BETTERLIFE THE DIARY GAME | JUM'AT 01 DESEMBER 2023 | AKTIVITAS DI AWAL BULAN

in Steem SEA9 months ago

Assalamualaikum

Apa kabar sahabat Steemeans semuanya? semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan semangat dalam menjalani semua aktifitas. Kembali lagi bersama saya @nanda.steem di platform yang luar biasa ini.

Pada saat terjaga dari tidur, saya segera melaksanakan ibadah shalat subuh. Kemudian saya membaca surah Al-waqi'ah sampai dengan selesai. Saya membereskan perlengkapan shalat dan beranjak keluar dari kamar. Saya duduk sebentar sambil menikmati segelas air putih hangat, kemudian saya menyiapkan bekal untuk anak ke sekolah. Seperti biasa saya juga tidak lupa membangunkan Naila dan Izza untuk segwra mandi. Sebenarnya sangat banyak drama ketika membangunkan sampai anak-anak berangkat ke sekolah, namun saya sangat sering menarik nafas panjang untuk menahan emosi, yang kadang-kadang meledak juga.

Setelah mengantarkan Naila ke sekolah saya dan Izza pergi berbelanja ke warung sembako langganan saya. Setelah semua belanjaan di siapkan saya langsung pulang. Tiba di rumah saya langsung menyiapkan perlengkapan untuk saya dan @dek.pah berjualan. Setelah semua selesai saya sarapan dan segera bersiap-siap untuk pergi ke gerai.

IMG20231201081316.jpg

Sampai di gerai saya langsung menyiapkan semua keperluan. Saya langsung menggoreng beberapa menu untuk pelanggan. Alhamdulillah hari ke dua kami berjualan pelanggan sudah mulai ramai lagi.

Hari sudah menunjukkan pukul 01.15 jama'ah shalat jum'at sudah mulai keluar dari area mesjid, dan saya pun pulang ke rumah untuk melaksanakan ibadah shalat zuhur. Setelah shalat saya makan dan bersiap-siap lagi untuk kembali ke gerai.

Pada sore hari saya berencana pergi ke rumah musibah yang ada di kampung untuk mengantar kue dan beras yang sudah dijatahkan per dusun selama 7 hari, ini merupakan bentuk sosial dan kebersamaan yang sudah diterapkan di kampung kami. Saya dan ada beberapa orang lainnya yang juga ikut, disini kami juga disuguhkan dengan makanan yang sudah disediakan.

Setelah pulang dari rumah duka saya kembali lagi ke gerai untuk membereskan semua barang-barang dan membersihkan area gerai. Setelah semua selesai kami pun pergi ke warung langganan untuk berbelanja persiapan jualan esok hari.

20231201_180258.jpg

Tidak terasa waktu shalat magrib pun tiba, saya segera mandi dan menunaikan ibadah shalat magrib. Setelah shalat saya mengaji sebentar. Saya juga tidak lupa mengajarkan anak-anak untuk mengaji. Selesai mengaji kami pun makan malam bersama.

IMG20231201192357.jpg

Setelah menidurkan anak-anak saya pun berkesempatan membuka steemit dan segera mengambil waktu untuk menulis cerita @thediarygame untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh @stemblog.

Sampai di sini dulu cerita saya hari ini semoga bermanfaat untuk teman-teman steemit semuanya tanpa kalian diary ini tidak ada artinya. Selamat beristirahat, sampai jumpa di lain kesempatan.

WASSALAM

Teruslah berkarya di dunia Steemit karena berkarya bisa memberikan kamu energi positif yang dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih hebat.

Terimakasih saya kepada kakanda
@anroja
@herimukti
@ikhsan01

Dan kepada seluruh anggota komunitas @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55747.11
ETH 2323.34
USDT 1.00
SBD 2.34