The Diary Game, Minggu 19 Desember 2021, Beraktivitas seharian penuh ditempat pangkas.

in Steem SEA2 years ago

10% Reward for @steem.amal

IMG_20211219_200821.jpg

Assalamualaikum, salam sukses buat sahabat steemians semua dimana pun saja berada semoga kalian semua sehat-sehat saja dan masih bisa beraktivitas seperti biasanya.

Saat pagi telah tiba dan panggilan azan terdengar di mesjid-mesjid saat itu aku beranjak dari tempat tidurku dan segera menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk untuk menunaikan kewajiban ibadah shalat shubuh, setelah itu aku berdoa semoga diampuni dosa-dosaku dan kedua orangtuaku dan semoga diberi keselamatan dunia dan akhirat.

Sarapan pagi dengan lauk seadanya untuk mengisi perut agar tubuhku bertenaga kembali dan dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar, dengan sarapan yang teratur juga dapat menghindari sakit mag atau lambung yang mungkin menyerang, mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena apabila sudah sakit sangat susah untuk diobati.

Diwaktu pagi aku mengunakan waktu luangku untuk melakukan aktivitas dirumah, seperti membersihkan lingkungan rumah , dan mengurus lahan kosong yang ada disamping rumah untuk menanam sayur-sayuran karena bertani adalah hal yang aku senangi, berinteraksi dengan alam adalah hal yang menyenangkan dan dapat membuat pikiran menjadi tenang.

IMG_20211219_132728.jpg

Setelah selesai dengan kegiatan pagiku dirumah aku segera mandi untuk menyegarkan badan dan setelah mandi aku mengganti pakaian dan pergi ke warung kopi untuk menikmati secangkir kopi panas diwarung kopi langganan sambil berselancar di halaman steemit dan setelah selesai ngopi aku berangkat ke tempat kerja untuk bekerja mencari pundi-pundi rupiah agar dapat mencukupi kebutuhan rumah tanggaku.

Ketika hari menjelang siang aku pulang kerumah untuk sarapan siang bersama dengan keluarga kecilku dengan menu yang sudah dipersiapkan oleh istriku, walaupun aku bekerja di pasar tetapi jarang aku sarapan siang diwarung karena aku lebih merindukan masakan istriku, setelah sarapan siang aku pergi ke kamar mandi untuk menyegarkan badan, saat waktu shalat dhuhur tiba aku segera berwudhuk untuk menunaikan ibadah shalat dhuhur.

Setelah itu aku pergi lagi ke tempat kerja untuk melanjutkan pekerjaanku ditempat pangkas sampai sore tiba, saat waktu ashar tiba aku segera berwudhuk untuk menunaikan ibadah shalat ashar dan setelah itu aku melanjutkan bekerja sampai sore hari, saat jam 18:00 waktu Indonesia bagian barat aku segera menutup toko dan pulang kerumah.

Saat sampai di depan pintu pagar biasanya anak-anak sudah menungguku untuk mengajak jalan-jalan sore sambil membeli berbagai macam snack yang dijajakan dipinggir jalan dan jalan-jalan keliling kampung sambil menikmati angin sore dan sunset tiba dan pulang kerumah sebelum masuk waktu malam.

Ketika matahari terbenam pertanda waktu magrib telah tiba aku segera mandi untuk membersihkan badan dan berwudhuk untuk melaksanakan ibadah shalat magrib, dan selanjutnya aku sarapan malam bersama keluarga kecilku, saat waktu isya tiba aku berwudhuk untuk menunaikan kewajiban ibadah shalat isya dan menyempatkan sedikit waktu untuk berdoa untuk keselamatan dunia dan akhirat.

Malam ini aku pergi lagi ke tempat pangkas untuk bekerja di malam hari sampai larut malam untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan saat jam 24:00 wib aku pulang kerumah untuk beristirahat agar esok hari badan terasa segar kembali.

By @nawarnizam

Sort:  
 2 years ago 

Senang bercocok tanam juga rupanya ya. Kata orang bertangan dingin.

 2 years ago 

Untuk mengisi waktu luang aj..😀

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Pangkas dimana bang nizam

 2 years ago 

Di Nisam bg😀

Oh iya2 bang lon tupat trep ka neubuka pankas 'nisam peu bg

 2 years ago 

Sekitaran Keude amplah Nisam, terjun ke dunia pangkas sekitar 10 tahun yang lalu..😀

Sudah lama kali bang nirzam iya,semoga sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68571.56
ETH 3910.03
USDT 1.00
SBD 3.66