The diary game season 3. Better life, Rabu 8 September 2021.

in Steem SEA3 years ago (edited)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Hari-hari yang sangat melelahkan .
Hai sahabat stemian
Ini merupakan postingan pertama saya di diary game,mohon dukungan dan arahan dari sahabat stemian.

IMG_20210908_123811.jpg
Ruang Bimbingan Konseling

Pagi-pagi sekali saya berangkat ke sekolah yang lumayan jauh dari tempat kediaman saya, sesampainya nya di disekolah saya membuka pintu kantor ruang kerja saya

tapi kunci tidak ada, saya baru sadar bahwa kunci kereta saya tertukar dengan kunci yang biasa saya bawa di situ ada kunci kantor...
Belum sempat istirahat dari perjalanan jauh iya terpaksa harus balik lagi ke rumah.

Tapi sebelum balik ke rumah untuk mengambil kunci saya harus menyelesaikan tugas visit home kepada rumah wali salah satu siswa di sekolah yang bernama Brisma Auzil Ababil, saya ajak wali wawancara terhadap masalah yang di hadapi anak nya di sekolah,dan orang tua nya merespon nya dengan baik dan senang hati,mereka berterimakasih kepada saya atas perhatian saya terhadap anaknya.

IMG_20210908_081309.jpg
wali siswa

Saya tidak mau menjelaskan kasus nya karena ini privasi, alhamdulillah masalah nya selesai.

Saat saya pamit pulang saya mendapatkan oleh-oleh dari wali tersebut yaitu berupa baju 2 pasang.

IMG_20210908_120614_1.jpg
oleh-oleh dari wali siswa

Perasaan saya senang bercampur lelah karena harus mengejar waktu..
Tibalah saya di rumah untuk mengambil kunci, sebelum saya sampai sedikit lagi di rumah saya di panggil oleh salah satu masyarakat tempat tinggal saya gampong Teupin Jok Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara, saya di tanya beberapa masalah dan alhamdulillah saya bisa merespon semua masalah orang tersebut dengan baik.. Lalu sampailah saya di rumah mengambil kunci dan balik lagi kesekolah,..

Di sekolah hari ini
Ada seseorang siswa bernama safrijal kelas 3/5 hadir kesekolah bukan pada jadwal nya, dan ia tidak di kasih masuk kelas, karena saya lihat dia yang lagi bersedih saya merasa iba kepada nya, lalu saya ajak ke ruang BK dan mengajak dia membantu saya mengetik, lalu ia bantu saya dengan ikhlas.

Kemudian di sela-sela kerja kami dia curhat sama saya tentang kesehatan nya, katanya orang tua nya tidak peduli.
Penyakit yang ia derita adalah gatal-gatal di seluruh tubuh nya, atas curhat nya itu saya lanjut membantu dia membawa ke rumah sakit, dan membawa pulang obatnya.

SAVE_20210908_132447.jpg
obat siswa dari puskesmas

Sesampainya di sekolah ia lanjut membantu saya sampai kami pulang.

IMG_20210908_121547_1.jpg
siswa yang sedang mengetik

Pulang sekolah tepat jam 0.3.00 sore sambil nunggu selesai cucian kereta dari salah satu doorsmeer di matangkuli,maka saya singgah sebentar untuk makan siang.

Setelah selesai lalu saya Ngobrol bersama masyarakat di salah satu warung kopi di matangkuli, Wanda anak ajo sebagai pemilik warung, sambil memberi motivasi kehidupan buat mereka

Setelah itu saya mendengar azan asar berkumandang di mesjid besar al-khalifah Ibrahim matangkuli, dan pembicaraan saya bersama mereka terhenti di situ dan siap2 kami sholat asar berjamaah.

Selesai sholat Asar saya menghadiri undangan kenduri untuk almarhumah istri pak fahri mantan koramil matangkuli.

Disana saya bertemu dengan salah seorang mantan guru saya dulu di sebuah pesantren Babussalam matangkuli

IMG_20210908_161117.jpg
bersama guru tercinta tgk taufiq, S. Pd. I

Betapa senang hati ku bisa bertemu dengan guru.
رضى الشيخ أفضل من علمه
Ridha seorang guru lebih utama dari pada ilmunya.

Dalam perjalanan pulang sempat singgah ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Jam setengah enam hampir Magrib juga sempat singgah ke tempat pangkas untuk pangkas rambut.

Pulang ke rumah saya panggil seorang santri yang miskin untuk saya berikan baju baru buat nya.

IMG_20210908_182232.jpg
baju baru buat santri

Lanjut dengan tugas yang lain, setelah sholat maghrib berjama'ah bersama anak-anak lalu saya berangkat ke menasah (tempat sholat,berkumpul dan musyawarah-Aceh)

Kegiatan mengajar agama kepada orang tua-tua masyarakat di sini, yaitu desa teupin jok kecamatan nibong Kabupaten Aceh utara.

setelah selesai di sana lalu kembali ke dayah (beserta rumah tempat tinggal saya) untuk melanjutkan mengajar kepada anak didik saya di balai tempat mengaji.

IMG_20210908_213226.jpg

Setelah selesai semua nya saya istirahat bersama keluarga saya.

Ini lah sekelumit cerita saya hari ini. Terima kasih kepada sahabat stemian yang telah membantu saya buk @ernaerningsih, @safridafatih, @anroja, @chilchamo, @wilmer, @heriadi, @radjasalman, @ellia

Sort:  
 3 years ago 

Assalamualaikum, meah beurayeuk guree. Kiban hai Ngon Tgk Nagaya,"Saya tidak mau menjelaskan kasus nya karena ini privasi, alhamdulillah masalah nya selesai". Nyang penteng beujroh. Selamat bertugas...demi amanah dan bangsa.

Biasa bang.. Masalah anak-anak di sekolah. Hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 69437.40
ETH 3765.99
USDT 1.00
SBD 3.83