[Club5050] The Diary Game - 22 Desember 2021 : Mengunjungi Desa Binaan

in Steem SEA3 years ago (edited)

12-23-01.28.19.png

Halo sahabat-sahabat terkasih dikomunitas Steem SEA, apakbar kalian hari ini. Aku berdo'a, semoga Tuhan memberkahi kalian semua dengan RahmatNya, diberikan umur yang berkah, rizki yang melimpah dan kehidupan yang lebih baik.

22 Desember 2021
Aku mengawali pagi ini dengan bersyukur kepada Tuhan atas hidup dan kesehatan yang masih diberikan kepadaku. Pagi ini, cuaca sangat cerah dengan udara yang sejuk menambah semangatku untuk menjalankan rutinitas hari ini, menyiapkan keperluan kerjaku dan bersiap-siap untuk berangkat ke lokasi Desa-desa dampinganku, perihalnya. Semalam seketaris desa menghubungi dan memberitahuku bahwa hari ini, pada pukul 14.00 akan ada kegiatan pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa untuk tahap akhir bulan desember 2021, beliau memintaku untuk mendampingi kegiatan tersebut.

Perjalanan ke lokasi tugasku hanya sekitar 30 menit, setelah sampai, dan sebelum aku mengunjungi desa-desa dampinganku sejenak menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi dan beberapa potong kue agar menambah semangatku dalam beraktivitas. Berkenaan dengan agenda pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dilaksanakan pada jam siang, sebelum itu, aku punya waktu untuk mengunjungi desa lain, aku mengunjungi desa Alue Ambang 🌍 bertujuan untuk melihat kegiatan kelompok ibu-ibu PKK yang sudah berjalan sebulan yang lalu, yaitu kegiatan "Budidaya Tanaman Pangan Keluarga"

IMG-2021222-2.jpg

20211222.jpg
IMG-2021222-3.jpgIMG-20211222-3.jpg

Kegiatan ini dituangkan dalam APBG (Anggaran Pendapatan Belanja Gampong) pada awal tahun 2021 melalui Musyawarah Desa, kegiatan ini bertujuan, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk giat memanfaatkan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman pangan, dan kegiatan ini juga masuk dalam program pencegahan Stunting.

Setelah beberapa lama melihat kegiatan ibu-ibu PPK dan jam pun sudah menunjukan pukul 12.30, aku beristirahat disebuah warung nasi untuk makan siang, kembali aku memesan secangkir kopi siang dan menikmatinya. Pukul 14.00 aku beranjak ke desa Keude Teunom 🌍 untuk mendampingi kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap XII bulan Desember 2021, dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 25 kepala keluarga.

IMG-20211222-2.jpg

20211222_150823234.jpg

Keluarga Penerima Manfaat bantuan ini terdiri dari, kepala keluarga perempuan, sakit menahun dan kurang mampu. Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa hari ini, merupakan tahap terkahir pada tahun 2021 ini, dan untuk tahun depan pemerintah pusat kembali memasukkan bantuan ini sebagai salah satu prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022.

Kegiatan kami hari ini dibuka oleh Kepala desa dan dilanjutkan dengan sedikit tambahan dari pihak kecamatan. Hingga pukul 16.00 pembagian bantuan ini telah tersalurkan kepada 25 keluarga penerima manfaat. Setelah acara ini selesai, dan sebelum aku beranjak pulang, aku menyempatkan diri melihat progres Pembanguan Gedung PAUD, pembangunan ini juga bersumber anggaran dari Dana Desa tahun 2021.

IMG-20211221.jpg

IMG-20211222.jpgIMG-20211221-1.jpg

Saya merasa bersyukur, pembangunan gedung PAUD telah mencapai progres 100% dan terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, saya mengecek hingga kebagian dalam ruangan sambil berbincang-bincang dengan tukang, dan beberapa dari pekerja, mereka sedang membersihkan sisa-sisa puing material agar terlihat bersih dan rapi.

Pukul 17.30 aku pulang dari lokasi desa-desa dampinganku, setiba dirumah aku bersegera membersihkan diri mengingat waktu manghrib hampir tiba. Pukul 21.00 aku keluar ke warung untuk menikmati secangkir kopi dan bertemu dengan teman-teman, tak terasa jam pun sudah menunjukan pukul 23. 30 dan aku kembali kerumah untuk beristirahat.

Demikian Diary Game ku hari ini Rabu, 22 Desember 2021, aku mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian semua yang telah singgah dipostingan ini. Semoga Tuhan memberikan kalian dan kita semua kehidupan yang baik.
Sampai jumpa lagi...

Best Regards

~@nasir.steem~

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

 3 years ago 

Kapeueuno lon le cara teumuleh 😀

bek ulok @malek92 😃

 3 years ago 

Hy oe

👍

 3 years ago 

Emang bereh that...sgoe d jak but..jeut kebut...😂😂
Slamat broe.💪💪

Terima kasih broe @alfimadu

 3 years ago 

Sama2 broe..🤝

Kunjungi kami juga dong hehe

Hehe...
InsyaAllah bang @garuda.steem jika ada waktu dan kesempatan kita akan berjabat tangan 😊

Ditunggu dengan senang hati saudaraku 🤗🥰

Siap 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57856.68
ETH 2352.26
USDT 1.00
SBD 2.43