BETTERLIFE THE DIARY GAME | MINGGU 03 DESEMBER 2023 | BIAR MENDUNG AKTIVITAS TETAP BERJALAN

in Steem SEA8 months ago

Assalamualaikum

Apa kabar sahabat Steemeans semuanya? semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan semangat dalam menjalani semua aktifitas. Kembali lagi bersama saya @nanda.steem di platform yang luar biasa ini.

Pagi ini cuaca di luar masih gelap karena hujan gerimis yang dari semalam masih membasahi bumi. Dengan udara yang sangat dingin, dengan keadaan malas saya harus tetap bangun karena banyak sekali kegiatan yang harus saya lakukan. Hal yang pertama saya lakukan adalah melaksanakan kewajiban, setelah itu saya mengambil cucian dan saya masukkan ke dalam mesin cuci. Saya keluar rumah untuk menyapu halaman, itu pun karena hujan sudah berhenti. Saya menyapu sekitaran halaman depan saja.

IMG20231203173429.jpg

Setelah menyapu saya membereskan cucian dan kemudian menjemurnya. Saya juga tidak lupa membereskan perlengkapan untuk dibawa ke gerai. Meskipun suasana masih mendung namun kami tetap berjualan. Ketika semuanya beres kemudian saya mandi dan bersiap-siap untuk segera berangkat ke gerai. Namun ketika hendak berangkat Izza dan Naila juga minta ikut, karena mereka mau jajan. Sebelumnya mereka sudah mandi dan di dandani oleh @dek.pah.

IMG20231203094842.jpg

Tidak lama kemudian saya telah sampai di gerai, dan segera membereskan perlengkapan untuk berjualan. Belum semuanya beres anak-anak pun minta untuk beli jajan di samping gerai. Setelah jajan saya mengantar mereka kembali ke rumah untuk bermain bersama kawan-kawannya. Biasanya kalau pagi saya harus mengantarkan Naila ke sekolah, namun hari ini karena minggu maka Naila hanya bermain di rumah bersama teman-temannya.

Jam sudah menunjukkan pukul 13.05, saya harus segera pulang karena saya mau pergi ke Padang Kasab Kabupaten Bireun karena mau takziah. Dalam beberapa hari ini kegiatan saya sebagai ibu rumah tangga hampir tiap hari pergi takziah. Ini merupakan sosialisasi dalam hidup bermasyarakat. Di perjalanan hampir di sepanjang jalan hujan gerimis membasahi badan jalan.

IMG20231203133409.jpg

Sampai ditempat tujuan kami di suguhkan makanan dan minuman. Setelah makan-makan selesai kami pamit sama pemilik rumah karena mau pulang. Sebelum pulang kami pergi ke tempat orang berjualan oleh-oleh makan di Bugeng karena tidak jauh dari tempat tujuan. Setelah semua selesai kami kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan untuk pulang. Ada beberapa tempat juga yang kami singgah seperti tempat orang berjualan kue Bhoi (kue khas Aceh) dan juga pulot ijo di Cot Gulungku.

IMG20231203145432.jpg

IMG20231203155647.jpg

IMG20231203133615.jpg

Tiba di rumah jam sudah menunjukkan pukul 17.25, saya segera shalat ashar karena waktu sudah mepet sekali. Setelah shalat saya kembali bersiap-siap untuk pergi ke gerai lagi,. Sampai di gerai saya membantu @dek.pah berberes karena kami sudah mau tutup. Setelah semua siap kami pun kembali ke rumah.

Waktu shalat magrib pun tiba, saya segera mandi dan menunaikan ibadah shalat magrib. Setelah shalat saya dan anak-anak makan malam bersama. Setelah makan mereka bermain, setelah lelah bermain saya pun pergi menidurkan mereka.

Setelah menidurkan anak-anak saya pun berkesempatan membuka steemit dan segera mengambil waktu untuk menulis cerita @thediarygame untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh @stemblog.

Sampai di sini dulu cerita saya hari ini semoga bermanfaat untuk teman-teman steemit semuanya tanpa kalian diary ini tidak ada artinya. Selamat beristirahat, sampai jumpa di lain kesempatan.

WASSALAM

Teruslah berkarya di dunia Steemit karena berkarya bisa memberikan kamu energi positif yang dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih hebat.

Terimakasih saya kepada kakanda
@anroja
@herimukti
@ikhsan01

Dan kepada seluruh anggota komunitas @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65