The Diary Game Jum’at (1 April 2022) Kegiatan Di Kampung Halaman

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum, hai kawan-kawan stemian semua dimana pun kalian berada, berjumpa lagi dengan saya @narasi semoga semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat mengawali aktifitas pada hari ini.

Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam bingkai kontes The Diary Game, semoga kawan-kawan semua tidak bosan untuk membaca nya.

Pada pagi hari ini saya bangun dengan gembira karena saya telah berada di kampung halaman dan bersama keluarga.

Jam 9 pagi saya duduk di teras rumah sembari sarapan sedikit dan mengobrol bersama tetangga di depan rumah saya, kami biasa memanggil dia dengan sebutan “abang” dengan kerja saya yang tidak berada dikampung halaman sehingga kami tidak sering berjumpa.

Setelah sekian lama kami berbincang, pada jam 10 pagi saya pergi mengecek toko yang sudah selesai tahap pengecoran dan pengerjaan atapnya juga sudah selesai, maka saya kembali membersihkan dan merapikan material yang tersisa didalam toko tersebut bersama-sama.

Saat itu kami hanya membersihkan kayu-kayu dan batu-bata yang sudah menumpuk sangat banyak terlebih dahulu dan ada juga material semen yang mengeras kira-kira tebalnya sudah sejengkal tangan orang dewasa yang menempel dari lantai dasarnya karena keterbatasan waktu kebetulan juga hari ini hari Jum’at, kami berinisiatif untuk kembali lagi saat sudah selesai melaksanakan shalat Jum’at nantinya.

Jam setengah 12 siang kami pulang untuk membersihkan diri dan ingin melaksanakan ibadah shalat jum’at, dan hari ini saya melaksanakan nya di Masjid Tgk. Chik Pante Geulima.

Begitu selesai dari masjid saya menuju pulang kerumah dan mengganti pakaian dengan baju yang sudah saya pakai tadi pagi saat bekerja membersihkan toko.

Begitu semua sudah siap baik itu makan siang atau lainnya, saya langsung menuju ke toko kembali untuk mengerok semen yang menempel tebal di lantai dasar toko, tidak hanya di satu tempat semen tersebut menempel tetapi ada beberapa tempat makanya saya agak sedikit kelelahan pada saat pengerokannya.

Kira-kira 2 jam sudah berlangsung, saya istirahat dan memesan minum di warung kopi yang ada disebelah toko yang saya bersihkan tersebut untuk melepas dahaga, setelah istirahat sejenak, saya langsung melanjutkan lagi pengerokan tersebut.

Jam 5 sore saya menyudahi dahulu pengerokan dan melanjutkan di besok hari, karena kayu-kayu yang saya bersihkan tadi akan saya bawa pulang kerumah karena masih bisa dipakai, saya langsung menaikkan kayu-kayu tersebut ke atas becak dan akan saya bawa pulang kerumah.

DF5F0267-4042-49ED-96E8-22E4BD1937D7.jpeg

Dengan banyaknya kayu tersebut, maka saya harus bolak-balik dari toko kerumah sebanyak 4 kali perjalanan.

Pada jam 6 sore, pekerjaan pun selesai, saya istirahat dan duduk di teras rumah untuk menghilangkan keringat sebelum saya mandi, karena tidak baik jika badan kita sedang berkeringat langsung mandi.

Sekitar 20 menit lagi akan masuk waktu magrib, maka saya langsung menuju kekamar mandi untuk membersihkan badan dari debu-debu tadi dan segera setelah itu melaksanakan ibadah shalat Magrib.

Malam hari ini setelah makan malam, saya ngopi di kampung halaman dan sangat terasa perbedaannya karena bisa bertemu dengan rekan-rekan atau teman-teman disini, dan yang paling membuat saya gembira, saya juga bisa duduk bersama senior-senior saya yang berada di platform steemit juga.

28A06F09-5B25-4605-8ABC-CC9FAB3E63E3.jpeg

             Warkop Terminal Tor

Saya duduk di warung kopi TerminalTor yang berada di Simpang 4, Meurah Dua, Pidie Jaya.

HANYA INI CERITA KEGIATAN SAYA PADA HARI INI, BILA ADA SALAH KATA MOHON DI TEGUR

SALAM SAYA @narasi

📷 PicturePhotography
ModelIphone 11
Camera usedHandphone
Photographer@narasi
LocationAceh-Pidie Jaya
Sort:  
 2 years ago 

Selam kepada rekan rekan steemian yang ada di terminal

 2 years ago 

Siap pak

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59694.50
ETH 2603.45
USDT 1.00
SBD 2.54