Hari ke 2 di steemit || Melunasi iuran Bpjs Ketenagakerjaan || Stemian

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20210324104455.jpg
Gambar1. Di depan pos satpam kantor bpjs

Hari ini , tepatnya hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 saya pergi ke kantor bpjs ketenagakerjaan di kota Sigli, tepatnya di depan RSUD Mufid Sigli, dan sebelum kantor cabang BRI Sigli.

TuJuan saya ke Kantor Bpjs Ketenagakerjaan adalah untuk membayar iuran Bpjs saya selama tiga bulan, yaitu mulai bulan Januari, Februari dan bulan Maret 2021.

IMG20210324104426.jpg
Gambar2. Pos Satpam kantor bpjs ketenagakerjaan.

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 08.15 WIB, sampai di kantor Bpjs sekitar pukul 08.35 WIB ,memakan waktu perjalanan sekitar 20 menit. Setibanya saya di depan kantor bpjs ketenagakerjaan saya sedikit terkejut dan keheranan, karena tampak sangat sepi, tidak ada antrian di luar kantor, karena biasanya tetap ada antrian meski tidak terlalu ramai. Selain tidak ada Nasabah Bpjs yang mengantri , bahkan satpam kantor bpjs ketenagakerjaan pun tidak nampak. Sempat terbesit didalam hati saya " Apa mungkin hari ini tidak buka ya??" tanya saya dalam hati.
Tapi saya langsung teringat hari ini bukan hari libur , bukan Tanggal Merah di Kalender , dan di pintu Masuk kantor pun tertulis open.

IMG20210324104423.jpg
Gambar3.

Kemudian saya mencoba masuk ke dalam kantor, barulah saya melihat di dalam kantor ada 1 orang nasabah yang sedang dilayani oleh petugas, ada 1 orang satpam yang sedang menulis sesuatu dan ada 3 orang petugas pelayanan Bpjs Ketenagakerjaan.

Setelah melihat saya sudah berada didalam kantor , satpam langsung menanyakan apa keperluan saya, maka sesudah saya jelaskan keperluan saya , saya langsung di arahkan ke petugas yang ada di loket pelayanan.

IMG20210324104437.jpg
Gambar4. Sebelum meninggalkan lantor bpjs ketenagakerjaan

Setelah saya membayar iuran yang telah ditetapkan nominalnya kemudian saya langsung meninggalkan kantor bpjs ketemagakerjaan, pelayanan yang begitu cepat, dikarenakan Hari sepi nasabah. Yamg membuat saya sedikit lega adalah iuran bpjs ketenagakerjaan saya turun dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2020, iuran bpjs saya turun disebabkan oleh penghasilan atau pendapatan saya juga turun 😁.

Sekian cerita saya hari ini, semoga bermanfaat. Terima kasih banyak kepada admin #steemsea pak @anroja yang telah menjadikan saya sebagai member dalam komunitas steemsea atau steemit south east asia (steemsea) , saya sangat mengharapkan arahan serta bimbingan dari para senior di steemit ini terutama senior di komunitas steemsea.

Terima kasih
@steemcurator01
@steemcurator02

Salam
@nazaroel

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43