THE DIARY GAME SEASON 3 [BETTER LIFE] Rabu,13 Oktober 2021.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai Sahabat Steemian's!
Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan yang baik yaa... ^_________^

IMG-20211013-WA0068.jpg
Suasana kelas pada saat menghafal Al-Qur'an.

Akhirnya.. setelah berbulan-bulan aku tidak menulis disini kali ini aku akan kembali menulis dan meceritakan kegiatan sehari-hariku.

Jadi hari ini aku bangun tidur pada pukul 08.11, aku bangun telat karena sedang istimewa.Lalu kemudian aku terkejut melihat adikku yang pertama (Sha) tidur disebelahku dengan pakaian sekolah,karena seharusnya ia pergi sekolah sejak pukul 7 tadi.Kemudian adikku yang kedua (Nay) mengatakan bahwa ternyata tadi pagi Sha muntah makanya ia tidak jadi pergi ke sekolah.Kemudian aku mengambil ponselku dan membuka WhatsApp untuk absen dan melihat tugas yang diberikan oleh guru,karena disekolahku sistem nya sif per-minggu jadi minggu ini aku kena sif yang daring dan harus absen setiap masuk pelajaran.

Pada pukul 09.30 adikku (Nay) bersiap-siap untuk pergi kesekolah naik becak langganan seperti biasa.Lalu tukang becak tersebut membawa pulang makanan yang mamaku titip kerumah.Ternyata mamaku membelikan mie bumbu,kemudian akupun langsung memakan mie bumbu tersebut.

Setelah makan akupun lanjut absen pada saat masuk pelajaran yang lain.Pada pukul 10.30 pada saat pelajaran SKI aku diberi tugas yang harus dikumpulkan hari ini paling telat,lalu akupun langsung mengambil buku untuk membuat tugas yang diberikan kemudian dikumpulkan ke grup sesuai instruksi dari Ustadz Yusuf.

IMG-20211013-WA0012.jpeg

Tugas yang sudah selesai aku buat.

Lalu selesai aku mengumpulkan tugasnya akupun bersantai dulu sebentar dan bermain bersama kucing kesayanganku yang bernama Mini sambil nonton YouTube diponselku.Kemudian pada pukul 12.00 mamaku pulang kerumah untuk ganti motor karena siang nanti aku harus masuk unggul.

Tak terasa sudah pukul 12.50 lalu akupun langsung bersiap-siap untuk pergi kesekolah.Kemudian pada pukul 13.15 akupun mengambil kunci motor dan meminta izin sama nenek yang ada dirumah karena ingin pergi kesekolah.Lalu akupun keluar rumah dan memakai helm agar aman.

Kemudian aku menghidupkan motor dan mengendarainya kesekolah.Sampai di MAN Kota Lhokseumawe aku bertemu dengan Dira,Mutia,Inayah,Isslah,Afifah dan juga Meylisa.Karena aku masih lapar jadi aku ikut mereka membeli cemilan.Kami membeli corndog didepan SMP Negeri 2 Lhokseumawe yang letak gerobaknya ada di warung kopi kemudian juga membeli jus.Setelah membeli cemilan tersebut kamipun langsung segera kembali kesekolah dan memakannya pada saat sudah sampai dikelas.

IMG-20211013-WA0100.jpg

Pada saat membeli jus.

IMG_20211013_135207_611.jpg

Cemilan yang aku beli bersama teman-teman.

Tak lama kemudian pada pukul 14.00 teman-temanku yang lain dan Kak Winda pun sampai ke kelas.Harini pelajarannya adalah Tahfiz.Aku sedang tidak bisa menghafal jadi aku duduk saja bersama teman yang juga sama sepertiku dan yang bisa mereka pun masing-masing menghafal Al-Qur'an.Kemudian Wilda pun menyetorkannya ke Kak Winda,dan teman-teman yang lain menyetorkannya ke Wilda karena Kak Winda yang menyuruhnya.

IMG-20211013-WA0076.jpg

Suasana kelas pada saaat pelajaran Tahfiz.

IMG-20211013-WA0071.jpg

Pada saat Wilda menyetor hafalan ke Kak Winda.

IMG-20211013-WA0068.jpg

Pada saat teman-teman yang lain menyetor ke wilda.

Pada pukul 15.30 jam belajar pun selesai teman-teman yang lain pun bergegas pulang,tetapi aku tidak pulang dulu karena aku harus piket karena jika tidak piket maka kelas kami akan sangat kotor dikeesokan harinya.Aku piket ber-empat yaitu bersama Moli,Nia,dan juga Neysa.Aku merapikan bangku dan membuang 1 tong sampah,Nia dan Moli menyapu kelas,dan Neysa membuang sampah yang lainnya.Kemudian setelah selesai piket akupun memakai helm dan langsung bersiap-siap pulang dengan mengendarai motor.

IMG-20211013-WA0075.jpg

IMG-20211013-WA0073.jpg

Moli dan juga Nia yang sedang menyapu kelas.

IMG-20211013-WA0057.jpg

Tampak depan kelas setelah piket.

Sampai dirumah aku tidak bisa memasukkan motor karena oomku ingin mengeluarkan mobil jadi aku memarkirkan didepan rumah terlebih dahulu.Kemudian setelah mobilnya keluar aku pergi membeli teh dingin bersama adikku (Nay),sambil menunggu teh dinginnya selesai kami berjalan-jalan ke sawah yang rencananya ingin melihat padi.Namun,sampai disawah ternyata sudah dipanen dah belum ada padi yang tumbuh,jadi hanya lumpur saja.Kemudian kamipun kembali mengambil teh dingin yang sudah dipesan.

IMG20211013162145.jpg

Pada saat di sawah yang ada didekat rumahku.

Sampai dirumah aku melihat 2 ekor kucingku yang bernama Sky (Ibunya) dan juga Mocca (Anaknya Sky) sedang tidur didepan pintu didekat sandal-sandal dan aku kemudian memotretnya.Lalu pada saat sudah masuk kedalam akupun mengganti bajuku dengan baju rumah dan meminum teh dingin yang sudah kubeli tadi sambil menonton diponselku.Lalu pada pukul 18.00 mamaku baru sampai dirumah dan membawa pulang bakso Mas Heru dan aku langsung memakannya dengan menambahkan cabai yang ada didalam plastik.

IMG20211013162606_01.jpg

Sky dan Mocca yang sedang duduk didepan.

IMG_20211013_183634_246.jpg

Bakso yang dibelikan oleh mamaku.

Malamnya setelah magrib aku kembali bermain dengan kucingku yang bernama Mini,karena dia baru bangun tidur.Kemudian oada oukul 20.30 papaku membawa pulang Roti'O yang sekarang baru buka di Suzuya Lhokseumawe dan aku langsung memakannya bersama dengan adik-adikku.Lalu aku mengecas ponselku karena baterainya sudah mau habis.

IMG_20211013_203258_579.jpg

Roti'O yang papaku belikan.

Kemudian aku membaca grup kelas yang sedang membahas lomba untuk maulid dan menentukan siapa saja yang akan ikut lomba.Kemudian tiba-tiba aku mendengar suara kucing yang sedang bertengkar sangat dekat dengan ruangan yang sedang aku tempati.Ternyata itu ada Mini kucing kesayanganku yang diserang oleh kucing liar yang tidak tahu datangnya dari mana.Akupun terkejut Mini ternyata sekarang sudah bisa mengeong seperti marah karena biasanya ia tidak pernah bersuara kecuali meminta makanan.Lalu mamaku membuka pintu belakang tempat Mini diserang dan Mini langsung masuk keruman akupun menggendongnya.Kemudian karena sudah malam akupun mengeluarkannya kembali dan masuk ke kamar lalu menyiapkan laptop untuk belajar besok.Setelah itu baru aku siap-siap tidur.

• MAN Kota Lhokseumawe (sekolahku)
https://maps.app.goo.gl/ZkV7iWs18yJeNbRL7
• Tempat aku membeli corndog
https://maps.app.goo.gl/oPuZRkVi2HnUSU6c6
•Suzuya Mall Lhokseumawe (tempat papaku membeli Roti'O)
https://maps.app.goo.gl/uZJagkHRpGHKVcHk6

Sekian cerita hari ini, terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan singkat saya dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea.
#betterlife
#thediarygameseason3
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Sort:  

terus semangat membuat ceritanya najma💪🥰

iyaa terimakasih wilda 🤩

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57396.91
ETH 2446.23
USDT 1.00
SBD 2.41