kabar sahabat semua menjelang bulan Ramadhan? Sudah siapkah menyambutnya.

Kali ini saya ingin menceritakan perjalanan saya bersama keluarga saya pada hari Sabtu kemarin ke pantai wisata Islami Pidie jaya, tepatnya ke pantai kuthang.

Suasana pantai kuthang ditengah terik matahari.

Sudah lama sekali saya tidak berwisata atau liburan, atau dalam bahasa milenial ini "kurang refreshing", maka kemarin hari Sabtu adalah momen yang sangat pas , apalagi menjelang bulan Ramadhan yang Insyaallah akan jatuh pada hari Selasa ini, maka saya bersa keluarga saya memutuskan untuk liburan ke pantai kuthang pidie jaya.

Meski terbilang lumayan jauh dari tempat tinggal saya di Pidie, yaitu di Caleu. Dari daerah saya ke tempat tujuan berjarak sekitar 33 KM, atau waktu perjalanannya mencapai 40 menit menggunakan sepeda motor. Namun perjalanan kami kemarin memakan waktu kurang lebih 60 Menit atau 1 jam.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kami sedikit terlambat tiba di tujuan kami, yaitu pertama saya dan istri saya membawa bayi kami yang baru berusia 6 bulan lebih, maka saya mengendarai motor saya sedikit pelan. Paling kencang hanya sampai 60 KM/Jam.

Motor kami di parkiran.

Yang kedua kami berbelanja sedikit bekal di pasar beureunuen, kemudian kami terjebak dengan kerumunan orang yang sangat luar biasa, terlebih lagi hari sabtu merupakan hari pekan di kota Beureunuen , apalagi jelang meugang dan bulan Puasa , tentunya orang-orang berbelanja keperluan meugang dan juga bulan puasa.

Yang ketiga kami harus menghadapi razia yang ada di Perbatasan antara Pidie dan Pidie jaya yaitu tepatnya di Kawasan Teupin Raya Kabupaten Pidie. Dikarenakan adik saya yang berbonceng dengan kawannya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) , terpaksa kami harus mencari jalur atau jalan alternatif yang bisa kami lalui tanpa harus ditilang. Maka oleh sebab itulah kami terlambat sampai 20 menit, kami berangkat jam 10.30 dan tiba ti Pantai kuthang jam 11.30 Wib.

Saya bersama istri dan anak kami pergi menggunakan sepeda motor supra x 125 , sedangkan adik saya dan kawannya menggunakan sepeda motor vario 150.

Bersama keluarga kecil.

Sesampainya di pantai kuthang, kami memesan makanan dan minuman, saya dan istri memesan jus keruk sedangkan adik saya dan kawannya memesan es teh manis, untuk makanan kami kompak memesan indomie . Karena memang stok menu makanan juga terbatas.

Pengunjung juga sangat ramai , tak hanya dari lokal (kabupaten Pidie Jaya), namun banyak juga yang datang dari luar Kabupaten misalnya dari Pidie, Bireun juga dari daerah lainnya.

Meski terik matahari begitu menyengat namun, angin laut yang berhembus membuat cuaca panas tak lagi terasa. Terlebih pemandangan suasana ombak yang begitu syahdu, anaka-anak yang mandi laut , ada yang bermain bola, para gadis yang berswafoto selfie dan pedagang jajanan yang lalu lalang.

Panorama alam pantai kuthang.

Suasana siang pantai khutang

Tak terasa , waktu berjalan begitu cepat jam di smartphone saya sudah menunjukkak pukul 14.00 kami bergegas membayar makanan dan minuman yang telah kami santap, kemudian kami berangkat menuju masjid At-Taqarrub Trienggadeng guna melaksanakan ibadah Shalat dzuhur.

Kami tiba di mesjid At-Taqarrub pada jam 14.15 kami langsung mengambil wudhu' dan melaksanakan shakat dzuhur , saya dan istri bergantian melaksanakan shalat , karena harus menjaga anak kami . Saya shalat duluan kemudian baru istri saya.

Selesai shalat kami beristirahat sejenak di mesjid sebelum melanjutkan perjalanan pulang.

Didalam masjid At-Taqarrub Trienggadeng.

Menjaga anak setelah shalat dzuhur.

Apapun kegiatan kita, tentunya kewajiban harus kita jaga, kemanapun kita pergi kita tak boleh melupakan tugas kita selaku hamba. Tugas yang paling wajib bagi kita selaku hamba adalah menjalankan segala perintah-NYA.

Setelah beristirahat sekitar 15 menit, kamipun berangkat pulang kembali ke tempat kami. Kami berangkat pulang pada jam 15.00 dan tiba di rumah pada jam 16.00 .

Alhamdulillah kami berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat.

Itulah sedikit cerita saya , semoga kiranya ada manfaat.

Sedikit informasi :
Wisata Islami Pantai Kuthang berada di Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng , Kabupaten Pidie Jaya.

Salam
                            @nazaroel

SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.