Burnsteem25#100% power up# Better Life-The Diary Game || Selasa 16 Agustus 2022 - Pasar Kilat

in Steem SEA2 years ago

10% Reward postingan ini untuk komunitas @steem.amal & 25% @null🙏


Assalamualaikum

Sahabat Steemeans semuanya. Bagaimana kabar hari ini? semoga selalu dalam keadaan yang tidak kekurangan suatu apapun dan dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa. Berjumpa kembali bersama saya @nanda.steem di platform yang sangat terinspirasi ini.

Suara azan sangat terdengar jelas ditelinga, karena letak rumah kami sangan dekat denga Meunasah yang ada di desa ini. Seperti biasanya saya selalu bangun ketika anak-anak masih dalam keadaan terlelap, saya harus bangun secara perlahan agar mereka tidak ikut bangun. Jika mereka ikut bangun maka segala aktivitas pagi semua bisa terhambat, ada saja tingkah mereka yang membuat saya tidak bisa beraktivitas. Saya langsung menuju ke kamar mandi untuk melakukan hal-hal seperti biasanya, kemudian langsung menuju ke dapur untuk memasak sekaligus membereskan dapur.

IMG20220816183448.jpg

Setelah semua kegiatan di dapur selesai saya langsung memandikan anak-anak yang sudah lumayan lama mereka bangun, tapi karena ada suami maka mereka tidak mengganggu saya. Sebenarnya banyak juga drama-drama ketika hendak memandikan mereka karena masih kecil-kecil, akan tetapi karena tingkah merekalah yang buat suasana dirumah terlihat ramai. Selesai mandi saya langsung merapikan mereka supaya terlihat cantik dan rapi.

Waktu yang saya lalui hari ini terasa berjalan begitu cepat, sehingga tidak terasa pedagang yang biasa berjualan di depan rumah sudah mulai berdatangan. Saya mengajak kedua putri cantik untuk ikut saya belanja, kalau ditinggal dirumah tidak ada yang menjaganya karena kami tinggal di lantai atas. Disini saya tinggal bersebelahan dengan rumah mama mertua dan kakak ipar, mereka sangat peduli dengan kami, akan tetapi mereka tinggal di lantai bawah.

IMG20220816183521.jpg

IMG20220816110202.jpg

Saya tinggal di sekitaran Aceh Besar tepatnya di Gampong Deunong Kecamatan Darul Imarah. Kebiasaan disini yaitu ketika hari sudah mulai siang maka para pedagang berdatangan dengan membawa berbagai macam dagangan mereka seperti ikan, sayur-sayuran, sembako, buah-buahan, bebagai macam makanan seperti bakso bakar, bakso goreng, es campur bahkan sampai barang pecah belah pun ada yang jual. Mereka membawanya ada yang memakai becak tiga roda, pakai sepeda motor dan ada juga yang menggunakan mobil.

IMG20220816114531.jpg

IMG20220816115710.jpg

IMG20220816115605.jpg

Setelah semua selesai saya naik lagi ke atas untuk menidurkan Izza supaya proses masak memasaknya jadi lancar. Akan tetapi rencana hari ini tidak sesuai, karena belum selesai memasak Izza kembali bangun dan menangis, saya pun berhenti memasak dan menenangkannya. Setelah beberapa saat dia ceria kembali dan mau bermain bersama kakaknya saya pun kembali lagi kedapur. Setelah semua selesai saya menemani anak-anak bermain.

Setelah shalat ashar suami membawa anak-anak turun kebawah untuk bermain bersama keponakan yang seumuran dengan Naila. Saya pun bergegas ke kamar mandi untuk mencuci beberapa piring sisa makan siang dan sekalian cuci beras untuk menanak nasi lagi takut nasi yang masih ada tidak cukup untuk kami berempat, dan setelah selesai saya juga ikut turun dengan membawa nasi untuk disuapkan kepada anak-anak. Ketika tiba dibawah saya melihat anak-anak sedang mandi di dalam ember dengan bahagianya, maka saya langsung menyuapkan mereka dan mereka makan dengan lahap sekali. Saya sangat bersyukur memiliki anak-anak yang begitu cantik-cantik dan lucu-lucu. Semoga kelak menjadi anak-anak yang sholehah dan selalu mendapat ridhaNya.

Sampai di sini dulu cerita saya hari ini, maklum saja ini hanya cerita seorang ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat untuk teman-teman steemit semuanya tanpa kalian diary ini tidak ada artinya. Selamat beristirahat, sampai jumpa di kesempatan.

WASSALAM

Teruslah berkarya di dunia Steemit karena berkarya bisa memberikan kamu energi positif yang dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih hebat.

Terimakasih saya kepada kakanda
@anroja
@nazarul
@herimukti
@mirzamg

dan kepada seluruh sahabat steemit lainnya yang sudah mendukung saya untuk menghasilkan karya-karya terbaik di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56905.21
ETH 2508.41
USDT 1.00
SBD 2.36