Jamur di belakang rumah

in Steem SEA9 months ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua? Semoga sehat dan mudah rizki,amin hari ini saya kembali membuat postingan yang berkualitas di komunitas ini, saya minta maaf karena selama ini saya kurang aktif di platform

InShot_20240126_104808075.jpg

Karena banyak kesibukan yang membuat saya kurang konsisten dan sekarang saya mulai aktif kembali dan akan membagikan konten berkualitas yang bisa di hargai dan tanpa adanya plagiarisme

Hari ini saya akan membagikan jamur penemuan saya di belakang rumah, jamur ini hidup pada batang kayu yang sudah mati dan lapuk, karena penasaran dengan bentuknya yang unik dan cantik saya mencoba memfotonya dan mencari tahu tentang spesies jamur ini di google

Dari hasil pencarian saya di google ternyata jamur ini memiliki nama latin fomitopsis pinicola adalah jamupembusuk batang jamur ini biasanya tumbuh pada pohon yang tekstur lunak yang sudah mati
Link pencarian wikipedia

IMG_20240123_145728_749~2.jpg

IMG_20240123_145713_302~2.jpg

IMG_20240123_145751_838~2.jpg

IMG_20240123_145655_291~2.jpg

Spesies jamur ini tidak bisa di makan karena mengandung racun yang bisa menbahayakan tubuh, sebenarnya saya sangat suka makan jamur boleh di katakan saya ini adalah pecinta jamur dan saya sering mencari jamur untuk saya makan seperti jamur yang tumbuh di tumpukan padi dan jamur yang di kembang biak

Pada umumnya jamur akan berkembang biak dan tumbuh dewasa di musim hujan dan di areal kelembaban tinggi namun sangat berbeda dengan jamur berjenis ini dia mampu tumbuh dan bertahan di musim panas dan memiliki umur yang panjang

Di daerah saya sangat sulit untuk kita menemukan budi daya jamur sehingga sedikit kewalahan saat kita ingin membeli jamur harus mendatangi pasar besar seperti kota pantonlabu bahkqn sering tidak ada apakah anda juga pecinta jamur? Mungkin jika ya pasti anda merasakan pengalaman yang sama

Dalam hal memilih jamur yang bisa di makan kita harus benar benar memerhatikan jenis jamur itu sendiri dan tempat tumbuhnya serta serta benar benar higinis karena banyak diantara kita yang ceroboh dalam memilih jamur yang bisa di makan dan hasilnya banyak diantara mereka yang keracunan dan harus di bawa ke rumah sakit

Penulis@nana12
Postingan tentangjamur
Juru potretsaya sendiri
Lokasiaceh

Demikianlah postingan saya pada hari ini mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan terimakasih sudah hadir dan memberikan suara positif anda

semoga harimu menyenangkan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62984.33
ETH 2453.70
USDT 1.00
SBD 2.67