BETTERLIFE THE DIARY GAME | KAMIS 07 DESEMBER 2023 | MEMBUAT MENU BERJUALAN

in Steem SEA9 months ago

Assalamualaikum

Bagaimana kabarnya sahabat Steemit hari ini? Semoga kita selalu berada dalam keadaan yang tidak ada kekurangan suatu apa pun. Kembali lagi bersama saya @nanda.steem di platform yang luar biasa ini.

Pagi ini saya terbangun pada pukul 06.00 karena suara alarm yang sangat nyaring di telinga. Saya segera bangun dan pangsung ke kamar mandi, kemudian membangunkan anak-anak untuk segera mandi dan bersiap-siap ke sekolah. Setelah mengantarkan Naila ke sekolah saya pulang ke rumah untuk mempersiapkan barang-barang yang akan saya bawakan ke gerai. Tiba di gerai Saya langsung mempersiapkan semua keperluan untuk berjualan.

Setelah menggoreng semua menu jualan, Izza meminta saya untuk menemaninya jajan di warung samping gerai kami. Setelah menemani anak jajan saya melanjutkan lagi membuat menu berjualan. Saya membuat piscok (pisang coklat) dan lumpia isi bakso.

IMG20231207130950.jpg

IMG20231207112716.jpg

IMG20231207152933.jpg

Pada sore hari, ketika sedang berjualan datang abang sepupu @harmoya yang ingin membeli piscok, ini merupakan salah satu menu kesukaannya. Hampir setiap hari bang @harmoya singgah di gerai kami, dan beliau juga memberi semangat kepada saya untuk terus menulis karya di steemit.

IMG20231207150149.jpg

IMG20231207145520.jpg

Setelah semua gorengan habis terjual saya pun pergi untuk belanja persiapan jualan besok, saya belanja di warung langganan keluarga. Total belanjaan hari ini lumayan banyak, karena faktor semua barang kebutuhan sehari-hari harganya naik. Setelah semuanya selesai saya kembali lagi ke gerai untuk berberes karena gerai mau tutup.

IMG20231207162637.jpg

Sampai dirumah hari sudah mulai gelap dan waktu shalat magrib akan tiba, dan saya pun langsung memandikan anak-anak. Setelah anak-anak bersih dan wangi saya juga mandi supaya nyaman saat beristirahat. Kemudian saya juga menyuapi anak-anak makan, mereka sangat lahap menikmati makanan.

Setelah menidurkan anak-anak saya pun berkesempatan membuka steemit dan segera mengambil waktu untuk menulis cerita @thediarygame untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh @stemblog.

Sampai di sini dulu cerita saya hari ini semoga bermanfaat untuk teman-teman steemit semuanya tanpa kalian diary ini tidak ada artinya. Selamat beristirahat, sampai jumpa di lain kesempatan.

WASSALAM

Teruslah berkarya di dunia Steemit karena berkarya bisa memberikan kamu energi positif yang dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih hebat.

Terimakasih saya kepada kakanda
@anroja
@herimukti
@ikhsan01

Dan kepada seluruh anggota komunitas @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55747.11
ETH 2323.34
USDT 1.00
SBD 2.34