The Diary Game Rabu (23 Maret 2022) training hari ke 7

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum kawan-kawan stemian semua dimana pun kalian berada, berjumpa lagi dengan saya @narasi semoga semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat mengawali hari yang cerah ini.

Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam bingkai kontes The Diary Game, semoga kawan-kawan semua tidak bosan untuk membaca nya.

Pagi ini saya sudah stay di ruang operasi dari jam 7 mengecek alat-alat yang sudah disiapkan kemarin supaya saat tindakan dilakukan tidak ada alat atau bahan yang terlupakan, sehingga mal-praktek kepada pasien pun tidak akan terjadi.

Pada jam 11 saya masuk ke kamar operasi untuk melakukan tindakan skingraft, yaitu tindakan “cangkok kulit” untuk menutupi luka-luka terbuka, kulit yang diambil bisa dari selangkangan paha, lipatan perut bawah, dan ada juga beberapa tempat yang lain untuk di tempelkan ke bagian luka yang terbukanya.

Operasi yang berlangsung selama 2 jam, dan saya sebagai perawat steril sangat memperhatikan alat-alat yang akan digunakan, salah satu yang terpenting adalah pisturi atau pisau bedah yang akan di gunakan saat mengambil kulit tersebut dan semua alat harus benar-benar steril kalau tidak bisa-bisa pasien nya akan infeksi atau dalam bahasa medis “Malpraktek”, itu sangat membahayakan tenaga kesehatannya jika pasien menggugat kelalaian tenaga medis itu sendiri.

Saat selesai operasi pada jam 1 siang saya pun langsung membereskan alat-alat yang sudah digunakan ketempat pencucian atau tempat sterilisasinya, karena jam 3 siang ada 1 tindakan operasi lagi.

30B2BA69-9E09-4991-888D-070CA3EAD318.jpeg

        Alat/Bahan Sesudah Operasi

Sebelum dimulai operasinya saya makan dan shalat terlebih dahulu supaya tidak pusing saat melakukan tindakan operasinya, karena saat sudah mulai perawat steril memang paling sibuk dan konsentrasi, karena alat apa saja yang diperlukan oleh dokternya harus gerak cepat dan tegap tidak bertele-tele.

Operasi pun mau dimulai dan alat semua sudah saya siapkan sembari menunggu dokter siap-siap pakai baju operasi, saya injeksi pasien untuk dimasukkan obat anestesi semi sedasi supaya saat dokter masuk tinggal dilakukan tindakan.

Setelah semua selesai pada jam 6 sore, dikarenakan besok ada tindakan operasi lagi jadi saya mempersiapkan alat steril untuk besok yang akan dipakai saat tindakan.

Pukul 18.50 saya selesai dari kamar operasi dan langsung menuju kamar untuk shalat magrib serta mandi untuk membersihkan diri terlebih dahulu dan akan turun mencari makan di angkringan sepanjang jalan ditempat yang saya tempati yaitu di Benhil, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

868D4ED6-50F8-4402-BDD1-9332B08EADDD.jpeg

           Warung Makan Muslim 

Saya duduk di warung pecel lele Sri Jaya untuk mengisi perut yang sudah keroncongan ini, saya merasa nyaman saja di warung ini, karena warung makan tersebut adalah warung makan muslim, rencana saya setelah makan langsung balik lagi kekamar untuk istirahat sejenak, karena bada sudah terasa sangat lelah sekali.

HANYA INI CERITA KEGIATAN SAYA PADA HARI INI, BILA ADA SALAH KATA MOHON DI TEGUR

SALAM SAYA @narasi

📷 PicturePhotography
ModelIphone 11
Camera usedHandphone
Photographer@narasi
LocationJakarta
Sort:  
 2 years ago 

Senang membaca postingan anda. Teruslah berkarya semoga sukses

 2 years ago 

Hatinyg menyenangkan ya 👍

 2 years ago 

Haha iyaa bu

 2 years ago 

Teruslah berkarya di komunitas ini

 2 years ago 

Siap seniorr

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61143.97
ETH 3363.47
USDT 1.00
SBD 2.51