The Diary Game 30 april, 2021.| Kerja Bakti dikomplek Putri|

in Steem SEA3 years ago

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan untuk akun @steem.amal ❤️

Assalamualaikum wr wb.
Selamat malam sahabat stemean, selamat bermanja dengan keheningan malam, dan jangan lupa menyiapkan strategi untuk memecahkan teka-teki kehidupan😊

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan sebuah story saya pada hari ini, semoga membuat anda terhibur, selamat membaca!!! 👌

Disamping tugas untuk belajar ada satu lagi tugas yang dibebankan kepada seorang santri yaitu takzim (mengabdi) atas apa yang iya dapatkan selama masa belajar, Salah satu bentuk pengabdian seorang santri yaitu bersedia untuk kerja bakti.
Berikut kisah saya hari ini!!!!!!
20210430_203609.jpg

20210430_203554.jpg


proses pengangkatan material

Jumat , 30 april 2021, tepat pada puasa yang ke18, seusai salat subuh saya beserta kawan kawan bekerja bakti didayah komplek putri Ummul ayman, samalanga, bireueun.
Setelah puluhan tahun berdirinya bangunan tersebut akhirnya tibalah waktu untuk renovasi dengan tujuan untuk memoles atau mempercantik bangunan tersebut dikerjakan oleh beberapa tukang bangunan yg setia bekerja untuk dayah,
Setelah ruangan lantai dua tersebut dihancurkan menggunakan palu besar, kemudian puing puingnya baik dari batu, semen yang sudah keras juga bata yang telah hancur dimasukkan kedalam karung dan ditempatkan pada suatu tempat untuk kemudian dibawa turun kebawah,

20210430_203637.jpg

20210430_204049.jpg


proses penurunan dari lantai dua

Kamipun memulai bekerja dengan semangat dan penuh dengan rasa ikhlas hanya semata mengharap ridha dari Allah subhanahu wataala.
Karung demi karung kami mengangkutnya kebawah menggunakan pundak juga dibantu oleh kedua tangan kami, sekitar 2 jam bekerja alhamdulilah semua puing dalam karung tersebut berhasil kami bawa turun kebawah.

20210430_203626.jpg


proses angkut dalam mobil L300

Sesudah sampai dibawah, kami mengangkutnya kedalam mobil L300 untuk kemudian dibawa ketempat pembuangan, tanpa merasa lelah apalagi lingsir akan semangat kami tetap bekerja walau matahari bengitu menyingsing, cuaca yang begitu panas apalagi sedang berpuasa.

20210430_203654.jpg


sesudah diangkut kedalam mobil L300

Karung demi karung kami masukkan kedalam mobil, sesudah semuanya berhasil kami angkut kedalam mobil, akhirnya kamipun begegas untuk membuangnya ketempat pembuangan yaitu dibelakang dayah.
Sekirar satu jam selesai pembuangan kami langsung balik ketempat istirahat untuk rehat sejenak, setelah selesai istirahat, saya bangun untuk mandi dan memakai pakaian syari untuk pergi shalat jumat dimesjid poeteumeuruhom yang beralamat dikomplek dayah mudi mesra samalanga, bireun,aceh.
Seusai salat jumat, saya balik lagi kedayah Ummul ayman untuk beistirahat lagi,

20210430_203707.jpg

20210430_203723.jpg


suasana kota samalanga dan buka puasa bersama kawan

Jam 16:00 saya terbangun dari tidur, kemudian langsung bergegas kemamar mandi.
Selasai dikamar mandi saya langsung shalat asar dan kemudian jalan jalan ke kedai samalanga untuk membeli takjil sebagai persiapan untuk berbuka puasa dan akhirnya saya berbuka puasa bersama kawan kawan di bin dawood coffe.

Inilah storyku hari ini, semoga menjadi motivasi buat kawan kawan semua, jika ada tanggapan,
Jangan lupa dikoment ya!!! 🙏🙏

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

📷 PictureSmartphone
Modelsamsung galaxy m30
Photographer@nailul97
LocationAceh

Salam @nailul97
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57396.91
ETH 2446.23
USDT 1.00
SBD 2.41