[ Club5050 ] The Diary Game - 19 Januari 2022 : Aktivitas Saya di Hari Rabu

in Steem SEA โ€ข 2 years ago

Jan192022_201818.jpg

logo.png

๐“—๐“ช๐“ต๐“ธ ๐“ข๐“ฎ๐“ถ๐“พ๐“ช

Teman-teman terbaik di Kominitas Steem SEA

Apakabar kalian hari ini. Saya berharap semoga saja teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, serta selalu dalam limpahan Rahmat dan karunia Tuhan yang Maha Kuasa.

Mengawali aktivitasku di pagi hari ini dengan segelas kopi hangat diwarung terdekat tempat biasa saya menikamati kopi. Hari ini berencana mendampingi seketaris desa, salah satu desa dampingan saya, mendampingi beliau yang bertujuan untuk mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBG) ke Dinas DPMPKB. Perihalnya semalam. Pak seketaris desa menghubungi saya, meminta saya untuk memdampinginya dalam pengajuan APBG yang telah dibuat/disusun oleh beliau, dan ditingkat kecamatan, sudah mendapatkan verifikasi. Ini adalah alur yang harus diikuti oleh pihak pemerintahan desa untuk bisa mencairkan Dana Desa.

Dikarenakan dinas DPMPKB tidak jauh dari tempat saya tinggal, maka saya menunggu pak seketaris desa di warung kopi yang juga dekat dengan dinas tersebut. Biasanya saya berangkat ke desa-desa dampingan saya jika hari-hari bertugas ke desa, namun tidak untuk hari ini.

20220118_111354455.jpg
๐ท๐‘–๐‘›๐‘Ž๐‘  ๐ท๐‘ƒ๐‘€๐‘ƒ๐พ๐ต ๐พ๐‘Ž๐‘. ๐ด๐‘๐‘’โ„Ž ๐ฝ๐‘Ž๐‘ฆ๐‘Ž ๐ŸŒ

Setelah menunggu beberapa lama, kemudian pak seketaris desa tiba. Namun sebelum saya dan beliau melangkah ke dinas DPMPKB, beliau juga berkeinginan untuk minum kopi dulu, biar fokus dan semangat, katanya, dari tadi belum kenak kopi ๐Ÿ˜€.

Setelah gelas kopi kami kosong, kami lansung menuju ke dinas. Dan setiba disana, kami harus mengantri dulu beberapa saat, dikarenakan ada beberapa desa lain juga yang sedang mengajukan verifikasi atas susunan anggaran pendapatan belanja desa mereka.

Menjelang siang hari. Kami pun sudah selesai dengan urusan verifikasi APBG oleh pihak dinas DPMPKB. Proses verifikasi ini perlu dilakukan, untuk memastikan bahwa, pihak pemerintahan desa menuangkan program-program yang telah di perioritaskan dan memastikan kesesuaian bentuk kegiatan dalam susunan anggaran pendapatan belanja desa tersebut, dan hal ini (verifikasi) juga bertujuan, untuk menghindari kesalahan-kesalahan dalam penggunaan dana desa.

Setelah semua selesai. Saya bersama pak Sekdes menuju ke mesjid terdekat untuk melaksanakan shalat dzuhur. Dan setelahnya kami makan siang bersama di sebuah warung nasi disekitaran komplek perkantoran. Hingga pukul 15.00, saya bersama beliau. Kami pulang.

Selah selesai waktu ashar. Dan setelah beristirahat beberapa saat, saya bersama istri dan anak saya yang masih berumur kurang dua tahun, kami keluar untuk jalan-jalan sore, sedangkan si abang sudah duluan pergi ketempat dia mengaji.

20220119_124320865.jpg

Kami singgah sebentar di sebuah kedai kelontong di sekitaran kota Calang untuk membeli beberapa keperluan. Setelah beberapa saat kami jalan-jalan untuk sekedar menikmati suasana sore, dan kamipun beranjak pulang, jika tadi saat pergi kami melewati jalan nasional dan sekarang kami pulang dengan melewati jalan tepi pantai, dengan suasana yang berbeda, melewati barisan rimbunnya pohon cemara yang indah, lalu berhenti sejenak untuk menikmati keindahan laut biru dan pesona sunset


๐ŸŒ

Bagi teman-teman yang melewati daerah kami, jangan lupa untuk singgah disini. Ada banyak pesona yang bisa kita nikmati disini, dan disekitaran pantai yang panjang terdapat begitu banyak cafe-cafe yang menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman.

20220119_183936096.jpg
๐ŸŒ

Meskipun beberapa tempat yang menjadi objek wisata disini sedang dalam pembangunan, namun tempat-tempat ini tiap harinya ada yang mengunjunginya. Sambil menikmati pemandangan yang indah, tidak lupa juga saya mengabadikan beberapa foto dengan handphon saya. Hingga terdengar suara mengaji di masjid, dan kamipun pulang kerumah.

Setelah selesai melaksanakan shalat maghrib. Saya hanya dirumah saja malam ini, menemani anak-anak bermain hingga mereka terdidur.

Itu saja Diary Game saya hari ini. Rabu 19 Januari 2022. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah singgah di postingan saya. Somoga hari-hari kalian menyenangkan.

Sampai Jumpa Lagi

Best Regards

@nasir.steem

Sort: ย 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

ย 2 years agoย 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

ย 2 years agoย 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

ย 2 years agoย 

Alhamdulillah...
Terima kasih steem.sea

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57062.81
ETH 3068.42
USDT 1.00
SBD 2.43