The diary game |kamis, 22 april, 2021| piket posko, sahur dan buka puasa bersama kawan.|

in Steem SEA3 years ago

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan untuk akun @steem.amal ❤️

Assalamualaikum wr wb.
Selamat malam sahabat stemean, selamat bermanja dengan keheningan malam, dan jangan lupa menyiapkan strategi untuk memecahkan teka-teki kehidupan😊

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan sebuah story saya pada hari ini, semoga membuat anda terhibur, selamat membaca!!! 👌

Disamping tugas untuk belajar ada satu lagi tugas yang dibebankan kepada seorang santri yaitu takzim (mengabdi) atas apa yang iya dapatkan selama masa belajar, Salah satu bentuk pengabdian seorang santri yaitu bersedia untuk piket posko.
Berikut beberapa kisah saya hari ini!!!!!!

20210422_204827.jpg


makan sahur bersama @khairil98

Tepat dijam 2:14, Saya sedang asyik bermain handphone bersama teman saya yaitu @khairil98, tiba tiba muncullah sebuah notifikasi dari grub watsaps yang menginformasikan bahwa pada hari ini saya ditugaskan sebagai piket posko tepatnya didayah ummul ayman1, samalanga, bireueun.

Satu jam kemudian kamipun beranjak untuk makan sahur, sebelum makan sahur saya sempat belajar bersama beliau @khairil98 tentang apa, bagaimana cara bermain steemit dengan benar. Alhamdulilah saya cukup puas dan paham atas apa yang beliau ajarkan.
seusai belajar kamipun makan sahur bersama dengan alakadar menu yang disediakan didapur umum, seperti ikan bandeng goreng dan sedikit kuah bening yang menjadikan nasi begitu nikmat terasa.

20210422_205131.jpg


baca alquran sebelum salat subuh

Setelah makan sahur, saya mengisi waktu luang sambil menunggu waktu subuh tiba untuk kembali belajar lebih mendalam tentang steemit, tidak lama kemudian terdengarlah suara azan ditoa yang berada diujung tingkat tiga gang iskandariya pertanda bahwa waktu subuh telah tiba, kemudian sayapun bergegas ke tempat uzuk untuk mengambil uzuk, selesai mengambil uzuk saya kembali kekamar untuk memakai baju koko, peci putih dan sarung guna melaksanakan shalat subuh berjamaah dimusalla arrahmah yang berada dikomplek Pesantren.

sesampai dimusalla saya melihat beberapa santri sedang asyik membaca Al quran sambil menunggu waktu iqamah, tak lama berselang iqamahpun dikumandangkan dan kamipun menunaikan shalat subuh berjamaah.
Setelah selesai shalat, kamipun melanjutkan dengan berzikir serta membaca surah Al waqiah dan Azzariat.

Setelah selesai dimusalla sayapun kembali kekamar untuk mengganti baju sebagai persiapan untuk piket posko,kemudian saya langsung bergegas keposko.

20210422_205357.jpg


sedang piket diposko

Jam 7:00 wib saya mulai masuk piket, saat tiba diposko saya melihat tak seorangpun berada disana, suasana yang begitu sunyi, cuaca yang lumanyan dingin tak membuat semangatku lingsir untuk menjalankan tugas💥, karena aku tau bahwa Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak, Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kita perlu racikan khusus untuk itu, yakni doa dan kerja keras. semangat!!! semangat!!! semangat!!!! 💪💪💪

20210422_205618.jpg


santri sedang membersihkan halaman

Sekitar satu jam lebih saya berada diposko, lewatlah beberapa santri junior yang sedang melakukan tugasnya yaitu membersihkan halaman komplek dayah, sebagian dari mereka ada yang menyapu ada juga yang mengutip sampah.

20210422_205635.jpg


santri membersihkan posko

melihat keadaan posko yang agak sedikit kotor dan kumuh sayapun memanggil salah satu dari mereka untuk dibersihkannya, beberapa sampah dikeluarkan dari posko, atribut diatur dengan rapi sehingga keadaan poskopun menjadi sangat bersih, dan sayapun melanjutkan tugas lagi.

Detik demi detik, menit ke menit hingga jam demi jam saya piket, akhirnya tibalah waktu pergantian yaitu tepat pada pukul 12:00wib, yang akan digantikan oleh kawan saya sebut saja namanya hidayat.

20210422_210119.jpg


santri sedang membaca Al quran

Setelah pergantian, sayapun izin kembali kekamar,sebelum sampai kekamar saya sempat dikejutkan oleh seorang santri yang sedang asyik membaca Al quran di lantai dua, begitu tekun dan rajinnya iya saat membaca Al quran, tidak berlama lama disitu sayapun melanjutkan perjalanan pulang ke kamar, sesampai dikamar dengan tubuh yang sangat lelah, mata yang begitu sayu seolah olah mengisyaratkanku untuk segera beristirahat, sayapun langsung beristirahat guna menjaga stamina, dan kesehatan tubuh agar tetap stabil.

20210422_210413.jpg


buka puasa bersama @rizki97

Pada pukul 16:30 saya bangun dari tidur, kemudian langsung bergegas kekamar mandi untuk mandi sekaligus beruzuk,
Setelah mandi saya pulang kebilek untuk memakai pakaian yang disertai dengan solat asarr, setelah semua itu selesai, tiba tiba datanglah seorang temanku yang bernama @rizki97, beliau mengajakku untuk membeli takjil sekaligus berbuka puasa di ms coffe, hingga kamipin berbuka puasa bersama. begitu murah hati beliau, semoga Allah membalas atas semua kebaikannya.. Aaminnn...

Inilah storyku hari ini, semoga menjadi motivasi buat kawan kawan semua, jika ada tanggapan,
Jangan lupa dikoment ya!!! 🙏🙏

📷 PictureSmartphone
Modelsammsung M30 triple camera
Photographer@nailul97
LocationAceh

Salam @nailul97
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57949.44
ETH 2349.64
USDT 1.00
SBD 2.44