The Diary Game | April 1, 2023 | Bagaimana dengan rasa kopi malam ini?steemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

Hello everyone, good morning! Welcome back to my diary. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat!

IMG_20230401_235419-01.jpeg

Suara kakak bergumam dan suara alarm yang terus berdering bersahutan membangunkan ku, aku tidak menyadari suara itu sudah berdering beberapa kali, yang jelas kakak tampak kesal membangunkan ku. Tangan ku bergerak menyusup mencari smartphone, mata masih terpejam, ku dapatinya aku pun lansung menekan tombol off. Sekarang aku hanya perlu waktu sebentar untuk bangkit, kesadaran kembali pulih, aku pun menuju ke kamar mandi mencuci muka, tangan dan bersiap-siap menyantap makanan sahur.

Kakak dan adik sudah lebih dulu berada di meja makan, kami pun menyantap sahur bersama. Setelah sarapan kami sama-sama duduk sejenak menunggu tibanya waktu subuh. Suara Azan mulai terdengar dari mesjid, begitu pun di mushalla-mushalla, aku melaksanakan shalat. Sinar matahari yang mulai kembali terlihat, aku berbaring sambil bermain smartphone tapi sesaat mulai tertidur kembali. Aku kembali membuka mata, udara panas mulai terasa. Aku bangkit dari tempat tidur melanjutkan mandi, selesai mandi aku ke warung menemui kakak, ku lihat kakak yang sedang menyiapkan makanan jualan, aku membersihkan rak jualan dan meja makan.

IMG_20230401_164243-01.jpeg

Bang @ikhsan01 yang akan pulang ke kampung halaman

Bang @ikhsan01 terlihat turun dengan tentengan tas di tangannya, karena akan pulang ke kampung halaman hari ini. Aku tidak bisa menemaninya karena harus berjualan, setelah semua persiapan selesai bang @ikhsan01 pun berpamitan. Waktu sudah sore hari, aku mengambil makanan yang sudah di masak kakak satu persatu dan ku letakkan hingga memenuhi rak, kami bersama di warung melayani pelanggan yang mulai berdatangan.

IMG_20230401_171819-01.jpeg

Kedatangan bang wan membawa pesanan sayuran

Kedatangan bang wan memanggil kakak, pesanan sayur dan beberapa keperluan lainnya yang sudah di bawa, kakak mengambilnya, membayar pesanan dan meletakkan di lemari stok, kakak menyelesaikan kembali masakan lainnya. Aku bersama adik di sibukkan dengan aktivitas warung melayani pelanggan membeli makanan berbuka, sampai tiba waktu berbuka kami menutupnya dan kami melanjutkan berbuka bersama. Setelah menyantap makanan berbuka dan melanjutkan shalat Maghrib, kami pun bersiap-siap karena akan melaksanakan shalat Tarawih, kami pergi ke mesjid di dekat tempat tinggal kami.

IMG_20230401_235410-03.jpeg

Bersantai dengan teman ku

Setelah pulang tarawih, aku mendapat pesan WhatsApp dari teman ku mengajak nongkrong, aku menyetujuinya dan kami pergi ke kedai kopi yang sudah menjadi langganan. Menghabiskan banyak waktu dan sudah hampir larut malam, kami pun segera pulang.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @anroja @ikhsan01 @herimukti yang selalu mendukung ku.

Sort:  
Loading...
 last year 

Kopi selalu nikmat bg apalagi kita ngopinya di Warkop Nikmat Kopi😊, semoga puasa kita lancar di bulan ini bg.

 last year 

Hehee benar tgk, kopi nikmat memang nikmat...
Aamiiin, semoga lancar tgk..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63148.13
ETH 3109.71
USDT 1.00
SBD 2.51