The diary game, betterlife, 26 mei 2021 (BERSIH BERSIH PASCA LIBUR PUASA)

in Steem SEA3 years ago

25% pendapatan dari postingan ini saya salurkan untuk akun @steem.amal

Assalamualaikum wr wb.
Selamat sore sahabat stemean, welcome back with me @nailul97. dan jangan lupa menyiapkan strategi untuk memecahkan teka-teki kehidupan😊
Pada kesempatan ini saya ingin membagikan sebuah story saya pada hari ini, semoga membuat anda terhibur, selamat membaca!!! 👌

20210524_094138.jpg

PERSIAPAN KERJA

Setelah sekian lama pondok pesantren ditinggalkan oleh santri pasca libur puasa, akhirnya tibalah waktu untuk balik lagi.
Jam 6:30 seusai shalat subuh saya mendengar suara microphone yang terpancar dari toa lantai tiga gang istanbul yang berisi pengumuman piket (bersih bersih) yang dilaksanakan setelah sarapan pagi.
Ada sekitar sebelas lokal dari kelas dua SMP di ummul ayman, dan saya wali kelas dari lokal 2,11.
Dari sebelas lokal tersebut mendapat tugas masing masing ada yang membersihkan wc kencing, halaman, dapur dan lain lain, sedangkan kami ditugaskan untuk membersihkan kulah beserta wc yang berada disampingnya.
Setelah sarapan pagi tepat pada pukul 8:30 saya menyeru murid murid saya untuk segera bergegas piket pada tempat yang telah ditentukan, mereka pun bersiap siap dengan menyiapkan sikat, timba dan sabun.
Setelah semuanya disiapkan kamipun segera bergegas ketempat tujuan yaitu wc yang berada di belakang londry.
20210524_095110.jpg

20210524_094517.jpg

SEDANG BEKERJA

Saya membagi bagi anggota piket menjadi tiga kelompok, sebagian menyiram sebagian menyikat dan sebagiannya lagi membersihlan kulah, sebelum membersihkan kulah terlebih dahulu air yang ada didalamnya kami keluarkan kemudian kami menarok sabun didinding dan menyikatnya hingga tidak ada lagi noda dan kotoran yang ada, seusaienyikatnya kami langsung bilas dengan air bersih sehingga kulah yang sekian lama tak terpakai dan kotor menjadi kincong kembali.
Dengan penuh semangat dan gairah kami membersihkannya, satu persatu wc dan kulah selesai kami bersihkan.
20210524_094356.jpg

20210524_094343.jpg

MENYANTAP BOLU USAI BEKERJA

Setelah semuanya selasai, kamipun tidak langsung pulang kekamar melainkan menyantap sedikit makanan yang telah kami sediakan yaitu kue bolu, sebelum membagiterlebih dahulu saya memotongnya menjadi ukuran kecil suapaya semuanya bisa dapat, karena kami tahu bahwa kebersamaan itu indah, tanpa kebersamaan kita tak ada artinya.
Dari tiga puluh murid saya semuanya mendapatkan satu potongan roti untuk kemudian disantapnya,dan merekapun nampak sangat bahagia.

20210524_095442.jpg

SANTRI SEDANG MANDI

Setelah selesai menyantap roti, sayapun mempersilakan mereka untuk pulang kekamar dan saya menyuruh mereka untuk mandi terlebih dahulu sebelum beristirahat.
Nampak dari photo diatas beberaoa santri sedang mandi usai bekerja, mereka mandi dikulah dengan menggunakan timba dan peralatan mandi lainnya.
Seusai mandi merekapun segera bergegas pulang kekamar untu beristirahat qailulah.

Dan inilah storyku hari ini, semoga menjadi motivasi buat kawan kawan semua, jika ada tanggapan, Jangan lupa dikoment ya!!! 🙏🙏

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

📷 PictureSmartphone
ModelSAMSUNG galaxy M30
Photographer@nailul97
LocationAceh

Salam @nailul97
Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41