THE DIARY GAME SEASON 3 [BETTER LIFE] Minggu,17 Oktober 2021.

in Steem SEA3 years ago

Hai Sahabat Steemian's!
Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan yang baik yaa... ^_________^

IMG-20211017-WA0079.jpg

Foto bersama teman-temanku.

Hari ini aku bangun pada pukul 07.30 karena tiba-tiba aku bersin sangat banyak,mungkin karena suhu yang dingin dan juga mati lampu.Kemudian setelah bangun aku duduk diteras bersama dengan adikku sambil memandangi halaman rumah dan memanggil kucing-kucing kesayanganku sambil menunggu lampu hidup.

Pada pukul 09.00 lampu pun menyala kembali, kemudian aku menemani nenekku ke lampoh(dalam bahasa aceh) alias tanah kosong tempat menyimpan bibit kelapa sawit milik nenek disamping rumah dan mengambil daun pisang untuk dibuat nasi kulah alias nasi maulid.Pada saat aku kesana aku harus memanjat sedikit tembok dan ternyata kucing-kucingku mengikutiku sampai ke tempat pohon pisang.Darisana aku juga dapat melihat tanaman sirih yang merambar dipagar dan juga kaktus mamaku yang ada di lantai 2.

IMG-20211017-WA0146.jpg

Pada saat nenek mengambil daun pisang.

IMG-20211017-WA0145.jpg

Lampoh tempat nenek menyimpan bibit kelapa sawit.

IMG-20211017-WA0122.jpg

IMG-20211017-WA0153.jpg

IMG-20211017-WA0127.jpg

Kucing yang mengikutiku ke lampoh.

IMG-20211017-WA0150.jpg

Foto adikku dengan kucing yang juga ikut melihat nenek.

IMG-20211017-WA0139.jpg

Kaktus mamaku yang terlihat dari bawah.

Setelah kembali darisana aku mencuci tanganku kemudian bermain dengan keempat kucing kesayanganku.Kemudian aku juga membantu nenek mengambil lidi dari daun kelapa yang ada di depan rumah.

Tak lama kemudian aku membantu nenek membungkus kerupuk ke dalam plastik dan membakarnya dengan lilin agar tertutup rapat dan tidak masuk angin.

IMG-20211017-WA0119.jpg

Pada saat membungkus kerupuk.

Pada pukul 12.00 sepupuku @dipacantik pun datang kerumah karena hari ini aku mengundang teman-temanku.Kemudian kami disuruh membeli es oleh mamaku karena es yang ada dirumah pasti tidak cukup untuk teman-teman nanti minum.

Pada pukul 14.00 aku dan mamaku menyiapkan makanan yaitu bakso kuah untuk makan teman-temanku nanti.Aku mengundang mereka untuk mentraktir bakso karena minggu lalu aku berulang tahun yang ke 17.

IMG-20211017-WA0181.jpg

Pada saat menyiapkan makanan.

Kemudian setelah azan ashar Salsa dan Ipeh pun tiba dirumah,aku langsung mengajak mereka untuk mengambil bakso yang sudah dihidang dan juga sirup merah.Kami berbincang-bincang beberapa saat sambil memakan baksonya pelan-pelan.

Kemudian setelah makan bakso adikku mengajak Salsa untuk bermain game Mobile Legend,karena dari sebelum mereka datang adikku sudah menanyakan tentang mereka kepadaku.Tak lama setelah mereka bermain game akhirnya Wilda dan Tria pun sampai dirumah,aku juga langsung mengajak mereka ke meja makan untuk mengambil bakso dan juga sirup.

Setelah makan dan berbincang-bincang kami semua keluar untuk foto-foto dan kemudian dapat kabar kalau Moli akan datang pada pukul 17.30,aku heran mengapa ia telat sekali datang.

Dan tiba-tiba tanpa sadar ternyata ia datang membawa kue ulang tahun untukku.Ternyata kue tersebut dari Moli ,Wilda dan juga Tria.Aku sangat senang dan kemudian kami kembali foto-foto dengan kue tersebut.

IMG_20211017_181805_491.jpg

Kue yang dibawa oleh Moli.

IMG_20211017_220552.jpg

Foto bersama teman-teman.

IMG-20211017-WA0160.jpg

Foto bersama Salsa.

IMG-20211017-WA0055.jpg

Foto bersama Wilda.

IMG-20211017-WA0056.jpg

Foto bersama Tria.

Setelah foto-foto tak terasa ternyata sudah pukul 18.00,jadi teman-temanku sudah ingin pulang karena takut dimarahi oleh orangtuanya.Jadi aku mengantar mereka sampai kedepan rumah lalu aku membereskan piring dan juga gelas yang ada di meja.

Malamnya aku memorong kue tersebut dan menaruhnya di cup plastik untuk dibagikan kembali besok.Lalu papaku membawa pulang pudding buah yang ammahku titip.Kemudian aku memasukkannya ke dalam kulkas terlebih dahulu karena kata ammah biar lebih enak dimasukkan ke dalam kulkas dulu baru dimakan.

IMG-20211017-WA0171.jpg

Puding yang diberikan oleh ammah.

Lalu sambil menunggu pudingnya dingin aku menonton YouTube di ponselku.Tak lama kemudian pudingnya sudah dingin dan akupun langsung memakannya.Kemudkan pada pukul 23.00 akupun masuk ke kamar dan bersiap-siap untuk tidur.

Sekian cerita hari ini, terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan singkat saya dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea.
#betterlife
#thediarygameseason3
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Sort:  

Seperti kuturi gadis gadis cantik itu

 3 years ago 

Kata orang jaman dulu, jika kucing itu mengikuti majikannya, bahwa saat masih kecil itu kucing di rawat penuh kasih sayang oleh sang majikan 😀

iyaa hehe saya sudah merawat kucing-kucing itu dari mereka masih sangat kecil apalagi yang warna oranye putih itu sampai sudah ada anaknya yang coklat 🙂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57856.68
ETH 2352.26
USDT 1.00
SBD 2.43