The diary game : Jumat 07 juni 2024 (Mengikuti pelatihan pendampingan Si-Sdmk kab. Aceh Utara

in Steem SEA11 days ago (edited)
Assalamualaikum

Pagi yang cerah , burung burung berkicau dan ayam mulai berkokok , saya mendengar alarm jam tepat pukul 06.00 pagi, dan langsung beranjak dari tempat tidur, membangunkan suami untuk segera bersiap siap berangkat kerja, saya langsung menuju dapur untuk mempersiapkan sarapan , setelah itu langsung bersiap siap untuk mengikuti pelatihan hari ini.

Hari ini saya akan mengikuti pelatihan pendampingan SDMK yang diadakan oleh Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara yang diadakan di Hotel Mk Mulia Kota Lhoksukon Aceh Utara. Saya pun meminta suami untuk mengantar ke tempat pelatihan , kebetulan suami saya bekerja di daerah sana dan searah .

Saya membawa bekal sarapan untuk saya makan di dalam mobil, agar mengehemat waktu. Tepat pukul 0&.00 saya sampai disana tetapi tidak ada orang satupun, rasanya seperti sebuah apresiasi karena saya datang tepat waktu sesuai jadwal dan saya org pertma yang hadir 🤣🤣 karena di pelatihan pelatihan sebelumnya saya datang agak telat .

Saya pun langsung memilih tempat di depan . Selang beberapa waktu sudah terlihat beberapa peserta pelatihan yang mulai masuk kedalam aula.
Tepat pukul 09.00 acara pun dimulai.

23FD1F73-8880-4396-AFE4-1DB1259E519F.jpeg

Foto bersama pemateri dan para peserta pelatihan pendampingan Sdmk

Pelatihan ini yaitu pelatihan untuk petugas SDMK (operator sdmk) di setiap puskesmas. Puskesmas di aceh utara ada 32 puskesmas dan juga rsud cut mutia dan juga rsu moekhtar hasbi juga beberapa klinik dibawah naungan dinkes aceh utara. Pelatihan ini juga untuk mengsinkronkan data data pegawai di Puskesmas , dengan ada nyaa aplikasi baru berupa satu sehat sdmk maka kami sebagai operator diberikan pelatihan guna lebih menadalami dan juga lebih memahami dan mengerti temtang aplikasi dan cara mengaplikasikan ini . Sdmk ini berisi semua informasi data setiap staff puskesmas, mulai dari tanggal masuk kerja pertma (TMT) bahkan sampai berkahir pensiun.
Acara ini juga di hadiri oleh KEMNKES dari Provinsi Aceh Utara. Dan pemateri hari ini juga oleh staff kemekes Aceh Provinsi .

A74C5479-9F3D-4794-A6DF-2C7DD2415612.jpeg

pembukaan acara oleh dinkes aceh utara dan juga kemenkes provinsi

Setelah pembukaan acara kami disuguhkan secangkir teh hangat dan juga kue . Sambil mendengarkan materi materi yang diberikan kami pun menyantap beberapa potong kue dan juga secangkir teh hangat. Agar membuat kami kembali fokus .

IMG_0081.jpeg

menikmati secangkir teh dan kue

Setelah itu materi yang dibahas adalah tentang nakes( tenaga kesehatan) yang honorer atau sukarela yang data nya harus lengkap saat diinput , karena akan ada pendataan dari kemenkes pusat atau indonesia yang diisukan bahwa setiap honorer akan di P3k kan kan , oleh karena itu pendataan nya harus sinkron dan juga lengkap.
Begitu juga data PNS yang akan naik jenjang juga naik pangkat, harus benar benar terdata.

Setelah selesai pukul 13.00 wib pra peserta dan pemateri pun di persilahkan untuk ishoma atau istirahat sholat dan makan terdahulu, bagi peserta lelaki mereka pun langsung menuju ke mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat jumat, kami pun segera ke meja prancis untuk menikmati hidangan yang disediakan .

IMG_0092.jpeg

Makan siang

Pukul 15.00 wib Selesai sudah pelatihan hari ini, saya pun menebeng teman saya untuk pulang. Karena rumah kami searah dia pulang ke lhokseumawe saya pun pulang ke geudong.

IMG_0091.jpeg

Tempat pelatihan di Mk mulia hotel Lhoksukon

Sesampai di rumah saya melihat anak saya sedang santai sambil Menonton tv siaran kesukaan nya yaitu upin dan ipin 😂dan juga sedang menikamati kue sus kesukaannya. Begitu melihat saya dia langsung memeluk karena saat kami berangkat pagi tadi dia masih tertidur lelap.

IMG_2774.jpeg

aryan yang sedang menonton dan menikmati kue

Sekian cerita saya hari ini teman teman, yuk sama sama kita bagikan cerita keseharian kita disini .

wassalam
Sort:  
 11 days ago 

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 30%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 11 days ago 

Thankyou 👍

Jadi kepengen sus yang di pegang dek Aryan 🤪

 10 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65665.03
ETH 3585.68
USDT 1.00
SBD 2.53